Motivation

Tips Memulai Karir Setelah Resign Kerja

Tips Memulai Karir Setelah Resign Kerja

Resign dari pekerjaan yang sudah dilakukan beberapa saat atau bertahun-tahun merupakan pekerjaan yang akan memberi banyak waktu untuk cepat bosan. Bagi mereka yang baru saja keluar dari pekerjaan lama bisa jadi akan disibukkan dengan aktifitas yang membuat jenuh. Setelah berhenti bekerja, sebaiknya Anda tidak melakukan kesalahan berikutnya dan memastikan Anda dapat memilikipekrjaan baru yang lebih sesuai atau tepat dengan passion. Berikut ini tips memulai karir setelah resign kerja agar Anda tetap termotivasi untuk memulai langkah hidup berikutnya.

Sponsor: cream perawatan wajah

1. Tentukan Karir atau Bekerja

Selama resign dari pekerjaa, ada banyak waktu bagi Anda menentukan apakan langkah selanjutnya Anda akan memilih bekerja kembali ataukah memilih jalan berkarir. Jika Anda memilih untuk menjadi karyawan atau memulai bisnis wirausaha, maka tentukan apa yang sesuai dengan passion atau kemampuan dan minat yang Anda miliki. Jangna sampai Anda salah memilih pekerjaan yang bisa saja membawa pada kegagalan berikutnya.

2. Pelajari lebih detail

Anda yang ingin tetap memiliki aktifitas dan berkarya, maka pilihlah apangan kerja yang sesuai dengan minat. Jika hal pekerjaan tersebut layak untuk Anda pilih maka pastikan Anda sudah siap dengan mempelajari serius calon pekerjaan baru Anda berikutnya. Fokuslah pada pekerjaan tersebut, misalnya jika ingin memilih bisnis maka pelajari soal berbisnis dan instrumennya. Dengan mendali pekerjaan, maka Anda dapat melakukan pekerjaan dengan mudah.

3. Tingkatkan kemampuan

Dalam pekerjaan, kemampuan adalah faktor terpenting sekaligus penentu kesuksesan berkarir. Jangan teralu lama membuang waktu Anda selama tidak bekerja dan asah kemampuan dan keterampian. Latih kemampuan terutama yang dapat mendukung pekerjaan yang akan Anda pilih.

4. Hubungan koneksi

Cari relasi atau koneksi teman dan partner sebanyak mungkin. Cara tersebut dapat memberikan banyak informasi seputar lowongan pekerjaan. Tingkatkan networking untuk mendapatkan pekerjaan baru Anda dan ajaklah teman-teman Anda untuk ikut dalam perbincangan yang santai sehingga memberikan peluang pekerjaan lebih besar.

5. Pertimbangkan keuangan

Selama Anda tidak bekerja atau menganggur, pastinya Anda akan berada pada kondisi keuangan yang tidak baik. Untuk mengatasi masalah tersebut, maka lakukan pertimbangan yang dapat menghemat keuangan Anda. JIka Anda ingin bayaran pekerjaan yang besar, sesuaikan juga dengan kemampuan dan keterampilan. Jangan sampai Anda memilih pekerjaan dengan target gaji besar tetapi tidak sesuai dengan skill yang dimiliki.

6. Realistis soal gaji

Pada tahap wawancara, pasti ada pertanyaan yang menyangkut urusan gaji. Meski penghasilan besar, bukan berarti pekerjaan yang dilakukan itu menyenangkan. Mungkin Anda akan dihadapkan pada jam kerja yang padat dan menguras tenaga. Jadi, pilih besaran gaji yang idealism, sesuai dengan kerja yang diberikan atau bisa karena pengalaman.

7. Jangan fokus pada dana pension

Dana pensiun bagi pemikiran sebagian besar orang, adalah peluang yang menjanjikan agar tetap menikmati gaji meskipun tidak bekerja. Bagi sebagian mantan pegawai, hanya memanfaatkan dana pensiun tidak dapat memberikan Anda banyak pengalaman selama menganggur. Maka dari itu, carilah banyak hal yang bisa Anda nikmati untuk tetap berkarir dan memenuhi kebutuhan yang semakin lama semakin besar.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top