Tips dan Trik

Tips Menghilangkan Kantung Mata

Tips Menghilangkan Kantung MataProblem pada wajah memang cukup beragam. Salah satu yang mengganggu penampilan adalah terlihatnya kantung mata sehingga terlihat seperti mata panda. Kulit di area dekat dengan mata terlihat berwarna kehitaman dan menggantung. Kantung mata biasanya terjadi pada beberapa orang yang mempunyai kebiasaan begadang. Namun, tidak menutup kemungkinan pula pada orang-orang yang tidur pada jam normal pun bisa mengalami, jika tubuhnya berada dalam keadaan lelah. Kantung mata di bagian wajah ini kemudian memberikan kesan tidak segar dan kusam. Sebagai solusinya, tips menghilangkan kantung mata dengan alami menjadi alternatif yang bisa dilakukan selain menggunakan krim kosmetik yang beredar di pasaran.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan efek mata panda ini bisa cukup mudah didapatkan dan tentunya diperoleh dengan harga yang murah. Penggunaan bahan alami harapannya tidak akan memberikan efek samping berbahaya, baik bagi kulit wajah maupun pada area mata. Berikut ini ulasan tipsnya:

  1. Menggunakan buah mentimun

Buah mentimun memiliki kandungan zat yang baik untuk kulit. Buah mentimun memiliki kandungan air yang cukup banyak dan bersifat mendinginkan. Di dalam mentimun terdapat zat holitosis yang cukup bermanfaat untuk terapi di area kulit sekitar mata. Selain itu, terdapat pula kandungan vitamin E yang fungsinya dapat memperlambat efek penuaan serta bisa mengurangu keriput di kulit area mata. Ada pula zat vocunis sativum L yang mampu memberikan efek kencang. Cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan efek mata panda menggunakan mentimun adalah dengan menutupi kedua mata dengan potongan mentimun yang berbentuk lingkaran. Biarkan irisan tersebut menutupi area kantung mata. Gunakan dengan teratur setiap hari agar memberikan hasil efektif.

  1. Menggunakan kentang

Kentang juga bisa digunakan untuk membantu menghilangkan kantung mata. Caranya dengan menghaluskan kentang dengan cara diparut. Air endapan parutan kentang ini yang kemudian diambil untuk digunakan sebagai masker yang dioleskan pada kulit sekitar area mata. Biarkan hingga mengering dan dikhiri dengan pembilasan dengan air.

  1. Menggunakan bengkuang

Selain menggunakan kentang, cara yang sama bisa pula dilakukan pada buah bengkuang, sebagai bahan penghilang mata panda. Setelah bengkuang diparut, air endapannya digunakan sebagai bahan masker dioleskan di area kulit sekitar mata.

  1. Menggunakan minyak zaitun

Minyak zaitun bisa membantu memberikan kelembaban secara alami pada kulit. Bagi yang bermasalah pada wajah yang berkantung mata, minyak zaitun bisa dijadikan alternatif solusinya. Caranya hanya cukup mengoleskan minyak zaitun secukupnya di area kulit sekitar mata sebelum tidur. Lakukan secara rutin setiap hari agar hasilnya maksimal.

  1. Menggunakan air es

Terapi air es bisa dilakukan dengan mengompres bagian sekitar mata menggunakan air yang telah dicampurkan dengan es batu. Cara sederhanaya yaitu lap yang telah dibasahi dengan air es, dikompreskan pada bagian sekitar mata dalam kondisi terpejam.

Dengan menggunakan bahan alami yang telah disebutkan, bukan berarti tubuh tidak mendapatkan cukup istirahat. Perawatan tersebut tidak akan ada artinya jika tubuh tidak mendapatkan istirahat yang cukup. Mulailah untuk mengatur pola istirahat agar kulit tetap cantik, sehat dan segar, sehingga kantung mata bisa segera hilang secara alami.

0
0%
like
2
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top