Parenting Info

Tips Mendidik Anak Dengan Teknik Hypnoparenting

Tips Mendidik Anak Dengan Teknik Hypnoparenting

Sebagai orang tua, ada kalanya kita kesulitan menghadapi anak saat ia sibuk dengan permainan. Di sisi yang sama, kita juga merasa bahwa sulit mendidik dan mengasuh buah hati. Karena untuk melakukannya, Anda tak butuh sekolah formal namun mempelajari secara otodidak. Menerapkan pola asuh sebenarnya bisa mempelajari teknik pengasuhan salah satunya hypnoparenting.

Sponsor: dr rochelle skin expert

Apa itu hypnoparenting? Tips mendidik anak dengan teknik Hypnoparenting adalah teknik melalui metode hipnosis. Teknik hypnoparenting bisa mengatasi masalah anak dengan caraberikan sugesti pada anak untuk melakukan  hal-hal positif. Tak hanya itu, terapi ini juga bisa  membuat anak mudah untuk mempelajari apa yang  orangtua katakan dengan cara yang lebih mudah.

Jika  hypnoparenting adalah gabungan dari tetapi hipsonis dan parenting maka hipnosis sendiri adalah teknik yang mampu  meningkatkan fokus dan  konsentrasi. Teknik menggunakan pengulangan  verbal serta gambaran mental. Untuk menerapkan metode ini pada anak, caranya dengan memberikan sugesti ke anak agar mereka mampu membaca dan  mengikuti sugesti-sugesti apa yang Anda berikan. Teknik ini menggunakan pengulangan kata yang berulang sehingga anak merasa tenang, lebih santai dan mudah menerima saran.

Tekni ini akan membantu orangtua untuk mengontrol tingkahlaku anak, membuatnya lebih mudah menerima saran sehingga mudah untuknya melakukan  hal-hal yang lebih positif. Metode ini juga bisa membuat anak merasa lebih percaya diri dalam mengatasi berbagai masalahnya misalnya susah bangun, sering ngompol, suka bermalas-malasan, dan sebagainya. Lalu bagaimana cara hipnosis bisa dimanfaatkan untuk mengasuh anak?

Karena orang tua adalah panutan dan contoh, maka setiap tindakan, ucapan dan perilaku Anda akan menjadi cermin bagi anak untuk belajar. Karena anak sangat mudah untuk mempelajari tingkah laku Anda atau apa yang ia lihat dan dengar. Sikap hati-hati dalam  bertindak adalah hal penting untuk Anda lakukan saat berada di  depan anak. Perkataan dan tingkah laku yang Anda lakukan secara berulang, secara tak langsung bisa mensugesti anak yang bisa berdampak pada perkembangan emosional dan tingkah lakunya.

Cara menerapkan hipnoparenting dalam mengasuh anak bisa dilakukan dengan sangat mudah. Misalnya dari perkataan dan perbuatan sehari-hari. Beberapa contoh nya adalah selalu menggunakan kata-kata positif saat berbicara dengan anak. Hindari sebisa mungkit kata-kata negatif “tidak”, atau “jangan”. Langkah berikutnya adalah selalu memuji bahwa apa yang anak lakukan sangat hebat. Puji saat ia mampu melakukan tindakan positif sebagai bentuk daru penghargaan Anda. Terakhir, jangan lupa selalu bisikkan kalimat positif atau cerita pada anak menjelang tidur. Ceritakan banyak hal seperti kisah positif tentang sikap pantang menyerah,  tolong menolong, rajin  belajar, dan sebagainya.

Demikian sebagian besar cara yang Anda bisa lakukan untuk memberikan sugesti pada anak agar ia menjadi pribadi yang bernilai positif dalam setiap hidupnya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top