Fashion

Tips Memilih Celana Jeans Sesuai Bentuk Tubuh

tips-memilih-celana-jeansCelana jeans merupakan favorit busana yang banyak dikenakan baik pada pria maupun wanita terutama digunakan saat suasana santai. Banyak ragam model celana jeans, terutama bagi wanita, karena seperti yang sudah diketahui bahwa busana wanita memang cenderung lebih bervariasi jika dibandingkan pada pria. Dengan banyaknya model celana jeans ini tidak serta merta cock digunakan. Pemilihan celana jeans perlu sekali memperhatikan proporsi atau bentuk tubuh agar lebih santun, pas dan pantas. Ada beberapa hal yang patut diperhatikan sebagai tips memilih celana jeans sesuai bentuk tubuh, terutama bagi mereka yang memiliki tubuh kurang proporsional. Mengenakan pakaian harapannya mampu menutupi kekurangan dengan maksimal, sehingga dapat mendukung penampilan.

sponsor: cream perawatan wajah.

  1. Tubuh pendek

Bagi yang bertubuh pendek, tak perlu khawatir untuk bisa tetap bergaya menggunakan celana jeans panjang. Model celana jeans yang sesuai untuk mereka bertubuh pendek adalah model lurus atau rterkenal pula dengan model regular fit. Tapi celana jenas yang digunakan tidak boleh terlalu skinny karena membuat tubuh terlihat semakin pendek. Untuk semakin menunjang penampilan, jika dirasa perlu, bisa pula menggunakan hak yang tinggi agar tubuh terlihat lebih tiinggi. Pilihlah celana jeans panjang yang pas di bagian kaki.

  1. Tubuh tinggi

Kebalikan dati tubuh pendek adalah yang bertubuh tinggi. Celana jeans panjang yang bisa dipilih adalah yang pas untuk kaki, sehingga tidak kelihatan pendek di kaki ketika dikenakan, atau alias cingkrang. Wanita yang bertubuh tinggi juga bisa mengenakan celana jeans panjang dengan memilih jenis jeans cropped yang lebar.

  1. Bentuk tubuh apel

Wanita bertubuh mirip buah apel terlihat dari bagian atas tubuhnya, yaitu memiliki pundak dan dada yang cukup besar, namun mengecil di bagian bawah tubuh. Tips yang bisa dilakukan dalam memilih celana jeans yaitu mengguakannya dari bahan stretch yang bisa melar. Potongan model celana yang bisa dikenakan yaitu berbentuk slim, atau boot cut yang berfungsi untuk memberikan keseimbangan dari bagian pundak yang lebar.

  1. Bentuk tubuh pir

Wanita yang bertubuh dengan bentuk menyerupai buah pir, memiliki bentuk yang besar di bagian bawah. Celana jeans yang cocok digunakan adalah yang pas di pinggang dan pinggul, serta bisa membuat kaki terlihat lebih langsing dan jenjang. Dalam memilih bahan, pilihlah jenis celana berbahan tipis, agar pinggul tidak terlihat lebih tebal.

  1. Bentuk tubuh jam pasir

Tubuh yang berbentuk mirip jam pasir, dapat mengenakan model skinny. Namun perlu diperhatikan bahwa model yang dikenakan tidak boleh terlalu ketat namun tetap pas di badan saat dikenakan.

  1. Tubuh berpaha kecil

Wanita yang berpaha kecil bisa menggunakan potongan celana jeans denganmodel lurus atau straight. Hindarilah mengenakan celana panjang jeans dengan model slim fit karena akan semakin membuat paha terlihat kecil

  1. Tubuh berpaha besar

Paha besar dapat ditutupi dengan celana jeans panjang berpotongan straight leg yang jatuh lurus dari atas pinggang hingga mata kaki.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top