Rambut ku

Tips Mengatasi Rambut Yang Mulai Menipis

Wanita terlahir sebagai makhluk yang cantik dan menginginkan kecantikan senantiasa ada pada dirinya. Untuk memaksimalkan penampilan serta kepercayaan diri, rambut merupakan salah satu faktor pendukungnya. Rambut yang sehat dan indah merupakan dambaan pada kebanyakan wanita. Untuk mendapatkannya wanita akan rela melakukan berbagai perawatan demi membuat rambutnya bisa tampil cantik dan sehat. rambut yang sehat adalah rambut yang lebat dengan tektur yang kuat. Ada beberapa wanita yang memang terlahir dengan karakteristik gen memiliki rambut yang tipis. Namun, ada pula wanita yang memang memiliki masalah rambut yang cenderung rontok. Rambut yang terlalu sering rontok dengan  jumlah banyak akan semakin mempercepat rambut menipis. Jika ini dibiarkan maka akan mempengaruhi secara keseluruhan. Sebenarnya setiap orang memiliki resiko yang sama dalam memiliki masalah rambut rontok. Yang bisa dilakukan sebagai solusi adalah cara mengatasinya agar tidak semakin memperparah kondisi rambut yang rontok. Langkah awal yang bisa dilakukan untuk tips mengatasi rambut yang mulai menipis antara lain:

Tips Mengatasi Rambut Yang Mulai Menipis

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Mencari tahu penyebabnya

Langkah awal dalam mengatasi rambut yang mulai menipis karena kerontokan adalah mencari tahu penyebabnya. Dengan mengetahui akar permasalahannya, maka akan bisa diketahui cara mengatasinya sesuai dengan sasarannya. Jika penyebabnya karena faktor makanan  atau gaya hidup maka bisa diatasi dengan memberikan asupan baik berupa suplemen atau makanan alami agar bisa memberikan nutri maksimal untuk rambut agar bisa lebih kuat dan tidak mudah rontok. Penipisan rambut yang disebabkan kerontokan mungkin bisa jadi disebabkan keturuna atau pengaruh hormon. Jika demikian, maka bisa dilakukan dengan berkonsultasi ke dokter ahli terkait.

  1. Menghentikan kebiasan styling rambut

Melakukan penataan rambut baik menggunakan alat maupun bahan kimia biasanya akan memberikan dampak kepada rambut. Agar rambut terlihat lebih indah bentuknya, seringkali melakukan styling, contohnya dengan mencatok, mengeriting, rebonding, pewarnaan, dan lainnya. Kebiasaan styling seperti ini hendaknya dihentikan agar tidak memperparah kondisi rambut yang mulai menipis. Lakukan penataan rambut hanya saat benar-benar diperlukan. Jangan sering-sering melakukan styling. Jika rambut mulai rusak atau rapuh, segera potong bagian tersebut dan berikan perawatan menggunakan bahan alami.

  1. Menggunakan bahan alami sebagai produk perawatan rambut

Merawat rambut tidak hanya dilakukan dengan keramas dengan shampo serta menggunakan conditioner. Selain membersihkannya dari kotoran, rambut juga harus diberikan vitamin serta suplemen rambut. Produk perawatan rambut bisa diambil dari bahan-bahan alami atau membeli produk perawatan yang cocok untuk rambut. Contoh bahan alami yang bisa digunakan antara lain minyak zaitun, minyak kemiri, santan, telur, dan lainnya. Sedangkan untuk membeli produk perawtan rambut bisa dilakukan dengan menggunakan tonik, masker rambut, vitamin rambut dan lainnya.

  1. Melakukan konsultasi ke dokter ahli

Terjadinya penipisan rambut bisa disebabkan oleh kondisi kesehatan fisik lainnya. Terkadang ini hanya efek akibat penyakit lain di dalam tubuh, apalagi jika diikuti gejala-gejala sakit lain. Coba periksakan ke dokter ahli terkait agar bisa diberikan solusi penipisan rambut.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top