Tips & Trik Parent

Tips Mengajak Anak Buka Bersama

Saat bulan puasa pasti akan ada banyak sekali rekan ataupun kolega yang mengajak untuk berbuka bersama yang pastinya akan sulit untuk Anda tolak. Bahkan, untuk alasan masih mempunyai anak yang berusia kecil pun tidak bisa untuk menjadi alasan untuk Anda menolak setiap undangan dari teman. Mengajak anak untuk ikut buka bersama dari setiap undangan tentu bisa saja dilakukan asalkan dengan melakukan beberapa Tips Mengajak Anak Buka Bersama. Dengan berbagai tips ini maka acara buka bersama pun bisa dilakukan dnegan sangat baik.

Tips Mengajak Anak Buka Bersama

Sponsored by: perawatan wajah

Dengan mengajak anak untuk ikut berbuka bersama tentu tidak akan membuat Anda ketinggalan moment berharaga bersama keluarga dan teman. Bahkan, anak juga bisa menikmati setiap waktu yang dihabiskan untuk makan bersama dengan orang-orang terdekat. Asalkan dipersiapkan dengan baik dan benar jug tidak akan membuat anak menjadi rewel. Salah satu hal yang terkadang membuat orang tua enggan mengajak anak adalah karena dikhawatirkan anak untuk rewel. Namun, dengan tips-tips berikut maka semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar.

  1. Tempat Dengan Menu Khusus Anak

Tips Mengajak Anak Buka Bersama 1

Jika Anda akan berbuka puasa diluar rumah maka pastikan terlebih dahulu jika teman atauupun keluarga memesan tempat yang memiliki menu khusus anak. Hal ini bertujuan supaya anak bisa memilih makanan yang ia sukai dan aman untuk mereka konsumsi. Makanan dengan menu khusus anak ini juga membantu anak supaya tidak mudah bosan dengan segala menu yang ia teria. Anak ang tidak suka dengan menu orang dewasa pasti akan selalu menginginkan makanan yang memang mereka sukai dan biarkan saja anak memesan sesuai dengan apa yang ia inginkan.

  1. Tempat Dengan Tempat Bermain Anak

Tips Mengajak Anak Buka Bersama 2

Untuk menghindarkan anak dari rasa bosan, Anda juga bisa memilih tempat-tempat yang memang digunakan sebagai tempat bermain untuk anak. Pastikan jika dalam restaurant tersebut memiliki ruang khusus untuk bermain. Tentunya hal ini akan membuat anak lebih tertarik dan tidak akan merasa bosan ketika harus berlama-lamaan sembari orang tuanya buka bersama. Ia akan memilih tempat bermain untuk membuang kebosanan di tengah-tengah ia menikmati waktu buka bersama orang tuanya.

  1. Persiapkan Anak

Tips Mengajak Anak Buka Bersama 3

Sebelum berangkat buka bersama pastikan anak sudah dipersiapkan dengan matang. Persiapan ini bisa dengan cara memberi tahu tentang kemana Anda akan pergi, bertemu dengan siapa saja dan apa yang akan dilakukan. Persiapan ini juga bisa diisi dengan meminta anak supaya menjaga sikap dan bisa bersikap baik selama buka bersama berlangsung. Hal ini akan menjadi patokan bagi anak untuk tidak bertingkah semaunya sendiri dan anak bisa menikmati waktu saat orang tuanya harus buka bersama dengan teman ataupun keluarganya.

  1. Bawakan Mainan Kesayangan

Tips Mengajak Anak Buka Bersama 4

Untuk berjaga-jaga jika ditempat buka bersama tidak ada mainan yang ia sukai ada baiknya bagi Anda untuk membawa mainan kesayangan anak. Dengan membawa mainan kesayangan akan mengalihkan perhatian anak ketika ia merasa bosan dan rewel. Mainan ini akan menjadi mainan mereka yang akan menemani mereka melewati waktu yang mereka rasa tidak menyenangkan. Mainan kesayangan mereka itulah yang akan membantu mereka untuk menikmati waktu sembari orang tuanya menghabiskan waktu untuk berbuka puasa.

  1. Bawa Perlengkapan Anak

Tips Mengajak Anak Buka Bersama 5

Jika anak masih dalam usia yang sangat kecil dan membutuhkan banyak perlengkapan seperti popok, baju ganti dan juga susu maka jangan lupa untuk membawanya. Memang untuk membawa anak yang masih kecil akan lebih memakan waktu dan lebih ribet dibandingkan dengan anak yang sudah berusia lebih dari 5 tahun. Oleh karena itulah lebih baik untuk menyiapkan segala kebutuhan dan perlengkapan anak dengan baik untuk mengantisipasi jika anak supaya ia tetap dalam kondisi yang terkendali dan tidak rewel. Selain itu, dengan membawa perlengkapan seperti makanan anak sendiri maka Anda tidak perlu mengkhawatirkan jika restoran tidak ada menu untuk anak.

  1. Datang Lebih Awal

Tips Mengajak Anak Buka Bersama 6

Untuk membuat Anda lebih leluasa dalam memilih tempat maka yang perlu Anda lakukan adalah dengan datang lebih awal ketempat yang akan dijadikan sebagai tempat buka bersama. Dengan datang lebih awal Anda bisa memilih tempat yang paling nyaman untuk digunakan bersama dengan anak. Anak juga bisa memilih manakah tempat yang menjadi tempat duduknya supaya ia lebih tenang dan merasa lebih nyaman saat berada di tempat buka bersama tersebut.

  1. Jauhkan Dari Benda Berbahaya

Tips Mengajak Anak Buka Bersama 7

Saat anak-anak ikut dalam buka bersama yang juga diikuti oleh banyak orang terkadang juga akan membuat anak menjadi kurang untuk diawasi. Untuk mengatasi hal ini ada baiknya bagi Anda supaya tetap mengawasi anak dengan menjauhkan anak dari benda-benda berbahaya yang bisa membahayakan untuk anak. Berbagai hal seperti pisau, garpu dan berbagai peralatan lainnya yang kemudian harus Anda singkirkan sejauh mungkin hingga tidak bisa dijangkau oleh anak.

Dengan berbagai tips diatas maka anak bisa diajak untuk buka bersama dengan lebih nyaman dan tenang. Anak tidak akan mudah rewel dan malah justru bisa menikmati setiap waktu yang Anda habiskan untuk berbuka bersama. Anak pasti akan merasa senang hingga ia tidak akan merasa bosan sama sekali saat di tempat buka bersama.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top