Fashion

Tips Mencuci Pakaian Putih

Tips Mencuci Pakaian Putih

Pakaian atau baju berwarna putih perlu mendapatkan perawatan yang agak sedikit berbeda dibandingkan dengan pakaian berwarna lainnya. Kain berwarna putih akan cenderung rentan terkena noda, dan akan nampak sangat jelas meskipun noda tersebut tergolong sedikit atau kecil. Jika kain putih kita terlanjur terkena noda, ada yang perlu dilakukan untuk merawatnya agar bisa kembali bersih dan putih kembali. Tips mencuci pakaian putih dilakukan dengan treatment tertentu agar tidak merusak warna putih yang dimilikinya, sehingga warna tersebut bisa bertahan dan tetap cerah.

sponsor: produk pemutih wajah.

Merawat pakaian dengan bahan kain berwarna putih sebenarnya tidak sulit, hanya saja membutuhkan perlakuan khusus yang sebenarnya juga mudah dilakukan. Keliru dalam perawatannya, akan membuat pakaian putih menjadi kusam, menguning dan malah terlihat menjadi keruh. Berikut ini tips jitu mencuci pakaian berwarna putih yang bisa dipraktekkan di rumah:

  1. Memisahkan pakaian berwarna putih dengan warna lain

Kain berwarna putih sangat rentan dengan warna luntur jika bercampur dengan bahan kain lain yang berwarna. Oleh karena itu, penting sekali untuk mencuci pakain putih dengan memisahkannya dari warna lain di bak atau wadah yang berbeda. Saat mencucinya, pastikan pula menggunakan air yang bersih dan bening, agar air tidak mengkontaminasi warna putih pada kain.

  1. Menggunakan detergen yang tepat

Detergen merupakan bahan pembersih yang biasa digunakan untuk mencuci baju. Jenis, ragam dan merk detergen kini juga cukup banyak beredar di pasaran. Saat mencuci baju putih, alangkah baiknya menggunakan detergen yang memang ditujukan untuk membuat pakaian tetap putih dan noda yang ada di pakaian bisa hilang dengan sempurna.

  1. Menggunakan cairan pemutih secukupnya

Jika memang dirasa perlu, pakaian putih juga bisa sesekali direndam dalam cairan pemutih. Namun, agar pakaian tidak lekas rusak atau rapuh karena cairan pemutih, cuci pakaian tersebut dengan detergen terlebih dahulu, dan dibilas. Selanjutnya pakaian dimasukkan dalam cairan pemutih untuk direndam sekitar 5 – 10 nenit saja. tak perlu berlama-lama merendamnya, karena justru akan bisa menyebabkan kerusakan atau rapuh. Selanjutnya pakaian dicuci kembali dengan detergen, dan bilas kembali hingga bersih.

  1. Mengeringkan baju putih dengan benar

Setelah baju atau pakaian dicuci, tahap akhir pakaian tersebut dijemur agar lekas kering. Cara mengeringkan pakaian putih yang baik adalah dengan meletakkannya di tempat yang teduh yang berangin. Mengeringkan pakaian di bawah sinar matahari yang terik secara langsung dapat membuat pakaian mudah rusak dan bahan kain mudah rapuh.

Menggunakan baju atau pakaian berwarna putih kini tak perlu ragu lagi. Tak perlu lagi takut terkena noda. Bukankan memang sudah seharusnya jika berpakaian itu bisa melindungi tubuh dari kotoran. Namun, memiliki dan menggunakan pakaian putih tetap harus dijaga agar tidak bersentuhan langsung dengan kotoran, yang akhirnya bisa menimbulkan noda yang sulit hilang. Rawat dengan benar, pakaian putih akan tetap bersinar!

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top