Tips dan Trik

Tips Memakai Lipstik Untuk Bibir Tipis

Tips Memakai Lipstik Untuk Bibir Tipis

Tips memakai lipstik untuk bibir tipis– Setiap wanita memiliki bibir yang berbeda-beda ada yang sedang, tebal, dan tipis. Bagi pemilik bibir tipis mungkin akan sedikit mengalami kesulitan saat memakai lipstik. Karena mungkin hasilnya yang kurang maksimal, kurang cantik, dan bibir terlihat kurang padat dan penuh. Bibir yang tipis juga dapat terlihat padat dan penuh, asalkan Anda mengetahui tips memakai lipstik untuk bibir tipis seperti di bawah ini:

sponsor: pemutih wajah.

Tips Memakai Lipstik untuk Bibir yang Tipis

  1. Persiapan

Sebelum Anda memakai lipstik, sebaiknya Anda dapat menyehatkan bibir Anda terlebih dahulu agar lebih halus dan lembut. Caranya, Anda dapat melakukan eksfoliasi bibir dengan memakai lip scrub atau lip balm. Kemudian gunakan sikat gigi yang lembut untuk membersihkan bibir Anda dengan gerakan memutar secara merata ke seluruh permukaan kulit bibir, lalu bilas dengan air hingga bersih.

Anda juga dapat menggunakan minyak kelapa yang berguna sebagai pelembap untuk menggantikan lip scrub. Dengan cara ini bibir Anda akan terbebas dari masalah sel kulit mati yang terdapat pada bibir. Sehingga bibir Anda akan terlihat lebih penuh dan padat.

  1. Gunakan lip liner

Lip liner mampu mempertegas bentuk bibir dengan baik. Hal ini juga dapat Anda manfaatkan untuk memberikan kesan penuh pada bibir Anda agar terlihat lebih berisi. Pilihlah lip liner dengan warna nude, netral, atau warna merah muda. Hindari lip liner dengan warna-warna gelap karena akan membuat bibir Anda terlihat semakin tipis dan kecil.

Awali dengan menggaris lip liner pada bagian garis tengah bibir, lalu tarik ke arah kiri dan kanan. Penggunaan lip liner dengan cara seperti ini hasilnya akan lebih sempurna dan rapi.

  1. Beri highlight pada bibir

Teknik highlighting biasanya dilakukan untuk menonjolkan beberapa bagian area wajah seperti batang hidung dan pipi. Namun teknik ini juga dapat Anda terapkan pada bibir Anda agar terlihat lebih penuh dan berisi. Terapkan higlighter pada bagian tengah bibir Anda secara tips dan lembut.

  1. Hindari lipstik berwarna gelap

Lipstik berwarna gelap akan membuat bibir Anda terkesan lebih ramping dan kecil. Jika Anda memiliki bibir yang kecil dan tipis jangan memilih lipstik berwarna gelap, namun pilihlah lipstik berwarna netral agar bibir Anda terlihat lebih penuh dan berisi.

  1. Tambahkan lip gloss

Setelah Anda memakai lipstik lalu tambahkan lip gloss sebagai langkah terakhir. Hal ini dapat membuat bibir Anda terlihat lebih penuh. Jika Anda tidak begitu menyukai lip gloss, Anda dapat memakai dua lipstik sekaligus dengan warna yang berbeda. Gunakan lipstik berwarna terang sebagai polesan kedua dan fokuskan di tengah bibir. Cara ini juga dapat memberikan kesan penuh pada bibir Anda dengan baik.

Demikian beberapa tips memakai lipstik untuk bibir tipis dan kecil agar dapat terlihat lebih penuh dan berisi. Semoga bermanfaat.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top