Tips dan Trik

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami
Tersenyum merupakan salah satu cara untuk memancarkan kecantikan dan ketampanan seseorang. Namun gigi yang kurang bersih membuat kita merasa kurang percaya diri ketika menampakkan senyum yang indah. Untuk mengatasi hal ini, berikut kami sajikan tips memutihkan gigi secara alami yang dapat Anda terapkan dan lakukan dengan mudah.

sponsor: kezia skin expert.

Tips Memutihkan Gigi Secara Alami

       1. Menerapkan warna lipstik yang tepat
Anda tidak perlu lagi pergi ke dokter dan menghabiskan banyak uang untuk mendapatkan gigi yang putih. Ternyata, ada banyak sekali trik yang dapat Anda terapkan untuk memutihkan gigi seolah-olah seperti sihir.
Mungkin tidak pernah terbayang sebelumnya, memutihkan gigi dapat dengan mudah menggunakan warna lipstik yang tepat. Pilihlah lipstik yang mampu memberi kesan cerah dan bersinar pada gigi Anda, untuk gigi yang menguning misalnya, Anda perlu menghindari warna merah dan warna mencolok lainnya.

       2. Diet gigi putih
Salah satu tips memutihkan gigi secara alami yang terbaik adalah menerapkan diet gigi putih. Misalnya mengurangi konsumsi kopi setiap hari, mengehentikan kebiasaan merokok dan sebagainya. Lalu, hindari juga makanan yang dapat membuat gigi Anda menjadi lebih gelap seperti jus, bir, dan makanan ringan yang penuh warna.

       3. Jus lemon dan baking soda
Baking soda memiliki sifat abrasif, yang berarti hal ini sangat baik untuk menghilangkan noda pada permukaan gigi Anda. Penggunaan baking soda secara rutin dapat mengembalikan gigi Anda ke warna putih seperti aslinya. Baking soda juga akan menyeimbangkan tingkat pH pada mulut Anda.
Anda hanya perlu mencampur beberapa sendok teh baking soda dengan jus lemon hingga menjadi sebuah pasta. Kemudian, gunakan pasta tersebut untuk menggosok gigi Anda menggunakan sikat gigi.

       4. Kulit jeruk
Tips memutihkan gigi secara alami yang tidak kalah hebat adalah menggunakan kulit jeruk. Selain untuk memutihkan gigi, kulit jeruk juga akan memelihara napas Anda agar tetap segar dan wangi.

       5. Mengganti sikat gigi
Seberapa sering Anda mengganti sikat gigi Anda? Jika jawabannya hanya satu tahun sekali atau bahkan tidak pernah, mungkin hal inilah yang membuat kurang efektif ketika Anda membersihkan gigi sehingga meninggalkan noda. Gantilah sikat gigi Anda paling tidak dalam tiga bulan sekali.

       6. Rutin membersihkan lidah
Mulut memang penuh dengan bakteri, dan bakteri inilah yang juga dapat membuat gigi Anda menguning. Maka dari itu, bersihkan mulut Anda termasuk lidah secara teratur untuk membersihkan bakteri dan kuman yang bersarang.

       7. Berkumur dengan minyak kelapa
Berkumur adalah salah satu cara terbaik untuk membersihkan mulut. Mulut yang bersih bukan tidak mungkin akan menjaga warna alami pada gigi Anda. Cobalah untuk berkumur menggunakan minyak kelapa. Tuang minyak kelapa ke dalam gelas dan tambahkan sedikit ari, lalu gunakan untuk berkumur secara rutin.

Demikian beberapa tips memutihkan gigi secara alami dan dapat Anda terapkan dengan mudah. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top