Relationship

Tips Mengatasi Pacar Yang Mudah Ngambek

Dalam suatu hubungan, adanya masalah memang merupakan salah satu hal yang lumrah dan wajar. Perbedaan pola pikir disebut sebagai salah satu alasannya yang paling masuk akal yang dapat menyebabkan perbedaan pendapat antara Anda dengan pacar Anda. Selain itu, beragam faktor lain, seperti kondisi hati yang sedang bermasalah atau fisik yang sedang lelah terkadang juga berperan dalam kesalahpahaman yang terjadi dengan pasangan. Namun, diyakini atau tidak, sikap temperamental pacar tentu saja terkadang membuat Anda jengkel. Tidak jarang bahwa sikap temperamental ini berujung pada tindakan yang merugikan. Oleh karena itu, sebagai pacar yang baik, Anda harus berusaha mengatasi pacar Anda yang sedang marah dan ngambek. Berikut kita akan membahas beberapa hal terkait tips mengatasi pacar yang mudah ngambek yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Dengan memahami tips mengatasi pasangan yang sedang marah, tentu saja Anda bisa menjaga hubungan agar tetap harmonis dan bahagia.

Tips Mengatasi Pacar Yang Mudah Ngambek.2

Sponsor : kezia skin expert

  1. Jangan berdebat dengannya saat marah

Saat mengetahui pacar Anda sedang marah, akan lebih baik jika Anda tidak mengajaknya berdebat atau membahas hal-hal yang membuatnya marah. Hal ini cukup beralasan karena seseorang yang marah biasanya kehilangan kontrol atas dirinya. Ia akan cenderung memarahi setiap orang termasuk pacarnya sendiri. Meskipun ada beberapa pasangan yang bisa lebih mengendalikan diri, namun sebaiknya Anda sedikit berjaga-jaga dan waspada. Tunggulah beberapa saat sampai amarahnya menghilang. Setelah amarahnya menghilang, Anda bisa mengajaknya berbicara dan menanyakan apa yang sebenarnya terjadi dengan baik-baik. Jagalah perasaannya. Jika Anda ingin memberikan saran, maka berikan saran yang tidak menyinggung atau menyindir perasaannya.

  1. Berikan waktu dan ruang untuk sendiri

Sebagaimana sudah disinggung sebelumnya bahwa setiap pasangan yang marah ia cenderung akan kehilangan kontrol yang membuatnya susah untuk mengontrol perilakunya. Sebagai pasangan yang baik, tentu Anda ingin mendekati pacar Anda dan menanyakan sesuatu hal yang membuatnya marah dan berharap bisa memberikan saran yang terbaik untuknya. Namun, cara ini merupakan hal yang tidak tepat. Saat pacar Anda ngambek, akan lebih baik jika Anda memberikan waktu dan ruang sendiri. Hal ini merupakan sebuah langkah yang tepat untuk membuat pacar Anda merasa tenang dan mencoba mencari solusi sendiri dari perasaannya yang sedang kalut. Anda harus sedikit bersabar dalam hal ini karena bisa saja terlalu memaksakan diri untuk terlibat dalam masalahnya hanya akan memberikan dampak yang semakin buruk dan salah paham.

  1. Menjadi pendengar yang baik

Hal lain yang bisa Anda lakukan ketika pacar Anda sedang ngambek adalah dengan menjadi pendengar yang baik. Terkadang, pacar Anda marah sebab ia tidak memiliki tempat untuk mengadu terkait masalah yang sedang dialaminya. Sebagai pasangan yang baik, tentu saja Anda harus berusaha memahami kondisi yang sedang terjadi. Tersenyumlah kepadanya dan yakinkan bahwa Anda siap menjadi tempat untuk mencurahkan segenap permasalahan yang sedang dialami oleh pacar Anda. Mungkin pacar Anda hanya memerlukan Anda sebagai pendengar yang tidak memberikan solusi. Namun, ketika solusi memang dibutuhkan, maka berikanlah solusi terbaik yang menyadarkannya bahwa kemarahan bukanlah sesuatu yang baik. Tunjukkan cinta dan kasih sayang Anda yang tulus kepadanya.

  1. Meminta maaf jika Anda pemicunya

Tanpa disadari, mungkin kita sendiri yang menjadi pemicu dari pacar kita yang sedang ngambek. Telepon yang tidak diangkat, chat yang tidak dibalas, atau terlambat menjemput terkadang menjadi penyebab sepele yang membuat pacar Anda ngambek. Dalam hal ini, Anda tidak perlu malu atau mementingkan ego pribadi Anda. Saat Anda merasa bahwa Anda sendirilah yang menjadi pemicu pacar Anda yang marah, maka segeralah minta maaf. Akui kesalahan Anda dan berusaha untuk tidak mengulanginya lagi. Sikap terbuka seperti ini merupakan sikap yang harus dibangun untuk dapat memahami satu sama lain dengan lebih baik. Jangan sampai Anda menunda minta maaf hingga masalah semakin bertambah runyam.

  1. Ajak pasangan untuk hangout

Untuk mengembalikan mood pacar Anda yang sedang ngambek, mengajaknya hangout tentu bisa menjadi hal yang menyenangkan untuk dicoba. Bisa saja, alasan dari pacar Anda ngambek adalah ia merasa bosan dengan hubungan yang terkesan monoton atau beban lainnya yang membuatnya sedikit stress. Untuk itu, sebagai pasangan yang baik, cobalah untuk mengajaknya jalan. Anda tentu tidak perlu mengajaknya pergi ke suatu tempat yang jauh. Bisa saja Anda mengajaknya ke warung kopi. Menikmati segelas kopi di sore hari sembari menikmati semilir angin merupakan ide yang pas untuk menenangkan pikiran. Selain itu, Anda juga bisa mengajaknya berbicara empat mata untuk mengetahui apa yang menyebabkan kemarahannya.

Pada dasarnya, kemarahan yang terjadi pada pasangan harus segera diredakan karena dapat memicu hal lain yang merugikan. Nah, dalam hal ini, Anda jangan terpancing untuk ikut marah. Tahan emosi Anda dan bersikaplah lebih dewasa. Berikan pengertian dan perhatian yang lebih untuk pasangan Anda agar terbangun kesan bahwa Anda selalu ada saat pacar Anda membutuhkan di segala kondisi. Dengan begitu, hubungan yang sudah dibangun tidak akan berakhir sia-sia. Terakhir, ajaklah pasangan Anda untuk tetap berkomunikasi dalam segala situasi. Komunikasi yang baik juga termasuk cara efektif untuk meredam pasangan yang sedang ngambek.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top