Career Tips

Tips Mengatasi Bos yang Cerewet

Tipe bos yang cerewet bisa menjadi salah satu atasan yang mungkin sedang Anda hadapi saat ini. Perlu Tips Mengatasi Bos yang Cerewet yang tepat jika Anda ingin untuk lebih bisa nyaman dan tenang saat di kantor. Bos yang cerewet akan sangat berpengaruh dimana para karyawan bisa saja merasa tertekan dan tidak nyaman saat berada di kantor. Apapun capaian yang dilakukan oleh si bos bisa menjadi satu pencapaian yang tidak pernah puas dan tidak pernah diperhitungkan oleh atasan.

Tips Mengatasi Bos yang Cerewet

Sponsored by: pemutih wajah

Saat bos tidak memiliki sikap atau karakter yang bisa membuat karyawan lebih produktif tentu akan lebih berpengaruh pada kondisi anak dimana hal ini akan membuat kinerja menjadi berkurang. Terlalu mendapatkan kritikan tanpa alasan yang jelas juga akan menjadi salah satu hal yang pasti akan sangat berpengaruh pada kondisi karyawan. Jika Anda memiliki bos dengan tipe yang seperti ini maka yang harus Anda perhatikan adalah dengan melakukan berbagai cara mengatasi yang baik dan benar seperti berikut ini.

  1. Tetap Percaya Diri

Hal yang paling penting dan harus Anda lakukan ketika Anda menjadi bagian sebuah perusahaan dengan bos yang terlalu cerewet maka yang perlu Anda lakukan adalah tetap jaga rasa percaya diri Anda. Meskipun mendapatkan perkataan yang kurang menyenangkan dan tidak bagus dari atasan tidak usah diambil hati dan tetap percaya diri akan kemampuan yang Anda miliki. Percaya diri pada diri Anda harus dibuat setinggi mungkin untuk membuat kondisi lebih baik dan terhindar dari kondisi psikologi yang down.

  1. Jangan Mudah Menyerah

Meskipun mendapatkan kritikan yang pedas dan juga mendpatkan penilaian yang tidak adil dari si bos, bukan berarti Anda harus menyerah saat itu juga. Justru cerewetnya si bos akan membuat Anda harus menunjukan jika Anda memang sebenarnya bisa mengemban tugas yang diberikan oleh si bos. Meskipun dirinya cerewet namun bukan berarti Anda bisa langsung untuk memilih pindah kerja ke tempat yang lain karena Anda harus bisa memiliki komitmen tinggi. Hal ini menunjukan jika Anda memang menjadi karyawan yang seharusnya mendpatkan tempat yang baik di perusahaan tersebut.

  1. Bersikap Tenang

Saat pertama kali mendapatkan penilaian mungkin akan langsung merasa grogi dan langsung merasa tersinggung dengan sikap atasan yang terlalu cerewet. Namun sebenarnya hal yang justru harus Anda tunjukan ketika bos Anda memberikan perilaku yang cerewet adalah tetap bersikap tenang. Jangan menantang dan melawan ketika bos terus mengomel karena bukannya akan membuat si bos berhenti tetapi justru akan membuatnya terus menerus untuk ngomel dan cerwet dihadapan Anda. Tetapi jika Anda menunjukan sikap yang tenang dan sopan dihadapannya akan membut si bos menjadi lebih tenang dan bisa jadi ia kapok untuk menunjukan perilaku cerewetnya tersebut.

  1. Jadikan Sebagai Mesin Pacu Untuk Diri Sendiri

Setiap kata dan juga perkataan yang timbul dari bos yang cerwet selalu jadikan hal tersebut sebagai hal yang bisa memicu untuk Anda menjadi lebih giat dan juga bisa lebih baik lagi. Tak perlu untuk menelan mentah-mentah setiap perkataan yang dilontarkan si bos tetapi jadikan hal tersebut sebagai salah satu cara bagi si bos untuk membuat diri Anda menjadi lebih baik lagi. Ketika Anda kemudian dinilai kurang baik dalam melakukan sesuatu jangan langsung dianggap sebagai kritikan keras tetapi menjadi satu penilaian untuk membuat Anda menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

  1. Usulkan Evaluasi

Ada kalanya bos yang cerewet menunjukan perilakunya tersebut ketika Anda bahkan sudah melakukan segalanya dengan baik dan sesuai dengan anjuran atau perintah. Jika hal ini terjadi, maka yang perlu Anda lakukan adalah usulkan pada bos untuk melakukan evaluasi terhadap pekerjaan Anda. Evaluasi harus dilakukan secara bersamaan dan bahkan harus melibatkan rekan kerja. Dengan cara seperti ini maka yang akan Anda dapatkan adalah penilaian yang bagus dan bisa adil antara satu dengan yang lainnya.

  1. Terus Semangat

Jangan jadikan setiap perkataan yang cerewet dari bos menjadi salah satu yang membuat Anda menjadi hal yang akan membuat Anda menjadi lebih semangat. Dengan terus menjadi orang yang semangat dan berusaha menjadi orang yang lebih baik maka akan membuat Anda bisa terus memicu diri sehingga mendapatkan karir yang lebih baik lagi.

  1. Buat Generalisasi

Ketika mendapatkan perilaku yang tidak mengenakan dari si bos terutama ketika saat si bos marah-marah dan mungkin cerewet dengan diri Anda, biasanya akan merasa tidak baik dan bisa merasa diri Anda dibenci oleh si bos. Perasaan tidak terima dan kurang bisa menerima maka akan membawa Anda pada kondisi yang semakin menurun dalam performa. Hal tersebut juga akan membawa Anda tidak akan bisa berhasil dalam karir yang Anda miliki.

Berbagai cara mengatasi diatas akan menjadi cara terbaik untuk  membuat Anda bisa mengatasi bos yang cerewt dengan baik. Sangat bagus tentunya untuk bisa mengatasi bos dengan cara yang tepat. Bos memang tidak bisa dilawan melainkan harus bisa diatasi dengan baik sehingga membuat Anda bisa mendapatkan proses menjadi karyawan yang baik dan bisa menjadi karyawan dengan karir yang maksimal.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top