Tips dan Trik

Tips Memilih Sepatu Hak Tinggi

Kebanyakan wanita memang selalu berusaha agar tetap tampil cantik sempurna. Salah satu penyebab yang dapat mengurangi rasa percaya diri pada wanita adalah tinggi badan.  Terlebih, rata-rata tinggi badan orang Indonesia memang sedikit lebih pendek. Nah, untuk mengatasinya maka para wanita suka menggunakan sepatu hak tinggi. Selain dapat terlihat lebih tinggi, cara ini juga mampu merubah penampilan secara keseluruhan. Berikut tips memilih sepatu hak tinggi secara mudah dan tepat.

Tips Memilih Sepatu Hak Tinggi

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Sesuaikan dengan ukuran kaki

Sebagian wanita tidak memakai sepatu berhak tingginya lagi karena merasa tidak nyaman saat mengenakannya. Namun para wanita cenderung akan membeli sepatu ketika melihat model yang pas dan cocok menurutnya tanpa melihat ukuran yang ideal baginya. Selain ukuran, Anda harus memastikan bahwa sepatu tersebut memang benar-benar nyaman Anda gunakan.

Jangan sampai Anda telah membeli sepatu karena jatuh cinta dengan modelnya, namun melupakan kenyamanan saat dipakai nanti. Hal yang seperti ini justru akan sia-sia ketika Anda telah memakainya beberapa kali lali meninggalkannya karena membuat kaki terasa sakit.

  1. Sesuaikan sepatu dengan berat badan dan tinggi Anda

Tidak semua sepatu berhak tinggi dengan ketinggian dan model yang sama akan terlihat cocok dan cantik ketika dipakai oleh setiap wanita. Yang mempengaruhi hal tersebut adalah berat badan dan tinggi seseorang yang dapat mempengaruhi kecocokan Anda dalam memakai sepatu tersebut.

Misalnya Anda seseorang dengan tinggi yang sudah mencapai 175 cm, maka jangan menggunakan sepatu dengan hak yang lebih dari 7cm. Hal ini akan membuat para pria yang berada di dekat Anda justru merasa kurang percaya diri.

Kemudian, jika Anda mempunyai berat badan yang sedikit lebih besar, maka sebaiknya Anda menggunakan sepatu dengan hak yang tidak lebih dari 5cm. Menggunakan hak yang terlalu tinggi dapat berbahaya dan sering kali membuat kaki terkilir bagi mereka dengan berat badan yang berlebih.

Bayangkan saja jika Anda memakai pakaian yang berwarna merah namun sepatu yang Anda gunakan berwarna kuning, maka akan terlihat aneh jika dilihat. Sebaiknya pilihlah sepatu yang berwarna gelap yang dapat disesuaikan dengan setiap jenis pakaian, atau Anda dapat menggunakan sepatu dengan warna apa saja asalkan masih terlihat sesuai.

  1. Hindari warna yang terlalu mencolok

Pilihlah model dan warna sepatu yang cocok dengan pakaian yang Anda gunakan. Jangan menggunakan sepatu dengan warna yang kontras dengan baju yang Anda pakai. Hal yang seperti ini justru akan membuat penampilan anda terkesan berlebihan dan tidak cantik.

  1. Pakailah alas tambahan

Jika Anda mendapati ukuran sepatu yang kurang sesuai, Anda dapat memakai alas tambahan atau ekstra pad. Alas sepatu tambahan bisa sangat bermanfaat agar Anda merasa lebih nyaman saat memakai sepatu berhak tinggi.

Demikian tips memilih sepatu hak tinggi yang nyaman dan sangat mudah untuk Anda terapkan. Selamat mencoba.

1
50%
like
1
50%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top