Relationship

Tips Menjaga Pernikahan Agar Tetap Awet

Menjaga pernikahan agar tetap awet pasti bukanlah sesuatu yang mudah. Pernikahan memang menjadi salah satu momentum yang paling ditunggu-tunggu oleh semua pasangan saat menjalin hubungan. Namun, menjalani sebuah pernikahan pastinya bukan hal yang mudah dan pastinya akan banyak sekali rintangan yang menjadi halangan untuk mulusnya suatu hubungan. Cobaan pernikahan pastinya menjadi salah satu hal yang lebih berat jika dibandingkan dengan cobaan pada saat menjalin hubungan pacaran. Oleh karena itulah tips-tips jitu sangat diperlukan untuk membuat pernikahan agar tetap awet dan tetap dalam hubungan yang harmonis.

Sponsored: kezia skin expert

Tips Sederhana Untuk Membuat Pernikahan Tetap Awet

Setelah mengucap janji suci, berikrar sumpah sehidup semati pasti anda akan mengharapkan pernikahan yang mulus dan terhindar dari beragam gangguan. Kehidupan yang mulai berubah, adaptasi dengan pasangan dan juga berbagai hal permasalahan tentang rumah tangga menjadi salah satu hal yang sangat harus diwaspadai. Apalagi jika hubungan pernikahan sudah berlangsung dalam waktu yang lama, hal-hal yang awalnya manis bisa langsung berubah menjadi hal-hal yang sangat sensitive. Ada banyak sekali hal yang bisa menjadikan suatu hubungan pernikahan menjadi kurang harmonis dan bahkan menjadi tidak awet. Berikut ini tips untuk mendapatkan pernikahan yang awet dengan menghindari beberapa hal dibawah ini:

  1. Dominasi Pasangan

Saat hubungan suatu pernikahan yang sudah mulai menginjak angka tahunan dan dalam waktu yang lama pastinya beragam peristiwa baik dan buruk akan terjadi. Perubahan-perubahan seperti soal pekerjaan, gaji ataupun sebagainya juga bisa menjadi satu hal yang terjadi dalam suatu pernikahan. Satu hal yang sangat mungkin terjadi dengan semakin banyaknya peristiwa yang terjadi pada saat pernikahan adalah sifat dominasi oleh salah satu pasangan. Merasa yang paling benar, merasa yang paling baik, merasa memiliki kelebihan yang lebih dibandingkan dengan pasangan, merasa memiliki pekerjaan yang lebih baik ataupun merasa memiliki gaji yang lebih besar adalah factor penyebab adanya rasa dominasi ini. Ketika sifat mendominasi mulai timbul maka akan menyebabkan pasangan menjadi merasa direndahkan dan bahkan merasa terintimidasi. Jika hal ini dilakukan secara terus menerus tentu akan membuat satu pasangan merasa tidak betah dan bisa berakhir dengan mengakhiri hubungan yang sudah terjalin dalam waktu yang lama. Oleh karena itu, ada baiknya dalam suatu pernikahan untuk menekan ego dan tidak merasa paling baik dibandingkan dengan pasangan anda.

  1. Keputusan yang Diambil Sepihak

Keputusan akan berbagai hal yang diambil tanpa melibatkan pasangan juga bisa menjadi satu hal yang langsung memecahkan rumah tangga anda. Banyak hal yang harus melalui kedua pasangan untuk mengambil suatu keputusan baik itu yang berhubungan dengan keuangan, karir dan juga anak. Pada saat ini banyak ibu yang merupakan wanita karir dimana kurang memberikan tempat bagi suaminya untuk menjadi pihak yang juga memiliki hak dalam mengambil keputusan dari mereka. Keputusan-keputusan seperti hal yang berhubungan dengan karir meskipun untuk kepentingan pribadi namun nyatanya tetap juga harus melalui persetujuan suami. Begitupun pula dengan sebaliknya, seorang suami juga tidak dianjurkan untuk terlalu mendominasi dalam suatu hubungan pernikahan sebab hal ini bisa sangat mengganggu dan bisa membuat istri merasakan tidak memiliki peran yang penting dalam suatu  hubungan pernikahan.

  1. Lupa Peristiwa Penting

Terlihat sangat sepele namun nyatanya mengingat tanggal untuk peristiwa-peristiwa penting baik pada pernikahan ataupun pada pasangan adalah hal yang sangat penting untuk selalu diingat. Berbagai peristiwa penting seperti tanggal ulang tahun pernikahan, tanggal ulang tahun pasangan ataupun beberapa penting lainnya pastinya haruslah diperhatikan dengan baik. Ketika anda lupa akan tanggal-tanggal yang penting ini bisa membuat pasangan anda merasa dan berpikir hal yang tidak-tidak seperti berpikir bahwa anda tidak lagi memperhatikan pasangan anda. Saat pasangan berpikir bahwa mereka tidak penting juga akan memicu beragam pikiran-pikiran negative lain yang pastinya bisa menimbulkan beragam masalah lainnya.

Oleh karena itulah, dengan mengingat peristiwa-peristiwa kecil yang penting dan juga terus merayakan hal tersebut pastinya akan sangat membantu dan menjaga hubungan anda bersama pasangan tetap harmonis. Pasangan akan terus merasa bahwa anda tak pernah henti untuk memperhatikan mereka dan juga pasangan juga akan merasa sangat bahagia dengan beragam hal-hal yang kecil namun penting ini.

  1. Mulai Cuek Dengan Pasangan

Perhatian yang tadinya begitu banyak dan begitu mesra namun pada pernikahan yang sudah berlangsung lama kemudian rasa perhatian berganti dengan kesibukan masing-masing juga bisa menjadi salah satu masalah yang sangat fatal. Terkadang pasangan juga merasa jika tidak perlu untuk memberikan perhatian yang berlebih karena pasangan sudah terbiasa dan bisa bertemu setiap hari dirumah. Namun, sedikit saja perhatian yang hilang pastinya akan sangat berpengaruh dengan hubungan rumah tangga agar tetap harmonis.

Tips pernikahan tetap awet dengan menghindari beberapa hal penting diatas tentu akan sangat membantu dalam menjaga pernikahan untuk tetap dalam kondisi yang awet dan juga tetap dalam kondisi yang harmonis. Hal-hal diatas adalah hal-hal sepele yang memang harus dihindari dan dicegah untuk membuat hubungan bersama pasangan tetap dalam kondisi yang harmonis. Cukup dengan melakukan hal baik tersebut maka anda pun akan memiliki hubungan pernikahan yang awet hingga maut memisahkan.

 

Baca juga: Tips Mendapatkan Hati Mertua Demi Menjadi Menantu Tersayang

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top