Tips dan Trik

Tips Mencuci Handuk Yang Benar

Tips Mencuci Handuk Yang Benar

Mencuci handuk adalah kegiatan mencuci yang sangat penting karena handuk selalu berinteraksi dengan kulit kita setiap hari untuk mengeringkan badan, dan karena itu handuk perlu dicuci untuk satu minggu sekali. Agar kebersihan dari handuk itu selalu terjaga dan agar bersih dari kotoran serta kuman dan mencegah dari munculnya jamur yang tidak baik untuk kita.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Berikut ini adalah tips mencuci handuk yang benar dan sehat :

  1. PENCUCIAN RUTIN

Agar handuk bersih dan juga bebas kuman dan jamur maka, anda harus mencuci dengan sangat rutin sekurang kurangnya satu kali dalam seminggu. Beberapa produsen handuk ternama menyarankan agar handuk di cuci setiap 4 atau 5 hari sekali. Agar terjaga kesegarannya.

  1. PENCUCIAN TERPISAH

Handuk sendiri memiliki sifat sebagai berikut, yaitu menyerap warna pakaian lain, melepaskan serat dan juga biasanya memerangkapkan pakaian yang lain yang lebih kecil lainnya dalam mesin cuci maka dari itu anda harus mencuci handuk ini secara terpisah agar kesegaran dan kebersihanya lebih terjamin dan juga anda akab mencapatkan hasil yang paling baik dari pencucian handuk itu sendiri.

  1. PILAH CUCIAN

Anda harus pintar pintar memiah pakaian yang akan di campur dalam pencucian bersama handuk, jika handuk memilik warna yang terang maka jika anda ingin menghemat waktu anda bisa mencampurkannya dengan pakaian yang berwarna terang agar warna dan juga kualitas serta seratnya baik baik saja seperti di cuci tangan. Dan apabila handuk anda berwarna gelap anda tinggal mencampurkan dengan cucian atau pakaian yang gelap.

  1. MENCUCI HANDUK BARU

Jika anda baru saja membeli salah satu produk handuk yang baru anda harus mencucinya dahulu sebelum anda mtuk menghilangkan pelembut khusus biasanya lilik yang fungsinya adalah untuk menarik atau meningkatkan penampilan dari handuk iemakainya, tujuannya adalah untuk meningkakan konsumen.dan juga handuk yang baru itu jika tidak di cuci dahulu maka tingkat penyerapan berkurang.dan tips kecil berikutnya adalah jika anda ingin atau akan mencuci handuk maka anda harus mencampurkan sedikit saja cuka, kuramg lebihnya adalah 120 ml – 240 ml, dan juga yang di pakai adalah cuka putih. Fungsinya adalah untuk meminimalisir kelunturan.

  1. BATASI VOLUME SABUN

Dengan terlalu banyak menggunakan sabun atau jumlahnya terlalu banyak maka itu akan merusak handuk, sabun sendiri dapat merusak handuk dan juga membuatnya kurang halus atau menjadi kasar maka dari itu apabila semua cucian anda adalah sabun, maka anda cukup menggunakan setengah dari takaran biasanya untuk pakaian jangan terlalu banyak dan juga jangan terlalu sedikit pula dalam memberikan sabun dalam cucian haduk anda. Jika anda mengingingkan handuk anda menjadi halus dan lembut seperti pemakaian baru maka anda harus mencucinya dengan deterjen yang memiliki tulisan yaitu LEMBUT atau berlabel SMOOTH.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top