Tips dan Trik

Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk WajahMemilih hijab sesuai bentuk wajah adalah sesuatu yang penting dan harus diperhatikan agar penampilan Anda dalam memakai hijab dapat lebih menarik. Setiap manusia memiliki bentuk dan karakter wajah yang berbeda-beda, Anda dapat melihat bentuk wajah Anda sendiri di depan cermin untuk memastikan bagaimana bentuk wajah Anda apakah persegi, bulat, atau oval misalnya. Nah, bagi Anda para wanita muslimah tentu terkadang bingung dalam menentukan model hijab yang akan digunakan. Oleh sebab itu di bawah ini terdapat beberapa tips memilih hijab sesuai bentuk wajah, sehingga penampilan Anda dapat lebih sempurna ketika berhijab.

sponsor: produk pemutih wajah.

Tips Memilih Hijab Sesuai Bentuk Wajah

Pemilihan dan penggunaan hijab yang sesuai dengan bentuk wajah dapat terlihat lebih cocok dan serasi, sehingga dapat meningkatkan percaya diri Anda. Nah berikut berikut beberapa pilihan hijab sesuai bentuk wajah:

  1. Wajah bulat

Wajah yang bulat biasanya memiliki posisi kening dan dagu jaraknya sama dengan kedua pelipis dan tulang pipi. Bagi Anda yang memiliki bentuk wajah yang bulat, Anda dapat menggunakan kain yang diletakkan pada pipi seperti ciput yang berfungsi untuk mengurangi kesan pipi yang tembem. Anda juga dapat menggunakan pet topi.

Jenis bahan hijab yang cocok untuk wajah bulat adlaah jenis rajutan ringan, sifon serat jagung, dan crepe. Karena, bahan tersebut dapat memberikan efek dimensi antara wajah dan hijab sehingga dapat menyamarkan pipi Anda yang tembem. Anda sebaiknya menghindari hijab yang berbahan sifon sutra atau bahan-bahan tipis lainnya yang mudah jatuh.

Cara penggunaanya hijab ini dapat Anda bentuk dengan asimetris yang seakan-akan menutupi setengah dari pipi Anda. Anda dapat membuat hijab dengan beberapa lapisan untuk menyamarkan bentuk wajah Anda yang bulat. Penggunaan ciput juga penting untuk bentuk wajah ini, namun jangan menggunakan ciput yang terlalu turun dari kening Anda. Jika Anda menggunakan ciput ninja, jangan memakainya terlalu rendah dari dahi. Hindari juga penggunaan ciput dan hijab yang terlalu ketat.

  1. Wajah lonjong atau panjang

Jika Anda memiliki wajah yang lonjong atau panjang maka Anda dapat menggunakan bandana ketika memakai hijab, sehingga dapat memberikan kesan volume yang lebih pada wajah Anda. Anda juga dapat memilih hijab dengan model atau gaya turki. Hijab model ini menggunakan dalaman atau ciput yang menutupi sebagian dahi, jadi dapat menyamarkan dan menyeimbangkan wajah Anda yang lonjong. Pilihan model hijab seperti bandana bertumpuk, turban, lilit lapis, juga dapat Anda coba dan sangat cocok untuk wajah yang berbentuk lonjong atau panjang. Sehingga dengan pemilihan model hijab yang tepat Anda dapat tampil lebih sempurna dan cantik.

  1. Wajah oval

Untuk bentuk wajah oval atau cenderung kecil ini sebenarnya tidak susah, karena wajah dengan bentuk ini cocok untuk menggunakan semua model hijab. Namun Anda tetap harus memakainya dengan cara yang tepat. Usahakan wajah Anda mendapatkan kesan yang terbuka ketika memakai hijab. Tonjolkan bagian pipi, agar wajah Anda terlihat lebih besar. Jika Anda menggunakan ciput, Anda dapat memilih ciput ninja, ciput topi, atau ciput maroko. Ciput tersebut memiliki jahitan yang terletak di bawah hidung atau sejajar dengan tulang pipi Anda.

Ketika Anda memakai hijab, usahakan untuk memajukannya hingga sejajar vertikal dengan ujung alis, mata sampai ke bawah mendekati dagu. hal ini akan memberi kesan yang kecil pada pipi Anda. Pastikan juga agar hijab lebih terbuka pada bagian dahi, sehingga akan memberi kesan yang panjang pada wajah Anda. Pemakaian hijab untuk bentuk Wajah yang oval atau kecil tidak terlalu rumit, Anda hanya perlu mengatur pashmina atau selendang yang hendak dipagai agar mengikuti bingkai wajah Anda.

  1. Wajah persegi

Salah satu ciri dari bentuk wajah ini adalah bentuk rahang yang kotak atau persegi, panjang dan lebar wajah kurang lebih sama, tulang pipi dan rahang juga memiliki lebar yang sama.

Jika Anda memiliki bentuk wajah seperti ini, Anda dapat memilih ciput ninja. Cara memakai hijab yang baik untuk bentuk wajah ini adalah mengusahakan agar dahi terlihat terbuka. Lalu tutup juga bagian rahang, sehingga wajah Anda terlihat lebih lembut. Anda juga dapat menggunakan beberapa variasi ciput agar dapat menyamarkan bentuk wajah yang kotak.

  1. Wajah segitiga

Wajah ini memiliki ciri dengan bentuk rahang yang sempit, namun bentuk dagu yang runcing. Bentuk pada bagian kening dan pipi terlihat seperti garis lengkung yang menyerupai hati kemudian semakin menyempit di rahang.

Untuk bentuk wajah ini Anda dapat memakai hijab dengan ciput ninja. Anda juga dapat memakai dalaman topi yang melengkung agar terlihat lebih natural. Usahakan memakai hijab yang agak sedikit maju pada bagian dagu, sehingga dapat mengurangi bentuk dagu yang runcing. Berikan jarak pada sudut alis, mata hingga dagu, dengan bentuk hijab yang tidak terlalu maju dan tidak terlalu mundur. Penataan hijab pada bagian dahi sedikit ditarik ke atas, sehingga akan menyamarkan bentuk wajah yang meruncing ke bawah.

Demikian beberapa tips memilih hijab sesuai dengan bentuk wajah. Dengan beberapa pilihan model hijab dan penataan yang tepat, maka penampilan Anda akan terlihat semakin sempurna dan cantik. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top