Wajah ku

Tips Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering

Tips Mengatasi Kulit Wajah Yang Kering
Tips mengatasi kulit wajah yang kering
sebenarnya dapat dilakukan dengan beberapa cara, yaitu menggunakan obat buatan ataupun dengan cara alami. Kulit wajah yang kering biasanya akan diikuti dengan gejala-gejala lain yaitu kulit yang kusam, kasar, bersisik, bahkan mengelupas. Nah, di bawah ini ada beberapa tips mengatasi kulit wajah yang kering menggunakan bahan-bahan alami yang dapat Anda coba.

sponsor: cream perawatan wajah.

Tips Mengatasi Kulit Wajah Kering, Kusam, Kasar, dan Mengelupas

Kebanyakan yang mengalami masalah ini adalah remaja yang telah mencapai masa pubertas. Dengan datangnya masa pubertas, maka akan semakin banyak masalah kulit yang muncul termasuk kulit wajah yang kering. Untuk mengatasinya Anda harus menjaga kulit wajah agar tetap bersih dan sehat. Anda dapat melakukan hal-hal seperti di bawah ini:

  1. Mentimun, tomat, dan madu

Bahan-bahan ini mampu membuat wajah Anda menjadi lebih cerah dan bercahaya secara alami. Selain itu bahan-bahan ini juga tidak mahal, jadi Anda dapat melakukan perawatan ini secara rutin. Untuk madu, pilihlah madu yang berkualitas walaupun dengan harga yang sedikit mahal.

Cara penggunaanya yaitu dengan mencampur madu dan tomat yang dihaluskan menggunakan blender. Tempatkan madu dan tomat yang telah dihaluskan dalam 1 wadah, lalu ambil irisan mentimun dan tempelkan pada wajah selama beberapa menit. Jika sudah, Anda dapat mengoleskan masker tomat dan madu ke wajah Anda selama 30 menit. Lakukan hal ini secara rutin sebanyak 3 kali dalam seminggu.

  1. Cairan lidah buaya

Tips mengatasi kulit wajah kering yang kedua adalah menggunakan tumbuhan lidah buaya. Tumbuhan ini mengandung vitamin E yang sangat tinggi, sehingga mampu meremajakan kulit wajah yang kering dengan baik.

Caranya, pisahkan terlebih dahulu antara daging dan daun lidah buaya dalam 1 wadah. Ambil cairan yang terdapat di dalam lidah buaya, lalu usapkan pada wajah secara merata. Diamkan selama beberapa menit agar dapat meresap ke wajah. Jika dirasa sudah cukup, maka Anda dapat membilasnya dengan air hangat hingga bersih. Hasilnya kulit akan lebih lembab, sehat, dan kencang. Lakukan perawatan ini sebanyak 4 kali seminggu sebelum tidur.

  1. Minyak zaitun

Jika Anda menginginkan perawatan yang praktis dan cepat, Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun yang dapat dibeli di berbagai toko. Minyak zaitun sangat bermanfaat untuk kecantikan maupun kesehatan.

Minyak zaitun memngandung antioksidan yang tinggi yang bermanfaat untuk kulit agar tetap lembab, segar, dan sehat. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun pada wajah lalu berikan sedikit pijatan yang lembut agar dapat meresap. Lakukan hal ini pada malam hari sebelum tidur.

Demikian beberapa tips mengatasi kulit wajah kering dengan bahan-bahan alami yang cukup murah. Selamat mencoba.

0
0%
like
2
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top