Tips dan Trik

Tips Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Setiap orang memiliki bau mulut yang juga dikenal sebagai halitosis pada waktu-waktu tertentu, misalnya pada pagi hari setelah bangun tidur. Bau mulut harus diatasi karena dapat mengganggu orang di sekitar Anda. Dalam artikel ini Anda akan menemukan bagaimana tips menghilangkan bau mulut secara alami dengan mudah.

Tips Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

sponsor: dr rochelle skin expert.

Orang-orang yang memiliki bau mulut yang kurang sedap pasti akan merasa malu dan sadar diri. Namun sayangnya, Anda tidak dapat mencium bau mulut Anda sendiri karena sudah terbiasa dengan bau tersebut. Biasanya orang-orang akan meniupkan nafas ke tangan dan menciumnya, cara ini dapat Anda lakukan namun kurang akurat.

Untuk mengetahui bau mulut, Anda dapat melakukan tes yang sederhana. Anda dapat menjilat bagian dalam pergelangan tangan, pastikan sampai basah. biarkan ludah tersebut mengering selama 10 detik lalu cium baunya. Jika Anda mencium bau yang tidak sedap maka hal tersebut juga berlaku pada mulut Anda. Nah, oleh sebab itu di bawah ini terdapat beberapa tips menghilangkan bau mulut dengan mudah.

Tips Menghilangkan Bau mulut dengan Mudah

  1. Sikat gigi

Anda harus menyikat gigi minimal 2 kali sehari. Menyikat gigi dengan cara yang benar sangat penting untuk menghilangkan bau mulut. Ada ratusan sudut dan celah-celah di mulut Anda yang terkadang menyimpan sisa-sisa makanan dan memicu bau tidak sedap pada mulut dan nafas Anda.

  1. Bersihkan lidah

Menyikat gigi saja tidak cukup, 60% dari bau nafas yang tidak sedap adalah karena bakteri dan plak yang terkumpul di lidah, terutama lidah bagian belakang. Lidah adalah tempat utama bagi bakteri dan plak yang dapat membusuk. Salah satu cara menghilangkan bau mulut adalah membersihkan bakteri dan plak yang terdapat di lidah. Anda dapat menggunakan sikat gigi untuk memberishkan lidah, minimal lakukan 2 kali dalam sehari.

  1. Berkumur

Biasakan untuk berkumur setelah makan. Hal ini sangat baik untuk membersihkan celah-celah gigi setelah makan, sehingga dapat mencegah bau mulut dengan efektif.

  1. Flossing gigi

Flossing adalah cara membersihkan sela-sela gigi menggunakan benang atau juga disebut dengan dental floss. Meski banyak orang mengetahui teknik membersihkan gigi ini, namun masih jarang yang melakukannya. Padahal, Flossing gigi dapat menghilangkan partikel makanan yang tersangkut di antara gigi Anda. Partikel-partikel makanan ini jika tertinggal di antara gigi dengan waktu yang lama, akan membusuk dan menimbulkan bau yang kurang sedap.

  1. Gunakan obat kumur

Anda juga dapat menggunakan obat kumur bebas alkohol. Anda harus menghindari obat kumur dengan kandungan alkohol karena dapat membuat mulut Anda menjadi kering dan teriritasi. Sebaiknya Anda memilih obat kumur yang mengandung seng, klorida, chloehexidine, atau hidrogen peroksida.

  1. Jaga mulut Anda agar tetap lembap

Air liur adalah sumber dari bau mulut yang tidak sedap. Jika mulut dalam keadaan kering dapat memperburuk bau mulut Anda. Mulut Anda akan menghasilkan lebih sedikit air liur saat tidur di malam hari. Hal inilah yang menyebabkan bau nafas menjadi tidak sedap saat pagi hari.

Demikian beberapa cara menghilangkan bau mulut dengan mudah. Bau mulut memang sangat mengganggu, oleh sebab itu terapkan cara tesebut dengan tepat dan teratur. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top