Relationship

Tips Mengakhiri Hubungan Secara Baik-baik

Memiliki sebuah hubungan yang tidak berjalan sesuai dengan harapan menjadi salah satu hubungan yang memang harus segera diakhiri saat itu juga. Namun, melepaskan hubungan yang sudah dijalin dalam waktu yang lama dan masih memiliki perasaan sayang antara satu dengan yang lain pasti akan membuat satu fase ini sangat susah untuk dilalui. Mengakhiri hubungan dengan baik-baik supaya tidak ada pihak yang tersinggung dan juga bisa melanjutkan hubungan yang baik harus menjadi cara terbaik untuk membuat Anda dan pasangan bisa terus berteman. Tips mengakhiri hubungan secara baik-baik berikut ini bisa menjadi cara yang sangat baik untuk Anda kemudian bisa melanjutkan hubungan Anda tetap dalam kondisi yang baik meskipun bukan lagi menjadi pasangan.

Tips Mengakhiri Hubungan Secara Baik-baik

Sponsored: kezia skin expert

Mengakhiri hubungan sebagai sepasang kekasih tak lantas harus membuat Anda dan pasangan menjadi musuh. Tetap menjaga hubungan dengan baik dan tetap saling berkomunikasi menjadi satu bukti kedewasaan dimana walaupun sudah tidak menjalin hubungan sebagai satu pasangan tetapi tetap bisa berhubungan baik dan berteman antara satu dengan yang lain. Meskipun pasti keputusan ini menjadi keputusan yang begitu berat untuk diambil, namun aslkan mengakhiri dengan cara yang baik-baik maka segalanya bisa diterima oleh pasangan dengan lebih mudah dan lebih bisa dimengerti.

1. Hindari Mengakhiri Hubungan Melalui Media Ponsel

Sangat tidak pantas jika Anda memilih cara untuk mengakhiri hubungan Anda bersama pasangan hanya dengan melalui perantara ponsel saja. Baik itu melalui SMS, WhatsApp, telepon ataupun email, cara ini menjadi cara yang tidak seharusnya untuk Anda pilih. Jika memang alasannya demi untuk menghindari pasangan Anda tersebut, namun justru hal ini bisa lebih memicu untuk Anda dan pasangan untuk tidak bisa mengakhiri hubungan dengan cara yang baik. Dia akan merasa jika Anda menghindarinya karena sau masalah dan tidak menghargainya sama sekali.

2. Bicara Berdua Saja

Hal yang akan Anda bicarakan merupakan hal yang berhubungan dengan kondisi hubungan Anda dan pasangan. Oleh karena itu akan menjadi lebih baik jika Anda hanya membicarakannya berdua saja tanpa mengajak orang lain saat Anda sedang berdiskusi dengan pasangan anda. Dengan berbicara berdua saja, Anda dan pasangan akan lebih mudah untuk mengutarakan segala keinginan Anda dengan baik tanpa harus takut untuk mengutarkaan segala hal yang menganggu pikiran Anda.

3. Pilih Waktu yang Tepat

Pemilihan waktu juga menjadi hal yang sangat penting untuk Anda perhatikan. Demi tetap menjaga hubungan Anda dan dirinya supaya bisa dalam kondisi yang baik-baik saja dan tidak saling bermusuhan antara satu dengan yang lainnya, maka Anda harus mencari kapan waktu yang tepat untuk memutuskan hubungan Anda. Jangan memutuskan hubungan disaat pasangan sedang ada masalah ataupun dalam kondisi yang sulit. Misalnya saja saat dia sedang skripsi, sedang sakit ataupun ada masalah dalam pekerjaannya. Hal ini akan membuat dirinya terganggu kemudian bisa saja akan membuatnya menjadi stress dan depresi. Ketika hal ini terjadi, dia pasti tidak akan melihat Anda sebagai seseorang yang baik tetapi seseorang yang menghancurkan dirinya.

4. Pilih Tempat yang Tepat

Tempat juga akan menentukan bagaimana proses Anda untuk mengkahiri hubungan Anda dengan pasangan secara baik-baik. Pilihlah tempat yang tenang dan jangan memilih ditempat yang penuh dengan keramaian. Tempat yang harus Anda pilih sebagai tempat untuk mengutarakan maksud Anda untuk mengakhiri hubungan dengan pasangan Anda adalah tempat yang bebas dari segala kenangan Anda bersama pasangan. Dengan memilih tempat yang netral berarti Anda menghindari segala kemungkinan dimana ia akan mengingat dan juga kemudian susah untuk mengakhiri hubungan Anda bersama dengan pasangan secara baik-baik. Memilih tempat yang nyaman dan juga aman akan membuat Anda bisa untuk menyampaikan segala keluh kesah Anda dengan baik dan fokus dengan tujuan Anda untuk mengakhiri hubungan Anda.

5. Bicarakan Tentang Kondisi Hubungan Kalian

Mulai mengoreksi dan melihat kembali tentang hubungan Anda bersama pasangan saat ini bisa menjadi satu langkah untuk semakin memudahkan mengakhiri hubungan Anda bersama pasangan secara baik-baik saja. Utarakan saja apa yang sebenarnya terjadi pada hubungan Anda terutama apa yang Anda rasakan terhadap hubungan Anda selama ini. Meskipun Anda berdalih untuk mengakhiri hubungan secara baik-baik, namun tetap saja Anda harus berbicara secara blak-blakan tentang kondisi hubungan Anda sesuai dengan apa yang Anda rasakan.

6. Dengarkan Pendapatnya

Setelah Anda sudah mengutarakan segala keinginan Anda dan juga perasaan Anda akan hubungan yag Anda jaga selama ini, kemudian jangan lupa untuk menanyakan bagaimana pendapatnya sebenarnya. Sebelum kalimat ‘putus’ Anda sampaikan kepada pasangan, cobalah untuk mendengarkan segala keinginannya dan juga bagaimana ia menghadapi permasalahan yang Anda rasakan dalam hubungan Anda. Tanyakan bagaimana ia akan menghadapi masalah Anda tersebut. Jika memang perpisahan merupakan jalan terakhir yang harus Anda pilih maka tanyakan hal tersebut dan yakinkan jika perpisahan tak lantas membuat Anda dan dirinya menjadi jauh dan bermusuhan.

7. Jangan Menyalahkan

Untuk membuat Anda tetap berhubungan baik dengan pasangan Anda tersebut, pastikan jika Anda tidak mengakhiri hubungan Anda dengan cara menyalahkannya. Bicarakan baik-baik dan utarakan apa yang membuat Anda memilih untuk mengakhiri hubungan Anda. Namun jangan sampai Anda menyalahkannya sebab ketika ia merasa disalahkan ia bisa menjadi benci dan merasa jika Anda hanya bisa memojokan dirinya saja.

Dengan melakukan beberapa tips diatas kemudian Anda bisas terus menjalankan hubungan yang baik sebagai teman atapun saudara. Hubungan pacaran yang berakhir tidak harus diakhiri sebagai dua orang yang bermusuhan. Perhatikan dengan betul setiap langkah yang akan Anda ambil dan juga persiapkan perkataan Anda yang tepat untuk mengutarakan perpisahan tersebut. Menjaga hati untuk tidak saling menyakiti sangat penting untuk membuat rencana Anda mengakhiri hubungan secara baik-baik bisa berjalan dengan baik.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top