Tips dan Trik

Tips Memperbaiki Kesalahan Makeup

Manusia memang tidak pernah luput dari kesalahan, bahkan ketika berias diri. Kesalahan-kesalahan seperti alis terlalu tebal, bedak yang tidak rata, atau eyeliner yang kurang rapi sangat mungkin terjadi. Kesalahan ini akan jarang terjadi jika Anda sudah terbiasa berdandan, namun jika terjadi kesalahan setelah berdandan dan Anda telat menyadarinya, apa yang harus Anda lakukan? Cobalah tips memperbaiki kesalahan makeup seperti di bawah ini:

Tips Memperbaiki Kesalahan Makeup

sponsor: kezia skin expert.

  1. Foundation yang terlalu banyak

Kesalahan ini biasa terjadi ketika berdAndan, penyebabnya bermacam-macam mungkin karena waktu yang sempit, berdandan di tempat yang terlalu gelap, atau memang kesalahan yang tidak disadarinya. Setelah selesai berdandan dan keluar ruangan, mungkin Anda baru menyadari bahwa foundation yang Anda gunakan terlalu tebal bahkan menyerupai topeng. Ada salah satu tips memperbaiki kesalahan makeup untuk masalah seperti ini, yaitu dengan krim wajah. Anda dapat menggunakan sedikit krim wajah untuk mengurangi foundation yang terlalu tebal, ingat jangan menggunakan krim wajah secara berlebihan. Gunakan krim wajah dengan lapisan yang sangat tipis. Hindari krim wajah yang lengket untuk memperbaiki kesalahan ini, karena dapat memperburuk riasan Anda.

  1. Alis terlalu tebal

Mungkin karena terlalu asyik dalam menata alis, yang terjadi alis Anda justru terlihat terlalu tebal. Melukis alis memang tidak bisa dikatakan mudah dan membutuhkan latihan berkali-kali untuk mendapatkan hasil yang terbaik. Jika Anda mengalami hal yang seperti ini, Anda dapat melembutkan alis yang terlalu tebal dengan spoolie. Gunakan spoolie untuk melembutkan alis dengan cara menyapu alis beberapa kali. Sapu alis Anda menggunakan spoolie dengan gerakan ke atas dan ke bawah sebanyak beberapa kali. Hal ini dapat meratakan bingkai alis yang terlalu tebal sehingga terlihat lebih tipis dan alami.

  1. Blush atau bronzer yang terlalu cerah

Tips memperbaiki kesalahan makeup yang selanjutnya adalah untuk masalah blush dan blonzer yang terlalu cerah. Hal ini memang sering terjadi, dan baru disadari ketika Anda keluar ruangan atau keluar rumah. Jika Anda mengalami hal seperti ini, jangan pernah menggosok blus atau bronzer yang terlalu tebal. Memang cara ini dapat mengurangi warna blush dan bronzer yang terlalu tebal, namun di saat bersamaan Anda juga menghilangkan foundation yang ada di bawahnya. Cara terbaik untuk mengatasinya adalah menggunakan kuas dan bedak tabur. Hindari menggunakan bedak padat, Anda hanya perlu membaurkan bedak tabir ke pipi Anda secara tipis menggunakan kuas bedak. Cobalah untuk mengurangi warna blush yang terlalu cerah dengan menggunakan bedak tabur secara perlahan dan hati-hati.

  1. Lipstik menodai gigi

Bagi orang-orang yang suka menggunakan liquid lipstick, mungkin ini sering terjadi. Bayangkan jika lipstik turut mewarnai gigi Anda tanpa disadari? Pasti Anda akan sangat malu ketika dilihat orang. Anda dapat mencegah kesalahan ini menggunakan jari atau tisu. Ambil selembar pisu lalu gulung hingga membentuk seperti pensil. Masukkan ke dalam mulut lalu tutup bibir Anda. Pastikan Anda membersihkan semua lipstik yang menempel pada gigi.

Dengan tips memperbaiki kesalahan makeup seperti di atas, Anda tidak perlu panik ketika mengalami masalah-masalah yang demikan. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top