Parenting Info

Tips Menjadi Supermom Terbaik Meski Umur Masih Muda

Menjadi seorang ibu tentu menjadi satu impian bagi hampir seluruh wanita yang ada di dunia ini. Satu kebahagiaan tersendiri menjadi ibu yang hebat dimata anak-anak dan menjadi istri yang luar biasa di mata suami. Bukan hal yang mustahil hal tersebut dilakukan, bahkan jika anda masih termasuk menjadi ibu baru dan masih muda, menjadi supermom untuk anak bukanlah hal yang sulit.

Sponsored: pemutih wajah

Tips Menjadi Supermom Terbaik Meski Umur Masih Muda

Melakukan berbagai hal untuk membuat anak bahagia pasti menjadi salah satu mindset bagi ibu baru untuk bisa membuat jiwa keibuan terpenuhi. Namun berbagai hal tersebut harus anda lakukan dengan baik dan benar dengan cara-cara yang tepat pula. Berbagai hal pasti akan rela untuk ibu lakukan asalkan melihat anak bahagia dan menjadikan mereka anak-anak yang hebat juga. Tips jadi supermom terbaik berikut ini adalah cara-cara yang cukup sederhana namun bisa sangat bermanfaat untuk anda lakukan.

  1. Ucapkan Terimakasih

Mulailah dari batin yang bersih dan penuh rasa terimakasih dengan orang-orang yang ada disekitar anda. Berterimakasih kepada anak yang sudah memberikan anda hidup yang sempurna menjadi salah satu cara untuk membuat anak akan tetap hormat kepada sang ibu. Meskipun anak masih dalam usia yang sangat muda dan belum terlalu mengerti namun hal ini bisa menjadi hal yang sangat umum dan sangat mudah untuk membuat anda menjadi supermom yang sejati untuk anak-anak. Anak-anak akan merasa dihargai oleh ibu mereka yang sudah pasti mereka juga akan memberikan hal yang sama kepada anda. Selain anak, mengucapkan terimakasih kepada suami juga menjadi satu hal yang juga membuat anda merasakan jika hidup anda lebih komplit dan lengkap.

  1. Berhenti Berpikir Negative

Berhentilah berpikir negative, sebab jika diterus-teruskan malah justru akan merusak mindset dan bahkan membuat anda stress sendiri. Bagi ibu muda yang baru saja pertama kali memiliki anak pasti akan merasa kaget dengan rutinitas keseharian yang begitu padat dan sangat melelahkan. Namun hal ini harus anda jadikan pikiran yang positive dimana anda pasti akan mendapatkan kebahagiaan yang luar biasa setelah rasa lelah anda. Selain itu pikiran negative dengan berbagai apa yang dilakukan anak dan juga suami harus segera hilangkan dan jadikan menjadi pikiran positive yang lebih menguntungkan untuk anda.

  1. Siapkan jurnal

Menjadi ibu yang baik adalah ibu yang tidak memperlihatkan rasa lelah, sedih ataupun marah didepan anak jika hal yang menyebabkan anda berperasaan buruk bukanlah anak. Hal ini akan bisa langsung mempengaruhi psikologis anak dan bahkan bisa menular perasaan si ibu kepada anak. Untuk menyembunyikan hal-hal yang kurang baik ini ada baiknya anda menyiapkan jurnal atau buku curhat yang bisa anda jadikan sebagai pelampiasan untuk mengeluarkan rasa unek-unek pada diri anda. Tentu saja hal ini dilakukan jika memang anda tidak memiliki teman atau suami yang sedang sibuk dengan pekerjaannya. Dengan menulis apapun yang anda rasakan akan sedikit mengurangi rasa kesal, sedih ataupun lelah anda selama menjadi ibu. Namun anda harus yakin jika menjadi ibu, setiap rasa lelah yang anda keluarkan akan terbayar dengan setiap senyum yang keluar dari buah hati.

  1. Libatkan Suami

Biasanya pada masa awal-awal pernikahan atau bagi pasangan suami istri muda pasti akan menunjukan sikap manakah yang paling dominan antara istri dan suami. Apalagi pada saat memiliki anak pertama pasti akan berebut perhatian si buah hati dengan melakukan berbagai cara. Sebagai ibu pasti rasa terlalu percaya diri karena memang sangat dibutuhkan oleh buah hati akan berperasaan jika tidak membutuhkan suami untuk mengurus anak dan bahkan berani untuk melakukan segala hal dengan sendiri. Tentu saja hal ini tidak benar, sebagai supermom yang terbaik ada baiknya untuk selalu melibatkan suami dengan hal apapun saat mengurusi anak ataupun rumah. Yakinlah jika anak akan tetap merasakan kasih sayang anda tanpa ada rasa egois tanpa melibatkan suami. Justru dengan melibatkan suami juga akan membuat tugas anda sedikit berkurang dan anda bisa mengambil istirahat sebentar untuk mempersiapkan diri di hari berikutnya.

  1. Bersyukur

Selain mengucapkan terimakasih kepada orang yang ada disekitar anda, bersyukur dengan apa yang anda miliki kepada Tuhan juga menjadi salah satu cara untuk menjadi seorang ibu yang terbaik. Dengan terus bersyukur dengan segala yang anda miliki dan anda perbuat pasti anda akan merasakan diri anda yang nyaman dan damai. Jika memang anda harus disibukkan dengan anak yang terlalu aktif dan membuat rumah berantakan dengan mainan yang ia mainkan, bersyukurlah jika anak anda masih bisa sangat aktif dan sehat dan jika kesal dan merasa lelah dengan berbagai aktivitas rumah seperti bersih-bersih rumah, bersyukurlah jika anda memiliki rumah yang nyaman untuk anda tinggali bersama anak dan suami anda. Dengan bersyukur anda akan merasakan benar-benar menjadi seorang supermom yang terbaik untuk anak anda.

Menjadi seorang ibu adalah salah satu tantangan tersendiri yang sudah pasti tidak bisa untuk anda sangkal rasa bahagia dan bangga tersendiri. Tugas menjadi seorang ibu memang bukanlah yang mudah namun bisa dirubah menjadi hal yang menyenangkan jika melakukan beberapa tips dan cara yang tepat. Tak perlu mengeluh ataupun protes dengan melihat tumbuh kembang anak sudah pasti akan menjadi salah satu kebahagiaan yang tidak bisa anda hindari lagi. Menjadi supermom membuat anda menjadi malaikat nyata untuk sang buah hati.

 

Baca juga : Begini 5 Cara Mudah Meningkatkan nafsu makan anak

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top