Inspiration

Tips Menjalani Dua Profesi Ala Ika Natassa

Tips Menjalani Dua Profesi Ala Ika Natassa

Tips menjalani dua profesi ala Ika Natassa. Bisa dibilang, pamor dari Ika Natassa tengah naik-naik beberapa waktu kebelakang ini. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Dimana alasan utamanya adalah karena film Critical Eleven juga meraih sambutan yang hangat oleh para penonton Indonesia. Seperti yang diketahui bahwa film tersebut merupakan adaptasi novel laris yang ditulis langsung Ika Natassa. Sehingga tidak heran apabila kemudian nama Ika Natasaa semakin familiar di telinga banyak orang Indonesia. Sekaligus semakin menegaskan pamornya sebagai salah satu penulis besar di Indonesia. Karena nyatanya tidak berhenti pada Critical Eleven saja novelnya yang difilmkan. Karena menurut rencananya, akan ada beberapa novel dari Ika Natassa yang juga akan segera diangkat ke layar lebar. Sesuatu yang pastinya sudah tidak sabar lagi ditunggu oleh para pembaca setianya. Namun ternyata selain menjadi penulis, Ika Natassa juga berprofesi sebagai Bankir. Sesuatu yang seringkali membuat orang tentunya bertanya-tanya bagaimana Ika Natassa bisa menjalani dua profesi tersebut secara bersamaan. Padahal seperti yang diketahui bahwa kedua profesi tersebut bukanlah jenis profesi yang mudah. Baik dalam melakukannya maupun dalam membagi waktunya. Namun pada kenyataannya, Ika Natassa sudah berhasil melakukannya sejauh ini. Sesuatu yang pastinya membuat banyak orang ingin mengikuti jejaknya tersebut. Apalagi bagi mereka yang menjalani dua profesi sekaligus dan seringkali kewalahan dalam menjalaninya.

sponsor: pemutih wajah.

  1. Manajemen Waktu Yang Baik

Tips Menjalani Dua Profesi Ala Ika Natassa

Bisa dibilang hal paling vital dari menjalani dua profesi sekaligus adalah waktu yang tidak bertambah. Yakni satu hari tetaplah 24 jam tidak peduli meskipun kita memiliki dua profesi yang terkadang membutuhkan waktu lebih. Disanalah kemudian dibutuhkan manajemen waktu yang baik. Yakni agar waktu 24 jam dalam sehari tersebut bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Karena sebenarnya waktu 24 jam tersebut apabila dimanfaatkan dengan baik akan mampu menyelesaikan berbagai pekerjaan tepat waktu. Sedangkan bagi Ika Natassa sendiri manajemen waktu yang baik bukanlah membagi waktu sama rata untuk dua profesinya tersebut. Namun membagi waktu secara adil. Dimana yang dimaksud dengan membagi waktu yang adil adalah memberikan porsi waktu yang seharusnya pada pekerjaan yang difokuskan. Misal apabila Ika Natassa merasa tidak memiliki deadline dalam menulis maka dia akan melonggarkan waktunya untuk menulis dan lebih memadatkan waktunya untuk bekerja sebagai bankir. Sehingga dua pekerjaan tersebut tetap dijalani tanpa harus mengorbankan salah satunya. “Siapa bilang dua profesi itu tidak bisa? Bisa kok, tinggal kita saja gimana mengaturnya. Terutama dalam mengatur waktu. Manajemen waktu sih intinya yang harus fokus. Saya bisanya fokus dulu sama pekerjaan yang harus diselesaikan dan pekerjaan yang masih bisa ditunda bisa dikerjakan tanpa harus ditinggalkan.” Ungkap Ika Natassa.

  1. Menjaga Pola Hidup

Tips Menjalani Dua Profesi Ala Ika Natassa

Hal berikutnya yang seringkali menjadi kesalahan oleh mereka yang memiliki profesi lebih dari satu adalah sulitnya dalam menjaga pola hidup. Sehingga banyak sekali waktu yang harus dikorbankan terutama waktu untuk menjaga kesehatan. Sehingga tidak heran apabila melihat banyak orang yang memiliki dua profesi harus tumbang karena sakit. Untuk itulah, menjaga pola hidup adalah hal penting untuk bisa tetap menjalani dua profesi tersebut. Karena Ika Natassa percaya bahwa pola hidup yang tidak baik nantinya hanya akan memberikan dampak negatif. Salah satunya yang paling mudah adalah memberikan dampak yang tidak baik untuk kesehatan. Sehingga menjaga pola hidup harus dijadikan prioritas bagi mereka yang ingin menjalani dua profesi sekaligus. Yakni dengan tetap ingat waktu istirahat, waktu untuk keluarga hingga waktu untuk diri sendiri. Agar nantinya semua berjalan dengan seimbang. “Yang penting itu jangan terlalu over. Karena itu hanya akan bisa bikin tubuh kita jadi ambruk. Kalau sakit kan tidak bisa melakukan apa-apa. Yang rugi pasti diri kita sendiri kan? Jadi kembali lagi, gimana dalam menjaga pola hidup. Ada waktunya untuk bekerja, ada waktunya istirahat dan ada waktunya untuk yang lain. Jangan sampai itu terenggut dari kita.” Ungkap penulis banyak novel laris ini.

  1. Bersikap Profesional

Tips Menjalani Dua Profesi Ala Ika Natassa

Tips terakhir yang diberikan oleh Ika Natassa pada mereka yang ingin menjalani dua profesi sekaligus adalah dengan bersikap professional. Yakni menyadari bahwa segala sesuatu yang telah menjadi tanggung jawab kita harus diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Agar nantinya tanggung jawab tersebut tidak terbengkalai dengan begitu saja. Tentunya hal tersebut bisa dimulai dengan cara bersikap professional. Dimana bersikap professional ini sangat membantu bagi mereka yang merasa masih kesulitan dalam menjalani dua profesi tersebut. Sehingga Ika Natassa juga melakukan hal yang sama apabila sudah mulai merasa kesulitan. Yakni dengan menyadari bahwa dua profesi yang ia jalani harus diselesaikan dengan sebaik-baiknya dan juga tepat waktu. Agar tidak mengecewakan pada mereka yang telah memberikan kepercayaannya pada kita.

Jadi bagi mereka yang tengah atau akan menjalani dua profesi sekaligus maka tips yang diberikan oleh Ika Natassa bisa dijadikan referensinya. Agar nantinya tidak lagi kesulitan dalam bagaimana menjalani dua profesi yang berjalan seiringan. Karena apabila dipikirkan, menjalani dua profesi memang memiliki banyak dampak positif dalam hidup.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top