Tips dan Trik

Tips Memakai Sepatu High Heels Yang Nyaman

Ketika kita memakai sepatu high heels, tumit tidak akan pernah senyaman saat kita mamakai sepatu kets. Namun sekarang Anda tidak perlu lagi merasa sakit atau tidak nyaman ketika melangkah di atas sepatu hak tinggi. Di bawah ini terdapat tips memakai sepatu high heels yang nyaman tanpa menimbulkan rasa sakit.

Tips Memakai Sepatu High Heels Yang Nyaman

sponsor: dr rochelle skin expert.

Tips Memakai Sepatu High Heels Yang Nyaman

Sering kali ketika kita memakai sepatu high heels atau sepatu hak tinggi, tumit terasa sangat lelah, sulit untuk berjalan, pergelangan kaki terkadang juga keseleo,bahkan tumit mengalami lecet hingga melepuh. Untuk mengatasi hal ini bacalah tips memakai sepatu high heels yang nyaman seperti di bawah ini:

  1. Rileks ketika berjalan

Sebagian orang memiliki perasaan takut tumit akan tersandung atau terpeleset ketika memakai sepatu hak tinggi dan membuat mereka malu. Kita juga sering merasa sangat kaku berjalan dengan sepatu berhak tinggi. Jika Anda merasa tegang dan canggung saat berjalan, maka ini akan memberi beban pada punggung Anda dan kemudian menimbulkan rasa sakit bukan hanya di kaki namun punggung Anda juga. Untuk mengatasi ini cobalah untuk bersantai dan melonggarkan sedikit langkah Anda. Jika Anda sudah terbiasa dan melakukannya dengan santai, Anda tidak akan pernah tergelencir atau tersandung. Anda juga akan terlihat lebih alami dan cantik ketika memakai sepatu berhak tinggi.

  1. Istirahatkan tumit Anda

Ini adalah salah satu tips memakai sepatu high heels yang nyaman yang hingga saat ini saya terapkan.ketika Anda ingin mengunjungi sebuah acara besar, cobalah untuk mengistirahatkan tumit Anda sebelum Anda memakai sepatu hak tinggi untuk acara tersebut. Apalagi ketika Anda menggunakan sepatu  yang baru, sepatu baru masih sangat kaku dan belum bersahabat dengan kaki Anda. Jadi istirahatkan tumit Anda sebelum memakainya, sehingga ketika Anda memakainya di sebuah acara tumit Anda tidak akan merasa cepat lelah.

  1. Gunakan deodoran

Jika Anda memiliki sepasang sepatu yang membuat kaki Anda lecet, maka cobalah untuk menerapkan deodoran pada bagian sudut dalam sepatu tersebut. Cara ini akan sangat bermanfaat agar Anda merasa lebih nyaman menggunakan sepatu tersebut. Dengan begini, gesekkan antara telapak kaki dapat dikurangi sehingga rasa sakit juga akan berkurang dan kaki Anda tidak akan pernah lecet lagi.

  1. Beli sepatu bari di malam hari

Ketika Anda ingin membeli sepatu berhak tinggi yang baru, cobalah untuk membelinya ketika malam hari. Alasannya adalah karena kaki Anda akan membengkak ketika beraktivitas di siang hari, sehingga untuk mendapatkan ukuran yang pas Anda harus mencobanya di malam hari. Atau jika ada waktu pergila membeli sepatu di pagi hari sebelum Anda melakukan aktivitas. Dengan begini ukuran sepatu yang akan Anda dapatkan akan tepat sempurna.

  1. Gosok bagian bawah sepatu

Jika Anda merasa sepatu Anda kasar lalu menggosok bagian sol atau alas sepatu, maka ini adalah cara yang salah. Sebenarnya yang menyebabkan rasa sakit adalah karena gesekan yang berlebihan dan ini disebabkan karena bagian bawah sepatu tidak memiliki cengkraman yang kuat. Cobalah untuk menggosok sepatu Anda untuk mendapatkan cengkraman yang lebih baik. Dengan begini, gesekan antara telapak kaki dan alas sepatu dapat berkurang.

  1. Pasang pita pada jari kaki

Tips memakai sepatu high heels yang nyaman berikutnya adalah dengan memasang pita pada jari-jari kaki. Walaupun ini terlihat aneh, namun pita yang Anda ikatkan di antara jari ketiga dan keempat akan membuat Anda merasa lebih nyaman. Cara ini akan memberikan dukungan untuk jari-jari kaki Anda sekaligus mencegah stres pada saraf yang menjadi penyebab rasa sakit.

  1. Gunakan produk gel

Ada cukup banyak produk gel yang tersedia untuk mengurangi rasa sakit saat memakai sepatu hak tinggi. Ketika Anda mengenakan sepatu berhak tinggi, maka berat badan Anda akan tertumpu pada tumi. Jadi menggunakan gel yang diletakkan di sol sepatu dapat memberi rasa nyaman danmengurangi rasa sakit pada tumit Anda.

  1. Sepatu yang sesuai

Tips memakai sepatu high heels yang nyaman berikutnya adalah memastikan ukuran dan model sepatu yang Anda beli benar-benar sesuai dengan telapak kaki Anda. Jika sepatu yang Anda gunakan terlalu ketat, maka sepatu tersebut dapat melukai kaki Anda bahkan hingga melepuh. Namn jika sepatu tersebut terlalu longgar, Anda akan kesulitan melangkah bahkan dapat tergelincir. Sepatu berhak tinggi tidak sama dengan sepatu kets, walaupun ukuran sepatu kets kurang sesuai namun Anda dapat memakainya dengan nyaman tanpa tergelincir.

  1. Hati-hati ketika berjalan

Ada sedikit tata cara ketika Anda berjalan menggunakan sepatu berhak tinggi. Jika Anda tidak terbiasa memakai sepatu high heels mungkin Anda harus melakukan sedikit latihan. Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah selalu melihat lurus ke depan, lalu mengambil langkah-langkah yang lebih kecil daripada biasanya. Jangan mencoba untuk mengambil langkah yang besar karena akan menyakiti kaki Anda sendiri dan bukan tidak mungkin Anda akan tergelincir, terutama bagi yang belum terbiasa.

  1. Istirahatkan tumit Anda

Memakai sepatu berhak tinggi dapat memberikan beban pada punggung dan kaki Anda dan sangat mungkin untuk membuat kaki Anda sakit bahkan terluka, jadi janganlah memakainya setiap hari. Pakailah sepatu yang datar untuk seseskali, sehingga Anda memberi kesempatan pada kaki agar dapat beristirahat.

Demikian sedikit cara dan tips memakai sepatu high heels yang nyaman. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top