Entertaiment

Tips Menjaga Rambut Pendek Tetap Sehat Dan Cantik Ala Selebriti

Tips Menjaga Rambut Pendek Tetap Sehat Dan Cantik Ala Selebriti

Memiliki rambut yang panjang, hitam berkilau dan indah sudah banyak dijadikan fasion item para selebriti ternama. Namun bagaimana dengan rambut pendek? Tren rambut pendek kini tetap tidak menurun pamornya setelah penyanyi Agnez Mo mencoba setelah rambut pendek di 2017 nya dengan tambahan  warna sirfel yang tengah tren. Jadi, meski rambut panjang pernah jadi idama wanita, akan tetapi rambut pendek bisa sangat membantu untuk mereka yang memiliki segudang kesibukan.

Sponsor: cream pemutih wajah

Rambut pendek dianggap jadi piliha yang praktis, akan tetapi butuh perhatian agar tetap menjaga kesehatan juga kecantikan. Berikut cara dan tips menjaga rambut pendek tetap sehat dan cantik ala selebriti meskipun kamu bukan artis.

  • Pilih produk perawatan rambut yang tepat

Agar menjaga kesehatan rambut pendek kamu, pilih produk perawatan yang tepat baik itu shampo, kondisioner atau spray rambut. Sesuaikan produk tersebut dengan jenis rambut, jika rambut kering maka pilih produk dengan kandungan minyaknya natural seperti minyak kelapa, minyak argan, minyak biji anggur, atau minyak alpukat. Untuk jenis rambut normal, bisa gunakan produk yang mampu membuatnya terlihat mengembang misalnya pilih dengan label produk ‘volumizing’ atau yang bisa menambah jumlah volume rambut. Rambut pendek yang diwarna juga harus memilih produk khusus untuk rambut berwarna, sementara rambut berminya lebih baik hindari produk yang memiliki kandungan pelembut.

  • Tata tampilan rambut tanpa merusaknya

Perhatikan tentang bagaimana tampilan rambut pendek kamu. Agar hasil tatanan rambut sesuai keinginan maka gunakan peralatan yang mampu mendukungnya. Seperti jika ingin membuat rambut sediki blow, bisa gunakan pengering rambut dengan cara mengarahkan alat ke rambut dari atas ke bawah dan jangan gunakan terlalu dekat. Atur tingkat kepanasan alat agar tak merusak lapisan rambut.

  • Hindari keramas terlalu sering

Keramas secara rutin memang penting untuk kesehatan rambut. Namun agar menjaga rambut pendek lebih sehat dan indah maka hindari terlalu sering mencuci rambut. Kebiasaan ini dapat membuat rambut kering dan menghilangkan kelembaban alaminya. Keramaslah minimal 2 kali dalam seminggu untuk rambut normal dan rambut berminyak bisa lebih sering.

  • Pilihan makanan yang sehat untuk rambut

Tips menjaga keindahan dan kesehatan rambut pendek adalah menjaganya dari dalam tubuh. Yaitu dengan mengkonsumsi makanan kaya nutrisi dan penting untuk rambut sehat. Mengkonsumsi telur, biji-bijian, ikan, daging ungags atau susu rendah lemak yang kaya protein dapat membantu menjaga kesehatan rambut secara alami. Selain itu, penting juga konsumsi makanan dengan kandungan zinc seperti almond, mete, kenari, kacang pecan, atau sayuran hijau. Makanan sumber omega 3 seperti sarden, makarel, atau yogurt juga sangat disarankan.

Demikian beberala hal penting dilakukan agar menjaga keindahan dan kecantikan rambut pendek kamu. Meski tampak praktis, rambut pendek juga perlu perawatan dan menjaga kesehatannya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top