Tips dan Trik

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah sangat penting untuk anda ketahui. Karena dengan pemilihan kacamata yang tepat, wajah anda akan terlihat lebih cantik dan tampan. Tidak ada salahnya ketika anda mencoba setiap bentuk frame atau bingkai kacamata yang berbeda-beda. Sebagai langkah mudah dalam memilih kacamata, anda dapat menerapkan tips seperti di bawah ini:

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

sponsor: dr rochelle skin expert.

Tips Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

1. Oval
Wajah yang berbentuk oval dianggap wajah dengan bentuk yang paling ideal karena memiliki proporsi yang seimbang. Untuk menjaga keseimbangan bentuk oval tersebut, anda dapat memakai frame kacamata yang sedikit lebih luas. Pilihlah kacamata dengan bentuk bingkai yang tidak terlalu jauh dan terlalu sempit pada bagian sambungan kacamata tersebut.

2. Wajah segitiga
Wajah ini berbentuk seperti segitiga dengan area atas yang lebih luas dari pada area bawah. Untuk mengurangi kesan yang luas di bagian atas wajah, anda dapat mencoba frame kacamata yang melebar atau sedikit lebih besar pada bagian bawah kacamata. Pilihlah warna yang ringan dengan bahan yang anda suka. Anda juga dapat memilih kacamata tanpa bingkai yaitu kacamata yang terkesan lebih terang dan luas, dan bahan-bahan disekitarnya tidak dibingkai.

3. Wajah lonjong
Wajah lonjong adalah wajah dengan bentuk yang memiliki garis panjang lurus pada bagian pipi. Agar wajah lonjong dapat terlihat lebih seimbang dan proporsional, anda dapat memilih kacamata yang sempit dan panjang. Hindari menggunakan kacamata yang luas dan lebar.

4. Wajah kotak
Tips memilih kacamata sesuai bentuk wajah yang selanjutnya adalah untuk wajah berbentuk kotak.
Wajah ini memiliki garis rahang yang tegas, dahi yang luas, lebar dan panjang wajah dalam proporsi yang sama. Untuk menyamarkan sudut pada wajah kota, cobalah kacamata dengan bingkai yang sempit dan frame yang berbentuk oval.

5. Wajah diamond
Wajah diamond adalah wajah yang berbentuk seperti berlian di mana garis mata dan rahang menyempit, namun tulang pipi sedikit lebih luas. Ini adalah bentuk wajah yang paling sedikit dimiliki orang. Untuk mempertegas mata dan menyamarkan garis pada pipi, cobalah untuk menggunakan frame yang meruncing dan bingkai atas kacamata mengikuti garis alis.

6. Wajah bulat
Wajah bulat adalah wajah dengan garis yang melengkung dan memiliki lebar dan panjang dalam proporsi yang sama tanpa sudut. Agar wajah anda terlihat lebih tipis, cobalah untuk menggunakan bingkai kacamata yang dapat memperpanjang bentuk wajah.

Cara Memilih Warna Kacamata
– Semua orang dapat menggunakan warna kacamata yang dingin seperti biru atau warna yang hangat seperti kuning, tergantung dari kesukaan.
– Semua orang akan terlihat baik ketika menggunakan warna dasar seperti putih dan hitam.
– Warna kacamata harus mencermikan kepribadian anda.
– Faktor utama dalam menentukan warna kacamata adalah warna kulit, rambut, dan mata.
Demikian tips memilih kacamata sesuai dengan bentuk wajah. Dengan demikian anda dapat menentukan kacamata yang paling tepat dan sesuai, sehingga anda akan terlihat lebih cantik dan tampan. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
3
75%
love
1
25%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top