Tips dan Trik

Tips Memilih Warna Softlens Sesuai Warna Kulit

Kini penggunaan softlens semakin digemari oleh sebagian orang untuk mendukung kesempurnaan penampilan. Padahal, dahulu softlens adalah sebuah alat bantu yang difungsikan untuk membantu penglihatan seseorang yang mengalami minus, plus, maupun silinder. Namun kini softlens telah beratambah fungsi untuk menambah kecantikan maupun ketampanan. Tidak sedikit orang-orang mencari softlens yang terbaik dengan berbagai pilihan warna demi penampilan yang sempurna dan berbeda. Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan dalam memakai softlens, salah satunya adalah tips memilih warna softlens sesuai warna kulit yang akan dijelaskan di bawah ini:

Tips Memilih Warna Softlens Sesuai Warna Kulit

sponsor: kezia skin expert.

Tips Memilih Warna Softlens Sesuai Warna Kulit

  1. Kuning langsat

Tips memilih warna softlens sesuai warna kulit yang pertama adalah bagi anda para pemilik warna kulit kuning langsat. Kulit ini terbilang sangat cantik dan eksotis bagi kaum hawa, khususnya wanita Indonesia. Jika anda bermaksud ingin memakai softlens, maka cobalah menggunakan lensta kontak dengan warna-warna yang alami seperti hitam, abu-abu, atau cokelat. Softlens dengan warna-warna alami seperti ini akan menambah kesan eksotis dan membuat anda terlihat sangat cantik natural.

  1. Sawo matang

Bagi anda pemilik warna kulit sawo matang, tidak ada salahnya jika ingin memakai softlens. Namun yang harus anda perhatikan adalah menghindari softlens dengan warna-warna yang bening. Untuk kulit sawo matang, sebaiknya anda menggunakan softlens atau lensa kontak dengan warna abu-abu. Sebagai variasi, anda dapat memilih lensa kontak dengan warna abu-abu yang dipadukan dengan sedikit warna kuning. Dengan demikian, keindahan mata anda akan semakin terpancar dan terlihat.

  1. Kulit cerah

Anda harus bersyukur memili warna kulit yang putih dan cerah, karena jika anda ingin mengenakan softlens anda dapat memilih warna apa saja menurut kesukaan anda. Hampir semua warna softlens akan sangat cocok untuk digunakan bagi anda pemilik warna kulit cerah.

  1. Kulit gelap

Tips memilih warna softlens sesuai warna kulit yang terakhir adalah untuk kulit gelap. Jangan khawatir, anda tetap dapat tampil cantik sempurna dengan beberapa warna softlens yang dipadukan dengan makeup yang tepat. Anda sebaiknya menghindari softlens dengan warna-warna terang karena akan terlihat sangat kontras dengan kulit anda. Jadi, cobalah memakai softlens dengan warna yang hangat seperti cokelat muda, abu-abu, dan ungu.

Kesimpulan

Kesimpulan dari tips memilih warna softlens sesuai warna kulit adalah prinsip mudah yang harus anda ingat seperti di bawah ini:

  • Jika anda memakai makeup dengan warna-warna yang natural, anda dapat memakai softlens dengan warna yang terang.
  • Jika anda terbilang baru dalam memakai softlens, sebaiknya pilihlah warna yang menyerupai warna asli mata anda.
  • Bagi pemilik kulit yang putih dan cerah anda dapat menggunakan warna softlens apapun.
  • Jika anda merias mata dengan penuh warna, maka sebaiknya anda menggunakan softlens yang berwarna  gelap

Demikian beberapa tips memilih warna softlens sesuai warna kulit dengan mudah dan sederhana. Selamat mencoba.

0
0%
like
9
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top