Entertaiment

Tips Memperbaiki Wallpaper Rusak

Tips Memperbaiki Walpaper Rusak

Sudah tidak asing lagi jika walpaper dinding atau stiker yang dipasangkan pada dinding membuat rumah menjadi lebih bagus dan juga suasananya menjadi lebih hidup. Walpape juga banyak dipilih karena lebih praktis dan lebih cepat pemasangannya serta hasilnya juga lebih maksimal jika dibandingkan dengan mnghias dinding menggunakan cat tembok.

Sponsor: halojasa

Akan tetapi namanya juga bahan yang direkatkan menggunakan lem lama kelamaan pastinya akan terkelupas ataupun robek, hal ini sangatlah tidak nyaman dipandang karena dinding menjadi kurang bagus dan rumah kelihatan menjadi berantakan. Sekedar membantu pekerjaan rumah Anda, berikut ini beberapa tips memperbaiki wallpaper rusak yang mudah dilakukan.

tips memperbaiki wallpaper rusak

 

  • Samakan Motif Walpaper

Jika walpaper dinding Anda robek dan Anda ingin menambalnya langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari walpaper dengan motif yang sama dengan yang sudah terpasang. Wallpaper dengan motif yang sama akan membuat diding Anda kembali menjadi lebih cantik dan tisak akan embuat pemandangan pada dinding menjadi amburadul karena berbeda-beda motif atau warnanya. Akan tetapi jika Anda tidak menemukan motif yang sama dengan wallpaper yang sudah terpasang pada dinding rumah. Cobalah motif yang hampir menyerupai namun tetap dengan warna yang sama.

Tips Memperbaiki Walpaper Rusak

  • Menggunakan Cutter Untuk Memotong

Untuk mengganti wallpaper yang rusak pastinya harus dipotong terlebih dahulu. Untuk memotong wallpaper yang rusak maka walpaper baru yang akan ditempelkan dengan menggunakan alat bantu gunting ataupun cutter yang tajam. Dengan menggunakan cutter atau gunting yang tajam maka potongan walpaper akan menjadi lebih mudah serta lebih rapi. Jangan pernah Anda memotong langsung menggunakan tangan tanpa menggunakan alat bantu, karena sobekan atau potongan tersebut pastinya tidak akan rapi dan ketika ditempel hasilnya juga akan kurang maksimal.

Tips Memperbaiki Walpaper Rusak

  • Melepaskan Wallpaper Yang Rusak Dengan Membasahinya

Seteleh walpaper baru Anda dapatkan langkah yang selanjutnya adalah melepaskan wallpaper rusak yang masih menempel di dinding dengan cara membasahi permukannya terlebih dahulu. Membasahi terlebih dahulu menggunakan air akan membuat walpaper menjadi lebih lunak dan tidak lagi kaku sehingga memudahkan Anda untuk melepaskan walpaper yang menempel tersebut. Setelah wallpaper berhasil dilepaskan langkah yang berikutnya adalah membersihkan tembok dari sisa-sisa kotoran atau kertas dari wallpaper yang telah dilepaskan tadi.

Tips Memperbaiki Walpaper Rusak

  • Mengoleskan Lem Pada Permukaan Dinding Yang Akan Ditempel

Setelah permukaan dinding dibersihkan dan mengering langkah yang serikutnya adalah mengoleskan lem pada permukaan dinding yang akan ditempeli wallpaper secukupnya. Penggunaan lem sangatlah penting karena sebagai bahan  untuk merekatkan walpaper ke dinding. Pergunakanlah lem khusus untuk wallpaper dan mengoleskan secukupnya saja, jangan terlalu banyak dan jangan terlalu sedikit supaya kertas tersebut bisa menempel dan bertahan lama.

tips memperbaiki wallpaper rusak

  • Merekatkan Secara Perlahan

Setelah semuanya selesai langkah yang terkir adalah menempelkan walpaper dengan perlahan-lahan. Dengan menempelkan secara perlahan maka walpaper akan menempel dengan sempurna di dinding. Anda juga dapat menekan-nekan walpaper tersebut atau menggunakan alat bantu kuas rol agar walpaper dapat menempel dengan sempurna.

Wallpaper memang bisa menjadi pemanis ruangan. Namun sayangnya wallpaper untuk dinding tidak bisa bertahan lama dan butuh waktu untuk menggantinya dengan yang baru. Sementara itu, Anda yang ingin mengganti wallpaper rumah yang sudah usang, bisa sewa jasa service furniture dan wallpaper untuk rumah.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top