Tips dan Trik

Tips Menghapus Cat Kuku Dengan Mudah

Bagi Anda yang suka menggunakan cat kuku atau kuteks, mungkin Anda pernah merasa ingin menghapusnya karena sudah terlalu lama menempel. Berbagai cara Anda lakukan mulai dari mengelupaskan kuku hingga bersih atau melapisi ulang kuku Anda dengan cat yang baru. Bagi Anda yang gemar menggunakan cat kuku, terutama cat kuku kerlip (glitter polish), mungkin Anda menyadari menghapus cat kuku tersebut membutuhkan waktu yang lama dan sedikit sulit. Namun jangan khawatir, ada beberapa cara untuk menghapus cat kuku bahkan hanya menggunakan bahan rumahan. Simak tips menghapus cat kuku dengan mudah seperti di bawah ini:

Tips Menghapus Cat Kuku Dengan Mudah

sponsor: kezia skin expert.

          1. Alkohol
Yang pertama Anda dapat menggunakan alkohol atau obat-obatan lainnya yang mengandung alkohol. Kandungan alkohol yang semakin kuat, maka juga dapat menghapus cat kuku dengan lebih mudah. Anda dapat membeli isopropil aklohol atau biasa dikenal dengan istilah alkohol gosok. Namun jika Anda tidak ingin membeli produk tersebut, Anda juga dapat menemukan beberapa barang di rumah yang mengandung alkohol. Barang-barang ini juga sangat efektif untuk menghapus cat kuku di antaranya adalah semprot rambut, deodoran semprot, parfum dan spirtus.
Caranya juga sangat mudah, yang pertama Anda harus merendam kuku Anda di dalam alkohol tersebut selama 10 hingga 20 menit. Gosok-gosok menggunakan kapas lalu bilas dengan air hingga bersih.

          2. Air lemon dan cuka putih
Tips menghapus cat kuku dengan mudah juga bisa Anda lakukan menggunakan bahan lemon dan cuka putih. Gunakan air perasan lemon yang dicampur cuka putih untuk menghapus cat kuku Anda. Cuka memiliki sifat asam yang berguna sebagai pembersih alami. Jadi, menghapus cat kuku menggunakan cuka sangatlah efektif. Sedangkan lemon adalah bahan yang sangat baik untuk melengkapi cuka putih tersebut. Karena, lemon juga memiliki sifat pembersih alami.
Cara menggunakannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu merenadm jari-jari Anda ke dalam air campuran air lemon dan cuka tersebut selama 10 hingga 15 menit. Saat direndam, Anda dapat menggosok kuku Anda dengan kuku yang lainnya agar proses pembersihan lebih cepat.

          3. Pasta gigi
Siapa sangka pasta gigi juga dapat menghilangkan cat kuku Anda dengan mudah. Ambillah pasta gigi sebesar biji jagung, lalu gosokklah kuku Anda menggunakan kapas atau sikat gigi bekas. Pasta gigi akan bekerja dengan baik untuk membersihkan, menghilangkan, dan mengangkat cat kuku dengan baik.

          4. Cara alternatif
Cara ini merupakan pilihan terakhir untuk menghapus cat kuku. Meskipun cara ini tidak dianjurkan, namun Anda dapat menghapus cat kuku menggunakan bahan ini. Jadi, gunakan cara ini sebagai pilihan terakhir. Anda dapat menggunakan penghapus cat kuku yang tersedia di apotek atau toko-toko. Produk yang dapat Anda gunakan di antaranya adalah pengencer cat, aseton, dan pengencer cairan (fluid thinner).

Demikian tips menghapus cat kuku dengan mudah mulai dari bahan rumahan yang alami hingga bahan kimia yang tersedia di apotek. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
1
20%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
4
80%
angry

Comments

comments

To Top