Inspiration

Tips Menjadi Wanita Cerdas Dari Atiqah Hasiholan

Tips Menjadi Wanita Cerdas Dari Atiqah Hasiholan

sponsor: halo jasa.

Pada masa sekarang ini tentunya sudah tidak jaman lagi untuk memberi jurang perbedaan antara kaum laki-laki dengan kaum wanita. Karena gender bukan lagi pembatas untuk tetap bisa memberikan kontribusi pada banyak pihak di dalamnya. Tentunya kontribusi yang dimaksud adalah kontribusi yang positif. Seperti yang diketahui pada masa lalu ini hal masih sangat sulit untuk bisa dilakukan. Hal tersebut tentunya bisa terjadi bukan tanpa alasan. Dimana alasan utamanya adalah karena pada jaman dulu masih terjadi perbedaan gender antara kaum laki-laki dengan kaum perempuan. Yakni dimana kaum laki-laki masih selalu diutamakan dan dianggap yang paling mampu untuk menyelesaikan berbagai tugas maupun tanggung jawab. Cerita lain dialami oleh kaum wanita pada jaman dahulu. Yakni dimana mereka masih terpinggirkan dan dianggap tidak mampu memikul berbagai peran penting maupun tanggung jawab besar. Namun seiring dengan perkembangan jaman, anggapan tersebut sudah mulai sirna seiring dengan hadirnya emansipasi bagi setiap manusia. Dimana di mata dunia kini baik kaum laki-laki maupun wanita memiliki hak dan tanggung jawab yang sama. Sesuatu yang pastinya bisa menjadi kesempatan bagi kaum wanita untuk menunjukan peranannya sekaligus kemampuannya di mata dunia. Hal yang pasti membuat seluruh wanita berlomba-lomba untuk bisa menjadi sosok wanita yang bukan hanya tangguh namun juga cerdas. Sesuatu yang pastinya sulit apabila dilakukan tanpa pedoman. Dan dari sekian banyak artis wanita yang menginspirasi banyak wanita di luar sana maka nama Atiqah Hasiholan semestinya harus masuk ke dalam list teratas. Hal tersebut tentunya bisa terjadi bukan tanpa alasan. Karena Atiqah Hasiholan dikenal bukan hanya karena wajahnya yang cantik namun juga kecerdasan sebagai seorang wanita yang dimilikinya. Untuk itulah, berikut ini akan dijelaskan tips menjadi wanita cerdas dari Atiqah Hasiholan.

  1.  Memiliki Rasa Ingin Tahu Besar

Tips Menjadi Wanita Cerdas Dari Atiqah Hasiholan

Tips pertama yang diberikan oleh Atiqah Hasiholan pada wanita yang juga diakui intelektualitasnya adalah dengan memiliki rasa ingin tahu yang besar. Dimana hal ini memegang peranan penting bagi siapapun yang mendapatkan banyak ilmu maupun wawasan. Hal tersebut disebabkan karena ilmu maupun wawasan tidak bisa didapatkan hanya dengan berdiam diri. Dimana kedua hal ini bisa didapatkan dengan cara belajar maupun bertanya. Sedangkan dua tindakan ini hanya bisa terjadi apabila dimulai dengan satu gejala penting yang harus dimiliki. Yakni rasa ingin tahu yang besar. Atiqah Hasiholan juga menjelaskan bahwa kadar rasa ingin tahu seseorang lah yang menentukan wawasan yang dimiliki. Untuk itulah pentingnya memiliki rasa ingin tahu yang besar. Tentu rasa ingin tahu yang dimiliki berkonotasi pada hal yang positif. Hal tersebut untuk membuat wawasan maupun ilmu yang dimiliki agar menjadi bermanfaat. Bukan malah yang terjadi sebaliknya yakni besar kepala. “Semua orang bisa memiliki wawasan yang terbuka kalau punya banyak pertanyaan dalam dirinya. Nantinya secara tidak langsung, dia pasti bakal mencari sendiri apa yang dia inginkan atau butuhkan. Jadi itulah pentingnya punya rasa ingin tahu. Makin besar makin baik.” Ungkap Atiqah Hasiholan.

  1. Banyak Membaca Buku

Tips Menjadi Wanita Cerdas Dari Atiqah Hasiholan

Sepertinya sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa membaca memiliki banyak manfaat dalam kehidupan. Mulai dari dapat menghabiskan waktu luang secara lebih positif hingga memperluas ilmu lagi. Sesuatu yang pastinya secara tidak langsung membuat seseorang yang memiliki minat baca tinggi pastinya juga berbanding lurus dengan pemahaman sekaligus ilmu yang dimiliki. Sehingga secara langsung akan membuat siapa saja yang memiliki minat baca maka akan memiliki pengetahuan yang luas dalam dirinya. Hal yang sama juga berlaku bagi para wanita yang ingin memiliki kecerdasan di dalam dirinya. Seperti yang dicontohkan oleh Atiqah Hasiholan dimana kecerdasan juga berbanding lurus dengan konsumsi buku yang dilakukan. Karena sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa mereka yang rajin membaca buku maka akan memiliki pemahan dan juga wawasan yang luas. Apalagi apabila buku yang dibaca memiliki genre atau tema yang beragam maka sudah dipastikan wawasan yang dimiliki juga semakin luas dan juga beragam. “Saya sering membaca beberapa buku. Temanya apa saja yang penting bisa dapat hal baru dari sana. Soalnya jaman sekarang, banyak orang yang menganggap lebih penting bermain media sosial daripada membaca buku. Padahal itu kan keliru. Nggak semua yang ada di media sosial itu bisa dipertanggung jawabkan.” Ungkap Atiqah Hasiholan.

  1. Keluar Dari Zona Nyaman

Tips Menjadi Wanita Cerdas Dari Atiqah Hasiholan

Tips terakhir yang diberikan oleh Atiqah Hasiholan kepada para wanita yang ingin cerdas adalah dengan berani keluar dari zona nyaman. Dimana hal ini biasanya sulit dilakukan oleh banyak orang. Bukan hanya oleh kaum wanita bahkan oleh kaum pria juga. Karena zona nyaman seperti nyamannya juga telah memberikan kenyamanan yang seringkali sulit untuk bisa ditinggalkan. Namun bagi mereka yang ingin memiliki kecerdasan dalam pikiran maupun dalam diri maka berani mengambil resiko adalah salah satu jawabannya. Karena dengan berani mengambil resiko maka kita juga dipaksa untuk mengerahkan segala kemampuan yang kita miliki untuk bisa mengatasinya.

Atiqah Hasiholan telah memberikan bukti bahwa wanita juga bukan hanya dipuja karena kecantikannya namun juga kecerdasannya. Dimana para wanita cerdas ini tentunya dicari oleh banyak pihak untuk mengisi pekerjaan yang mereka butuhkan. Dan Halo Jasa adalah tempat terbaik untuk menemukan para pekerja kreatif yang cerdas seperti guru Bahasa Inggris yang memiliki keunggulan dalam segi bahasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top