Kulit ku

Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat

Tips Menjaga Kulit Agar Tetap Sehat

Bagi Anda yang bekerja di kantor, mungkin di setiap ruangan telah dilengkapi dengan fasilitas pendingin ruangan atau biasa disebut air conditioner (AC). Memang ruangan ber-AC dapat membuat Anda merasa lebih nyaman dan betah berada di dalam ruangan. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya ruangan ber-AC memiliki dampak yang kurang baik bagi kulit? AC dapat membuat kulit Anda menjadi dehidrasi sehingga menyebabkan kulit menjadi kering dan meningkatkan produksi minyak. Jadi, apa yang harus Anda lakukan agar kulit tetap sehat walaupun berlama-lama dalam ruangan AC? Berikut adalah tips menjaga kulit agar tetap sehat di ruangan ber-AC.

sponsor: kezia skin expert.

  1. Body lotion

Cara pertama  adalah dengan selalu menyediakan body lotion di ruangan Anda. Gunakan selalu body lotion sebanyak 3 kali sehari yaitu pada saat pagi, siang, dan malam agar kulit selalu dalam keadaan lembab. Kulit yang lembab akan sangat baik untuk menjaga kesehatannya, agar terhindar dari dampak buruk udara ber-AC. Anda juga dapat menggunakan body lotion dengan aroma yang harum, sehingga akan membuat Anda lebih nyaman dan tetap sehat.

  1. Tiga langkah perawatan kulit

Jika Anda memiliki aktivitas yang lama di dalam ruangan ber-AC, Anda harus rutin membersihkan kulit. Karena, udara yang dihasilkan dari AC seringkali mengandung kotoran dan bakteri yang dapat merusak kulit, terutama wajah. Oleh sebab itu, lakukan tiga langkah sederhana perawatan kulit, yaitu cuci wajah dengan sabun, gunakan toner, dan terhakir gunakan pelembab.

  1. Lip balm

Salah satu dampak buruk rungan ber-AC adalah dapat membuat kulit menjadi pecah-pecah dan kering. Gunakan lip balm secara rutin agar kulit terjaga, sehingga tetap segar dan sehat. Pilihlah lip balm yang mampu memberi kelembaban pada bibir dan bukan yang membuat bibir menjadi kering atau hanya memberikan warna saja.

  1. Water spray

Tips menjaga kulit agar tetap Sehat di ruangan ber-AC yang kurang begitu dikenal, adalah penggunaan water spray. Water spray biasa disebut juga dengan facial mist, produk ini mampu melembabkan kulit dengan baik. Ketika Anda menyemprot wajah dengan water spray, maka akan terbentuk partikel mikro seperti air yang dapat diserap oleh kulit dengan mudah. Semprotan water spray, dapat membuat kulit wajah Anda menjadi lebih segar, cerah, dan bercahaya.

  1. Minum air

Salah satu hal yang tidak kalah penting adalah mencukupi cairan di dalam tubuh. Cukupi kebutuhan cairan harian Anda dengan minum air putih setidaknya sebanyak 8 gelas sehari atau setara dengan 2,5 liter. Jika cairan di dalam tubuh Anda tercukupi, tentu akan ada perubahan baik yang Anda rasakan pada kulit.

Kebanyakan bagi mereka yang selalu berada di dalam ruangan AC adalah kurang memperhatikan kebutuhan cairan di dalam tubuh, karena rasa sejuk dan nyaman sehingga tidak menimbulkan rasa haus. Padahal minum air secara cukup adalah suatu hal yang benar-benar penting untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk kulit.

  1. Makanan sehat

Selain air, Anda juga harus teliti dalam memilih makanan. Pilihlah makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran hijau yang mengandung antioksidan dan terbukti dapat memberikan cairan yang baik bagi kulit.

Demikian beberapa tips menjaga kulit agar tetap sehat di ruangan ber-AC. Hal penting yang harus Anda lakukan adalah menjaga kesehatan tubuh dari luar maupun dalam termasuk kesehatan kulit.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top