Inspiration

Tips Menjadi Wanita Mandiri Ala Gita Gutawa

Tips Menjadi Wanita Mandiri Ala Gita Gutawa

Tips menjadi wanita mandiri ala Gita Gutawa. Barangkali pada masa yang lampau, ada sebuah anggapan bahwa wanita seringkali harus ada di belakang pria. Hal tersebut tidak lepas karena selama ini timbul anggapan bahwa pria lebih superioritas dibandingkan para wanita. Karena wanita dianggap sebagai makhluk lemah yang tidak bisa memikul terlalu banyak tanggung jawab. Namun anggapan lampau tersebut tentunya sudah tidak perlu berlaku lagi. Karena seiring dengan perkembangan jaman akhirnya baik kaum pria maupun kaum wanita memiliki derajat yang sama. Yang artinya kemampuan dan kapasitas mereka sudah dipandang setara. Namun hal positif tersebut juga harus dibarengi dengan banyak tanggung jawab yang harus dipikul oleh para wanita. Kumpulan tanggung jawab yang tentunya tidak bisa dihadapi dengan setengah hati. Sesuatu yang kemudian harus diimbangi dengan menjelmanya wanita menjadi sosok wanita mandiri. Yakni tidak lagi bergantung sepenuhnya pada orang lain. Sosok wanita mandiri tentunya begitu diinginkan oleh banyak wanita di luar sana untuk bisa menjadi sosok tersebut. Namun tentunya menjadi sosok wanita mandiri bukanlah pekerjaan mudah. Terkadang dibutuhkan sosok lain yang bisa dijadikan inspirasi. Maka nama Gita Gutawa bisa dijadika  salah satu contoh terbaiknya. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Karena seperti yang diketahui, di usianya yang masih begitu muda Gita Gutawa telah memutuskan untuk bukan hanya berkarir di Indonesia namun juga melanjutkan studinya di luar negeri. Hal tersebut tentunya tidak bisa dilakukan apabila ia tidak menjelma menjadi sosok wanita mandiri seperti berikut ini:

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Belajar Memasak Sendiri

Tips Menjadi Wanita Mandiri Ala Gita Gutawa

Mungkin terdengar sangat sepele bagi sebagian orang namun ternyata kemampuan memasak sangat dibutuhkan oleh mereka yang ingin mandiri. Terkhususnya bagi mereka yang wanita. Bukan hanya semata tuntutan gender namun juga karena kemampuan memask begitu dibutuhkan oleh mereka yang ingin mandiri. Karena seperti yang diketahui, memutuskan untuk hidup mandiri maka akan ada banyak konsekuensi yang mengikutinya. Termasuk menanggung segala sesuatunya seorang diri. Tidak terkecuali dengan biaya hidup. Maka dengan memiliki kemampuan memasak sendiri bukan hanya bisa memudahkan ketika ingin makan namun juga meringankan biaya hidup. Karena dengan memasak makanan sendiri maka bisa mengatur biaya makanan dan tidak perlu mengeluarkan dana berlebih untuk makan masakan di luar. Hal tersebut jugalah yang selama ini dilakukan oleh Gita Gutawa. Berkuliah di luar negeri tentunya tidak bisa membuat Gita Gutawa harus makan masakan di luar sering waktu. Ia harus mengontrol biaya hidupnya agar tidak berlebihan. Salah satu caranya adalah dengan memasak makanan sendiri. Agar nantinya biaya hidup bisa lebih dikontrol dengan baik. “Untungnya, dari dulu sudah diajarin masak sama Mama. Dibilang jago mungkin belum tapi lumayan sudah bisa masak sendiri. Apalagi kalau di luar, masak sendiri itu penting biar bisa kontrol pengeluaran juga.” Ungkap Gita Gutawa.

  1. Mengutamakan Menabung

Tips Menjadi Wanita Mandiri Ala Gita Gutawa

Tips berikutnya yang diberikan oleh Gita Gutawa kepada siapa saja yang ingin menjadi sosok wanita mandiri adalah untuk mengutamakan menabung. Biasanya hal ini perlu dilakukan baik sudah memiliki penghasilan sendiri maupun yang masih belum. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa dengan menjalani kehidupan yang mandiri juga membuat seseorang harus mengatur segala sesuatunya secara mandiri. Dan tidak bisa dipungkiri juga bahwa kebutuhan hidup seorang diri juga memiliki nilai yang tinggi. Hal tersebut belum ditambah dengan apabila hadirnya kebutuhan secara mendadak. Dan apabila tidak memiliki tabungan, hal tersebut tentunya akan bisa menjadi masalah yang besar. Sehingga bagi mereka yang ingin menjadi sosok wanita mandiri maka mengutamakan menabung harus menjadi prioritas mereka. Karena dengan menabung maka secara tidak langsung, seseorang akan belajar untuk mengelola keuangannya sendiri. “Menabung kali ya. Banyak yang lupa soalnya. Apalagi kalau sudah hidup sendiri merasa bebas beli apa saja. Padahal itu nantinya jatuhnya itu boros. Makanya setiap bulan, aku targetin harus berapa yang dipakai dan berapa yang mesti ditabung.” Ungkap putri dari musisi legendaries Indonesia, Erwin Gutawa tersebut.

  1. Jangan Terbawa Arus

Tips Menjadi Wanita Mandiri Ala Gita Gutawa

Tips terakhir yang diberikan oleh Gita Gutawa pada mereka yang ingin menjadi wanita mandiri adalah untuk jangan terbawa arus. Ketika seseorang memutuskan untuk belajar mandiri maka ia akan terlepas dari keluarganya. Yang dalam arti kata lain maka segala hal yang terjadi pada hidupnya maka sudah sepenuhnya menjadi tanggung jawabnya. Dan hal tersebut seringkali memiliki sisi lain negatif. Sisi lain negatif tersebut adalah ketika seseorang tidak memiliki pegangan dan akhirnya terbawa arus. Biasanya arus tersebut adalah arus negatif yang lantas membuat seseorang terbawa pada banyak hal negatif. Maka karena hal tersebutlah, Gita Gutawa menyarankan jangan terbawa arus. Bersosialiasi secukupnya tentu perlu tapi tanpa harus kehilangan akar jati diri. “Aku selalu diingetin, kalau aku itu berasal dari mana. Biar nantinya tidak kaget dan ikut-ikutan trend yang belum tentu cocok.” Jelas Gita Gutawa.

Menjadi wanita mandiri tentunya adalah impian bagi banyak wanita di luar sana. Sehingga untuk bisa menjadi sosok tersebut tentunya dibutukan proses sekaligus usaha. Salah satunya dengan mengikuti tiga tips yang telah dijelaskan oleh Gita Gutawa seperti diatas.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top