Relationship

Tips Menghadapi Pacar yang Posesif

Memiliki pacar yang posesif dan suka mengatur memang terkadang akan sangat menguras tenaga, pikiran dan juga perasaan. Anda akan terus merasa jika dirinya selalu menghantui segala kegiataanmu. Kemanapun anda pergi, apapun yang anda lakukan pasti akan terhantui oleh pertanyaan-pertanyaan seperti anda sedang dimana, kapan pulang, sedang dengan siapa dan kalimat pertanyaan lainnya. Menghadapi pacar yang posesif memang diperlukan cara yang tepat sehingga anda pun akan mendapatkan satu hubungan yang lebih sehat dan tidak merugikan antara satu dengan yang lainnya.

Menghadapi pacar yang posesif

Sponsored by: kezia skin expert

Tanpa adanya langkah-langkah yang tepat dalam menghadapi pacar yang memiliki sikap yang posesif justru akan membuat hubunganmu yang anda jalin selama ini berujung pada akhir dari hubungan. Dampak yang paling anda rasakan adalah mungkin anda akan merasakan pertengkaran yang seperti tidak ada habisnya meskipun pertengkaran tersebut hanya berdasarkan pada hal-hal yang sangat sepele. Pasangan yang sudah memiliki sikap posesif pasti akan menjadi pribadi yang mudah marah karena berbagai hal yang bahkan untuk alasan yang tidak penting dan sangat sepele. Berikut ini berbagai tips menghadapi pacar yang posesif yang bisa anda lakukan.

1. Buat Pasangan Yakin Akan Perasaanmu

Faktor yang menyebabkan pasanganmu menjadi orang yang sangat posesif adalah hilangnya rasa  yakin dan percaya dari dirinya terhadapmu. Anda bisa mencoba untuk mencari apa yang membuatnya menjadi merasa takut, tidak nyaman ataupun kurangny rasa yakin terhadap anda. Rasa kurang yakin yang timbul ini bisa saja dikarenakan anda sendiri yang pernah membuat rasa percaya pada dirinya runtuh atau juga dia menjadi seseorang yang sangat trauma karena hubungan yang pernah dia jalin sebelum dia bersama anda. Jika memang ini yang menjadi kendalannya maka yang bisa anda lakukan dalah mencoba untuk meyakinkan pasangan anda akan keseriusan persaan yang anda miliki untuknya. Jelaskan dengan pelan-pelan dan pastikan adna memiliki waktu untuk berbicara dengan serius akan hal ini. Selain itu, hal yang sangat penting adalah jangan hanya sebatas pada kata-kata ataupun janji-janji saja, tetapi anda juga harus bisa meyakinkannya dengan cara melakukan berbagai hal yang tidak baik untuknya.

2. Jangan Ada yang Ditutupi

Bersikap terbuka dan jangan ada yang ditutupi menjadi satu hal yang wajib untuk anda lakukan ketika anda menghadapi pacar yang posesif. Satu hal saja anda tutupi bisa membuatnya menjadi tambah curiga akan berbagai hal yang anda kerjakan. Jangan sampai ada hal yang tidak anda buka kepada pasangan dan berbicaralah secara terbuka. Dengan melihat keterbukaan ini tentunya juga akann membuat pasangan anda menjadi lebih yakin dan mencoba untuk membuka hatinya. Keterbukaan inilah yang juga akan membuatnya tidak lagi merasa curiga karena memang tidak ada hal yang harus ia curigai dari keterbukaan anda.

3. Kenalkan dengan Teman Anda

Jika memang pacar anda tidak bisa yakin sepenuhnya kepada anda, maka berikutnya cara yang bisa anda lakukan untuk membuat pacar anda tidak terlalu menjadi pribadi yang posesif adalah kenalkan saja dia dengan teman ataupun orang-orang yang ada dilingkungan anda. Anda juga bisa sesekali mengajaknya untuk sekedar nongkrong bareng atau berbincang dengan teman-teman anda yang akan membuat dirinya lebih mengenal tentang linngkungan anda. Dengan mengenalkan lingkungan anda kepada dirinya juga akan membuat dirinya mengerti dan tahu secara jelas tentang lingkungan disekitar anda.

4. Ikuti Perkatannya

Hubungan anda memang sedang sangat teruji saat ini. Mau tidak mau anda harus bisa untuk menerima pasangan anda baik ataupun buruk. Sifatnya yang baik dan juga buruk harus bisa anda terima dengan sabar dan penuh keyakinan jika hal ini bisa anda atasi dengan baik. JIka anda memang ingin untuk mempertahankan hubungan yang sudah anda jalin sejak lama ini, cobalah untuk mengikuti apa yang dia inginkan. Percayalah, jika sifat posesifnya ini hanya dikarenakan dia benar-benar menyayangi anda dan dia sangat yakin kepada diri anda bahwa anda adalah orang yang terbaik untuknya. Oleh karena itulah, untuk hal yang mudah hanya sekedar member kabar ataupun untuk menemaninya bisa menjadi hal yang sangat ampuh untuk menghadapi pacar posesif dan dia akan merasa jika anda mau berubah demi dirinya.

5. Luangkan Waktu Berdua

Sifatnya yang posesif pasti akan hilang seketika ketika anda berada di sisinya. Oleh karena itulah, anda harus melihat hal ini sebagai cara bagi anda untuk membuka jalan anda untuk meluluhkan hatinya yang sangat keras dan sangat posesif itu. Anda bisa meluangkan waktu untuk bersama dengan pasangan hanya sekedar untuk makan bersama, menghabiskan waktu untuk masak bersama ataupun hanya sekedar untuk menghabiskan waktu untuk menonton film bersama. Dengan waktu yang anda berikan untuknya ini, tentu akan membuat psangan menjadi lebih dekat dan lebih percaya jika memang waktu yang anda berikan hanya untuknya dan bukan orang lain.

Berbagai cara diatas tentunya bisa menjadi cara yang sangat ampuh bagi anda untuk mengatasi pacar yang posesif. Memang memiliki pacar dengan criteria yang posesif bahkan over protektif akan sedikit menguras tenaga ataupun pikiran anda, namun yakinlah jika hal ini dikarenakan sakinng sayangnya dia kepada anda maka anda tetap harus mempertahankannya. Sifatnya yang protektif hanya tak ingin dirinya merasa terluka dan kecewa, jadi sikapi dengan sabar dan berbagai tips diatas maka masalah anda pun akan teratasi.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top