Parenting Info

Tips Mendadani Anak Sesuai Umurnya

Pernahkah Anda melihat beberapa foto di Instagram atau Facebook tentang gaya berpakaian anak selebriti yang terlihat sangat menarik dan mengesankan? Ya, dewasa ini, perkembangan fashion memang sudah sangat pesat. Fashion tidak hanya fokus pada orang dewasa saja tetapi anak-anak kini juga menjadi objek dari fashion baru yang muncul. Banyak ide pakaian anak dengan segala motif, warna, dan bentuk yang lucu yang tentu saja akan membuat anak Anda terlihat lebih cantik maupun tampan. Selain itu, banyak model pakaian yang baru yang dapat disesuaikan dengan umur anak Anda. Memang, tampil sesuai umur adalah hal terpenting yang harus diperhatikan oleh orang tua saat ingin mendandani anaknya. Jangan sekalipun memaksakan anak Anda untuk mengenakan style fashion orang dewasa. Berikut ada beberapa tips mendadani anak sesuai umurnya yang dapat Anda lakukan di rumah.

Tips Mendadani Anak Sesuai Umurnya.2

Sponsor : kezia skin expert

  1. Pilih pakaian dengan warna cerah

Tips pertama yang harus Anda perhatikan saat ingin mendandani anak Anda sesuai dengan umurnya adalah dengan memilih warna pakaian yang cerah. Warna memang merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam urusan memilih pakaian untuk anak-anak. Dengan warna yang tepat, tentu anak Anda akan terlihat lebih lucu dan juga menarik. Nah, warna yang tepat untuk anak-anak adalah warna yang cenderung cerah. Kenapa warna cerah? Hal ini disebabkan karena warna cerah merupakan symbol dari suasanan hati yang ceria dan gembira. Dengan mengenakan pakaian yang berwarna cerah, tentu Anda dapat membuat anak Anda terlihat selalu bahagia. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kombinasikan warna atasan dan bawahan yang akan dikenakan.

  1. Memilih pakaian bermotif

Selain warna yang cerah, dalam memilih pakaian yang tepat untuk mendandani anak Anda sesuai umurnya adalah memilih pakaian dengan motif yang lucu. Dapat kita jumpai bahwa di pasaran terdapat banyak sekali pakaian khusus anak-anak dengan aneka motif yang lucu. Pakaian motif ini tentu akan membuat penampilan anak Anda semakin imut dan mengesankan. Dalam hal ini, jangan ragu untuk memilih beberapa motif yang unik. Ada beberapa motif unik yang bisa dipilih, seperti motif garis, motif abstrak, motif love, dan lainnya. Anda tidak perlu ragu untuk membuat kombinasi unik, seperti bawahan polos dengan atasan bermotif atau memadukan dua motif berbeda untuk atasan dan bawahan.

  1. Tambahan aksesoris kesukaannya

Hal lain yang cukup penting untuk diperhatikan saat Anda ingin mendandani anak Anda adalah menambahkan asesoris. Ya, kita tahu bahwa aksesoris merupakan salah satu hal yang sangat penting yang tentu saja dapat meningkatkan hasil penampilan. Nah, cobalah untuk menambahkan beberapa aksesoris pada penampilan anak Anda. Anak biasanya memiliki beberapa asesoris yang disukai, seperti bandana, gelang, tas kecil, topi, atau aksesoris lainnya. Dengan aksesoris yang ia kenakan, selain anak Anda akan lebih menyukai gaya berpakaiannya, ia juga dapat merasa lebih percaya diri dan ini sangat penting untuk perkembangan mental anak Anda. Pilih asesoris yang tepat yang disesuaikan dengan gaya pakaian anak Anda.

  1. Mainkan penataan rambut

Untuk mendandani anak Anda sesuai dengan usia meraka, salah satu hal yang cukup penting untuk diperhatikan adalah penataan rambut. Bagi orang dewasa, rambut merupakan hal yang sangat esensial yang tentu akan membuat penampilan mereka terlihat lebih maksimal. Nah, coba terapkan hal yang sama pada anak Anda. Dengan penataan rambut yang pas sesuai dengan usia mereka, tentu anak Anda akan lebih terlihat lucu nan menggemaskan. Anda dapat menata rambut anak Anda dengan penataan yang sedikit unik, namun tetap sesuai dengan usia mereka. Coba cari beberapa referensi di internet tentang cara menata rambut khusus anak yang sedang menjadi trend. Akan tetapi, tentu Anda tidak perlu mewarnai rambut anak Anda ataupun melakukan perawatan ala orang dewasa.

  1. Gaya sama dengan orang tua

Tips terakhir yang bisa Anda aplikasikan untuk mendandani anak Anda agar terlihat lebih imut dan menyenangkan adalah dengan mengaplikasikan gaya berpenampilan sesuai dengan gaya Anda. Ya, ini adalah salah satu trend yang justru muncul dari beberapa kalangan artis di dunia. Mengaplikasikan gaya penampilan yang sama antara anak dan orang tua tentu saja akan membuat mereka terlihat lebih kompak, terutama saat menghadiri salah satu acara penting keluarga. Nah, ide ini dapat sesekali Anda aplikasikan. Hanya saja, sebagaimana dijelaskan sebelumnya, secara umum gaya penampilan orang dewasa dengan anak-anak adalah berbeda. Untuk menciptakan gaya yang sama, Anda dapat berpegang pada motif dan warna pakaian atau aksesoris saja.

Beberapa ide di atas tentu dapat menjadi kreasi bagi Anda yang ingin mendandani anak Anda sesuai dengan usia mereka. Penampilan bagi anak memang bukanlah suatu prioritas utama. Akan tetapi, sebagai orang tua, tentu penting bagi Anda untuk memperhatikan penampilan buah hati Anda agar terlihat bersih dan juga menyenangkan. Aplikasikan beberapa ide tersebut sebagai bentuk kasih sayang dan juga perhatian Anda sebagai orang tua. Selain itu, dalam memilih pakaian untuk anak anda, usahakan Anda memilih dengan memperhatikan bahan yang digunakan untuk sebuah kenyamanan yang lebih. Semoga membantu.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top