Relationship

Tips Mendapatkan Hati Mertua Demi Menjadi Menantu Tersayang

Menikah bukan hanya berarti menjadikan pasangan anda menjadi pasangan seumur hidup. Anda juga harus memahami jika saat menikah berarti anda juga harus mau menerima keluarga termasuk orang tua pasangan anda menjadi bagian hidup anda yang baru. Jika pada saat berpacaran sudah mulai dikenalkan kepada mertua tetapi tentu saja hal tersebut tidak dapat dijadikan acuan apakah anda benar-benar diterima dikeluarga baru anda ataukah tidak. Hal yang justru menjadi sangat penting adalah ketika anda sudah mulai hidup bersama pasangan dihadapan mertua anda.

Sponsored: kezia skin expert

Tips Mendapatkan Hati Mertua Demi Menjadi Menantu Tersayang

Tentu ada berbagai hal yang harus anda tunjukan kepada mertua supaya mertua anda yakin jika anda adalah pilihan terbaik untuk anak tersayang mereka. Tak hanya pada saat awal pernikahan ataupun pada saat awal dikenalkan kepada mertua saja, namun beberapa Tips mendapatkan hati mertua ini bisa menjadi cara untuk anda lakukan selama pernikahan anda berlangsung. Dengan melakukan beberapa tips ini tentu akan membuat anda menjadi menantu idaman yang mendapatkan hati tersendiri baik itu untuk mertua anda dan juga bagi keluarga pasangan anda.

  1. Bersikap Baik

Tentu saja, sikap yang baik adalah kunci utama bagi seorang menantu supaya mendapatkan hati para mertua. Namun sikap baik disini bukanlah sikap kepura-puraan yang hanya untuk mengejar pujian dan hanya pada awal perkenalan saja. Bersikap baik harus benar-benar dari hati sebagai bukti jika anda memang benar-benar memiliki niat untuk menjadi menantu dari keluarga pasangan anda. Meskipun pada awal pernikahan akan terasa sangat canggung dan juga mengalami perasaan yang tidak enak ketika anda melakukan berbagai hal dihadapan mertua namun anda harus sebisa mungkin bersikap baik dan bersikap senatural mungkin dihadapan mertua. Jika mertua memang membutuhkan pertolongan dan juga bantuan sebisa mungkin untuk terus membantu mereka dalam melakukan berbagai hal. Misalnya saja ibu mertua sedang sibuk memasak didapur, tentu sebagai menantu yang baik harus membantu mertua dalam melakukan pekerjaan dapur. Membantu hal-hal kecil ini akan membuat anda juga bisa semakin dekat dengan mertua yang tentu akan semakin mendekatkan hati anda bersama dengan mertua.

  1. Cintai Mertua layaknya Orangtua

Mertua adalah orang tua kedua dimana harus kita hormati layaknya orang tua sendiri. Jika ingin mendapatkan hati dari mertua tentu anda juga harus memberikan hati dan cinta dengan ikhlas dan tulus kepada mereka. Saat kita memutuskan untuk mencintai pasangan kita usahakan jika orang tua pasangan juga haruslah menjadi prioritas utama anda dalam pernikahan anda nantinya. Meskipun anda mendapatkan mertua yang jauh berbeda dari orang tua dimana bisa lebih cerewet dan galak namun tetap berusahalah untuk mencintai mereka dengan setulus hati. Rawatlah mereka dengan penuh rasa tulus dan selalu dekatkan diri anda kepada mertua maka lama kelamaan hati anda pun akan terbiasa dan mertua juga akan semakin sayang dengan anda. Sangat wajar jika mertua juga terkadang bersifat cerewet ataupun juga sering memarahi memantu mereka, hal ini justru bisa menjadi salah satu tanda jika mertua anda memang menyayangi anda dengan sepenuh hati.

  1. Rajin

Setiap mertua pasti menginginkan menantu-menantu yang memiliki sifat yang rajin. Tak perlu berpura-pura rajin, namun memang saat sudah menjadi seorang isri rajin adalah sifat yang sangat penting dan wajib untuk dimiliki oleh setiap istri. Apalagi jika anda masih tinggal bersama mertua dirumah mertua tentu rajin harus menjadi sifat utama anda untuk menjaga hubungan anda bersama pasangan dan juga mertua. Jangan sampai hanya karena masalah sepele seperti ini saja anda bisa memisahkan hubungan anda bersama mertua dan juga pasangan anda. Jika memang anda sudah tidak tinggal bersama dengan mertua tentu anda juga tetap bisa menunjukan sikap rajin saat anda berkunjung ke rumah mertua. Selalu usahakan untuk bisa bangun pagi dan juga membantu mertua menyiapkan makanan, memasak, ataupun bersih-bersih rumah bisa menjadi nilai tambah anda untuk mendapatkan simpati dari mertua.

  1. Jalin Hubungan

Menjalin hubungan untuk bisa mendapatkan hubungan yang baik-baik saja tidak hanya diperlukan hanya bersama pasangan saja melainkan juga sangat diperlukan dalam menjalin hubungan bersama mertua. Bertemu hanya beberapa kali saja tentu tidak akan bisa menjalin hubungan yang baik dengan mertua. Pastikan jika anda terus berusaha untuk selalu berkunjung ataupun menjenguk mertua entah itu satu minggu sekali ataupun dua minggu sekali. Jikapun memang tidak ada waktu sama sekali, anda bisa telepon untuk sekedar menanyakan kabar mertua anda. Hal ini bisa benar-benar menunjukan minat dan juga perhatian anda kepada mertua anda dimana akan sangat membantu anda mendapatkan simpati dan juga hati dari para mertua.

Melakukan tips mudah tersebut tentu akan sangat membantu anda dalam mendapatkan hati mertua. Selalu tunjukan sikap yang terbaik dimana anda memang benar-benar menunjukan rasa kasih dan sayang anda terhadap mertua anda. Sehingga anda akan mendapatkan keluarga yang tidak hanya sebatas pada pasangan anda melainkan anda juga bisa mendapatkan hati dari keluarga lainnya. Hal ini pastinya akan membuat anda mendapatkan pernikahan yang sangat anda idamkan.

 

Baca juga: Sayang Boleh, Tapi Kalau Terlalu Sayang dan Bergantung pada Pasangan, Malah Justru Berbahaya!

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top