Shopping

Tips Menghemat Belanja Bulanan Fenita Arie

Tips Menghemat Belanja Bulanan Fenita Arie

Jika seorang wanita statusnya telah berubah menjadi seorang ibu rumah maka tanggung jawab yang dipikulnya juga bertambah banyak. Salah satu tanggung jawab yang mesti dipikulnya adalah untuk mengatur finansial dari keluarga. Seperti yang diketahui bahwa mereka yang sudah berstatus sebagai ibu rumah tangga maka harus bisa membelanjakan keungan keluarga pada berbagai kantung yang tepat. Bukan hanya harus membelanjakan pada kantung tepat namun juga harus memastikan bahwa setiap hal yang dibutuhkan anggota keluarga terpenuhi. Padahal seperti yang diketahui bahwa bahwa berbagai kebutuhan seringkali tidak bisa ditebak harganya. Terutama kenaikan harga pada barang tertentu yang tidak bisa dikira-kira. Padahal pemasukan yang dimiliki tidak terlalu berubah. Hal inilah yang kemudian sering menjadi masalah bagi banyak wanita yang sudah berubah statusnya menjadi ibu rumah tangga. Dimana mereka membutuhkan kepintaran dan kejelian khusus untuk bisa mengatur belanja yang dilakukan setiap bulan. Sesuatu yang tidak bisa dipungkiri seringkali memberikan masalah dan kepelikan tersendiri bagi setiap ibu rumah tangga. Sehingga tidak heran apabila para wanita ini berusaha mencari referensi di berbagai tempat untuk bisa mengatur belanja bulanan secara tepat dan tidak berlebihan. Mulai dari buku, internet hingga belajar dari pengalaman orang lain. Untuk opsi yang terakhir sepertinya bisa menjadi pilihan tepat karena belajar dari orang lain adalah hal yang paling mudah untuk dilakukan. Tidak terkecuali dari para selebriti tanah air yang telah berstatus sebagai ibu rumah tangga. Bukan hanya itu saja Fenita Arie juga sudah membuktikan bahwa dia mampu mengatur belanja bulanan dengan sama baiknya. Sesuatu yang pastinya bisa menjadi pembelajaran bagi wanita manapun. Berikut ini tips menghemat belanja bulanan Fenita Arie.

sponsor: cream perawatan wajah.

  1. Tetapkan Target Belanja

Tips Menghemat Belanja Bulanan Fenita Arie

Tips pertama yang diberikan oleh Fenita Arie kepada para wanita yang ingin menghemat belanja bulanan mereka adalah menetapkan target belanja. Biasanya hal ini memang dilakukan oleh beberapa wanita namun sayangnya target belanja yang dilakukan tidaklah terlalu detail. Atau biasanya hanya dibuat dengan gambaran sebagian besar saja. Sehingga seringkali membuat banyak pengeluaran terjadi pada barang-barang yang tidak seharusnya dibeli. Untuk itulah, pentingnya menetapkan target belanja bukan hanya dengan menetapkannya namun juga membuatnya secara detail. Mulai dari membeli barang untuk kebutuhan pokok, untuk kebutuhan rumah tangga hingga memenuhi berbagai kebutuhan keluarga lainnya. Dimana seperti yang sudah diketahui bahwa prioritasnya adalah mendahulukan kebutuhan sebelum kemudian menuntaskan keinginan. Namun yang perlu menjadi catatan dari menetapkan target belanja ini adalah untuk menyesuaikan budget dengan apa yang dibutuhkan. Maksudnya adalah dengan tidak menyamaratakan jumlah budget setiap bulannya. Karena seperti yang diketahui bahwa harga dari sebuah barang setiap bulannya tidak bisa ditebak sehingga tidak bisa disama ratakan dengan begitu saja. “Yang penting itu setiap bulan ada target belanja bulanan. Kalau tidak, biasanya semua bakal berantakan. Lihat ini jadi pengin beli, lihat yang itu juga jadi ingin beli. Untuk itulah buat target bulanan yang harus dipatuhi namun juga perlu improvisasi. Yang penting lihat keadaan juga sih.” Jelas Fenita Arie.

  1. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Kartu Kredit

Tips Menghemat Belanja Bulanan Fenita Arie

Di jaman segala sesuatu ditawarkan dengan berbagai kemudahan ini tentunya membuat banyak orang yang tergoda untuk menggunakannya. Tidak terkecuali dengan tawaran untuk kemudahan ketika berbelanja. Yaitu dengan menggunakan kartu kredit. Karena seperti yang diketahui bahwa kartu kredit membuat siapa saja dapat membeli berbagai barang dengan cepat, praktis dan tidak perlu menggunakan uang tunai. Namun seperti yang diketahui penggunaan kartu kredit yang secara berlebihan hanya akan memberikan kerugian pada akhirnya. Yakni tagihan berlebihan yang harus ditanggung secara tidak disadari karena berbelanja yang berlebihan. Untuk ituah, agar bisa mendapatkan belanja bulanan yang hemat maka Fenita Arie sangat menyarankan untuk membatasi penggunaan kartu kredit. Bahkan kalau perlu setiap bulannya diatur agar hanya barang-barang khusus saja yang bisa dibeli menggunakan kartu kredit. Hal ini dilakukan semata agar pada akhir bulan tidak mendapatkan tagihan berlebihan yang nantinya malah akan menganggu stabilitas finansial rumah tangga itu sendiri. “Saya pakai (kartu kredit) namun untuk yang penting saja. Soalnya kartu kredit itu seperti candu. Sekali pakai inginnya pakai terus. Makanya kita yang harus mengatur kartu kredit jangan sampai kita yang diatur oleh kartu kredit itu sendiri.” Ungkap Fenita Arie.

  1. Pisahkan Antara Uang Untuk Bulanan Dan Tabungan

Tips Menghemat Belanja Bulanan Fenita Arie

Dengan kebutuhan yang semakin naik tentunya kita harus semakin mengatur keuangan finansial kita. Tidak terkecuali mengatur keuangan untuk kebutuhan bulanan. Bahkan Fenita Arie sendiri memberikan tips untuk memisahkan antara uang untuk bulanan dan uang yang harus dimasukan ke dalam tabungan. Hal ini dilakukan bukannya tanpa alasan. Alasan utamanya adalah karena dengan memisahkan dua hal ini maka penghematan untuk finansial lebih bisa dilakukan. Hal yang sama juga dilakukan oleh Fenita Arie yaitu dengan memisahkan antara uang untuk bulanan dan uang untuk tabungan. Agar belanja bulanan tetap teratur budgetnya namun untuk tabungan tetap tidak terlupakan.

Berbelanja bulanan memang biasanya dilakukan oleh para wanita yang sudah berstatus sebagai ibu rumah tangga. Dimana tanggung jawab tersebut bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan. Untuk itulah tips yang dijabarkan oleh Fenita Arie bisa menjadi salah satu inspirasi untuk menjadi bahan referensi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top