Tips dan Trik

Tips Mencegah Eyeliner Luntur

Tips Mencegah Eyeliner Luntur
Kebanyakan wanita menganggap bahwa riasan mata adalah suatu hal yang penting dan wajib. Karena memang riasan mata dapat mempertegas bentuk mata sehingga tampilan wajah akan lebih cantik dan menarik. Salah satu produk make up yang penting untuk merias mata adalah eyeliner yang biasanya berupa pencil, cair, maupun gel. Eyeliner memang mampu membuat tampilan mata lebih lebar dan cantik. Tapi terkadang penerapan eyeliner mudah sekali luntur karena aktivitas sehari-hari yang membuat kulit wajah menjadi berkeringat dan berminyak. Nah, untuk mengatasinya Anda dapat mencoba tips mencegah eyeliner luntur yang akan dibahas secara lengkap di bawah ini.

sponsor: perawatan wajah.

Tips Mencegah Eyeliner Luntur

Mungkin Anda pernah mengalami riasan eyeliner yang luntur dan justru membuat bagian bawah mata menjadi hitam. Walaupun Anda menggunakan eyeliner dengan kualitas yang baik dan terdapat keterangan smudge-proof pada kemasaanya, namun jika terdapat minyak yang belebih pada area kelopak mata eyeliner juga dapat luntur dengan mudah. Untuk menghindari hal tersebut Anda dapat melakukan tips mencegah eyeliner luntur seperti di bawah ini:

  1. Eye primer

Jika Anda memiliki kelopak mata yang mudah berminyak, maka Anda harus memakai dasar make up sebelum menggunakan eyeliner dan riasan mata lainnya. Anda dapat menggunakan eye primer agar riasan mata lebih awet dan tidak mudah luntur. Eye primer dapat menjaga riasan mata seperti eyeliner dan eyeshadow dapat bertahan lebih lama. Cukup ratakan eye primer pada kedua kelopak mata yang telah bersih sehingga minyak pada kelopak mata dapat dikurangi.

  1. Gunakan krim eyeshadow kering

Jika Anda lebih suka produk eyeshadow berbentuk krim, maka pilihlah eyeshadow krim yang telah kering. Hal ini agar eyeliner Anda lebih tahan lama dan tidak mudah luntur. Krim eyeshadow yang terlalu basah jika diterapkan eyeliner di atasnya, maka riasan eyeliner tersebut tidak dapat bertahan lama.

  1. Gunakan setting spray

Tips mencegah eyliner luntur yang terbaik adalah menggunakan setting spray. Setting spray adalah produk khusus yang berfungsi agar riasan mata menjadi lebih tahan lama. Fungsi dari produk ini sama seperti primer namun setting spray digunakan setelah Anda selesai merias mata. Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menyemprotkan setting spray pada sekitar area wajah.

  1. Garis eyeliner tipis

Untuk menghindari eyeliner yang luntur, lebih baik Anda menggambar garis eyeliner yang tipis. Gambarlah alis tepat di atas bulu mata untuk riasan yang lebih rapi. Jika Anda menginginkan tampilan eyeliner yang tebal, Anda dapat menggunakan liquid eyeliner jenis pen yang dapat kering dengan cepat. Jenis eyeliner ini sangat cocok bagi Anda yang ingin merias mata dengan cepat di pagi hari.

  1. Siapkan cotton bud

Selalu siapkan cotton bud untuk mengatasi eyeliner yang dapat luntur setiap saat, mungkin karena air mata, kulit berminyak, atau tidak sengaja terhapus dengan tissue. Tentunya Anda tidak menginginkan eyeliner yang luntur justru menodai setiap wajah. Oleh sebab itu, gunakan cotton bud untuk menghapus sisa-sisa eyelinner yang luntur.

  1. Gunakan setelah melentikkan bulu mata

Agar riasan mata Anda menjadi lebih rapi, gunakan eyelinner setelah Anda melentikkan bulu mata dengan penjepit bulu mata. Karena jika Anda memakai eyelinner pada saat sebelum melentikkan bulu mata, maka penjepit bulu mata dapat merusak garis eyelinner Anda yang belum kering.

Nah dengan tips mencegah eyelinner luntur seperti di atas, sekarang riasan mata Anda dapat bertahan lebih lama. Semoga bermanfaat.

2
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top