Inspiration

Tips Menjadi Wanita Inspiratif Dari Najwa Shihab

Tips Menjadi Wanita Inspiratif Dari Najwa Shihab

Pada masa sekarang ini, semua gender tentunya memiliki hak dan kewajiban yang sama. Sehingga sudah tidak berlaku lagi anggapan bahwa hanya gender tertentu saja yang berhak untuk melakukan segala sesuatu. Hal yang sama juga berlaku bagi kaum wanita yang dulu sempat terpinggirkan namun pada masa sekarang ini sudah memiliki panggung sendiri untuk berkarya. Sehingga tidak ada lagi alasan bagi kaum wanita untuk menunjukan kemampuan sekaligus kualitas dalam dirinya. Agar nantinya tidak terus dipandang sebelah mata oleh banyak pihak. Apalagi pada masa sekarang ini, sudah banyak wanita inspiratif yang bisa dijadikan panutan oleh wanita lainnya. Hal tersebut disebabkan karena sudah banyak wanita Indonesia yang menunjukan kiprahnya pada dunia luar dan menunjukan bahwa dirinya juga bisa memberikan dampak positif bagi lingkungannya. Dan apabila menyebutkan wanita inspiratif di Indonesia tentunya akan sangat ganjil apabila tidak menyebutkan nama dari Najwa Shihab. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Alasan utamanya adalah karena Najwa Shihab telah dikenal luas oleh berbagai pihak sebagai seorang public speaker handal dan juga mampu menginspirasi banyak pihak. Sehingga tidak berlebihan apabila kemudian menyebut Najwa Shihab sebagai seorang wanita yang inspiratif. Sesuatu yang kemudian pastinya membuat banyak wanita di luar sana ingin menjadi atau setidaknya meniru langkah dari Najwa Shihab. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan tips menjadi wanita inspiratif dari najwa shihab.

  1. Memiliki Wawasan Luas

Tips Menjadi Wanita Inspiratif Dari Najwa Shihab

sponsor: halo jasa.

Tips pertama yang diberikan oleh Najwa Shihab bagi mereka yang ingin mengikuti jejak langkahnya adalah memiliki wawasan yang luas. Memiliki wawasan yang luas memang bisa dibilang bukanlah sebuah rahasia lagi dari banyaknya pintu keberhasilan yang dibuka olehnya. Hal tersebut tidak lepas karena memiliki wawasan luas akan membuat orang tersebut memiliki banyak informasi berharga sekaligus kemampuan mengatasi berbagai masalah maupun situasi. Karena seperti yang diketahui bahwa pengetahuan seseorang jugalah yang akan membuatnya menentukan segala sesuatu. Hal tersebutlah yang kemudian membuat memiliki wawasan yang luas adalah hal penting yang tidak bisa dipandang sebelah mata bagi para wanita yang juga ingin memberikan kontribusi positifnya pada dunia. Dimana untuk bisa mendapatkan wawasan yang luas bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai dari membaca berbagai macam buku yang berkualitas, bergaul dengan berbagai pihak hingga melakukan berbagai riset. Apalagi dengan kemajuan seperti sekarang ini maka hal tersebut terbilang bukanlah sesuatu yang sulit untuk bisa dilakukan. Yakni dengan kehadiran internet yang pastinya akan memudahkan segala sesuatunya. Hal tersebut juga seperti yang dilakukan oleh seorang Najwa Shihab. Semua tahapan maupun proses tersebut dilakukan hingga kemudian dia berada di titik ini seperti sekarang. “Sudah tidak jaman lagi, wanita hanya ada di belakang. Kita juga bisa memberikan kontribusi pada lingkungan. Dimulai dari hal yang paling kecil juga bisa. Yang penting kita harus memiliki wawasan terhadap hal yang ingin kita terjun di dalamnya. Jangan sampai berjalan dengan benar-benar buta.” Ungkap Najwa Shihab.

  1. Memiliki Kepercayaan Diri

Tips Menjadi Wanita Inspiratif Dari Najwa Shihab 2

Tips berikutnya yang diberikan oleh Najwa Shihab pada wanita-wanita di luar sana adalah untuk memiliki kepercayaan diri. Bahkan bisa dibilang hal ini adalah sesuatu yang begitu vital untuk semua orang. Bukan hanya bagi kaum wanita namun juga bagi kaum pria secara keseluruhan. Karena sudah banyak orang yang memiliki bakat besar maupun kemampuan mumpuni namun karena tidak memiliki rasa kepercayaan diri yang baik maka segalanya hanya akan menjadi sia-sia belaka. Karena kepercayaan diri yang baik membuat seseorang mampu mengeluarkan potensi terbaik dalam dirinya. Hal yang sama juga berlaku bagi kaum wanita. Hal tersebut tidak lepas karena selama ini masih banyak wanita yang terkungkung dengan rasa ketidakpercayaan diri. Dimana rasa ketidakpercayaan diri ini biasanya dibangun atau dibentuk oleh diri mereka sendiri. Untuk itulah, apabila mereka ingin menjadi sosok wanita inspiratif yang memiliki banyak dampak positif maka memiliki rasa kepercayaan diri adalah sesuatu mutlak yang harus dimiliki. Karena apabila rasa kepercayaan diri sudah dimiliki maka rintangan maupun halangan sebesar apapun di depan sana tidak akan membuat langkah mengendur. “Sebenarnya potensi bisa digali. Namun kepercayaan diri harus kita sendiri yang miliki.” Jelas Najwa Shihab.

  1. Jangan Takut Gagal

Tips Menjadi Wanita Inspiratif Dari Najwa Shihab

Tips terakhir yang diberikan oleh Najwa Shihab pada para wanita di luar sana adalah untuk jangan takut gagal. Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa banyak orang yang takut untuk mencoba karena kegagalan yang terus menghantui. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa sebuah kegagalan adalah sesuatu yang seringkali mengundang rasa pahit dan membuat segala perjuangan menjadi terasa sia-sia. Namun Najwa Shihab menegaskan bahwa kegagalan juga adalah ladang terbaik untuk bisa belajar. Sesuatu yang seringkali luput dilakukan apabila kemenangan maupun kesuksesan yang diraih. Sehingga menghadapi kegagalan juga adalah salah satu bentuk untuk menjadi sosok wanita yang tangguh dan juga inspiratif.

Tiga tips yang telah dijelaskan diatas tentunya sudah cukup menjadi bukti nyata tentang kapabilitas yang dimiliki oleh seorang Najwa Shihab. Sesuatu yang pastinya bisa ditiru oleh banyak wanita di luar sana. Selain tiga tips diatas, kemampuan menguasai Bahasa Inggris juga adalah hal penting untuk dimiliki oleh para wanita masa kini. Agar nantinya potensi diri tidak terhalangi karena kemampuan berbahasa yang terbatas. Dan Halo Jasa adalah tempat yang paling tepat untuk menemukan para pekerja professional yang bisa diandalkan tidak terkecuali Guru Bahasa Inggris.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top