Tips dan Trik

Tips Make Up Untuk Wajah Bulat

Tips Make Up Untuk Wajah Bulat

Memiliki bentuk wajah yang bulat memang membuat anda terlihat lebih muda. Namun,di jaman sekarang ini pipi yang terus masih menjadi trend sekarang ini. Pipi tirus memang masih menjadi idaman bagi sebagian besar wanita sekarang ini. Sebenarnya anda tidak perlu melakukan hal-hal seperti penyedotan lemak ataupun operasi plastik yang membutuhkan biaya yang mahal. Belum lagi resiko yang akan muncul seperti kegagalan operasi ataupun kegagalan penyedotan lemak. Anda dapat menggunakan trik-trik make up yang natural agar pipi anda terlihat tirus. Berikut ini beberapa tips make up bagi wajah bulat.

sponsor: dr rochelle skin expert.

  1. Make Up Mata

Bagian mata seringkali menjadi pusat perhatian. Setiap kali pertama bertemu orang akan saling bertatap mata. Bagi anda yang memiliki mata yang kurabg lebar anda dapat menggunakan eyeliner dengan mengaplikasikan eyeliner mulai dari pangkal melengkung sampai ke ujung mata atau cat eyes. Gunakanlah eyeliner yang sesuai bagi anda dan membuat anda menjadi nyaman. Seperti eyeliner cair,eyeliner krim,ataupun eyeliner pensil crayon. Selain menggunakan eyeliner anda juga disarankan untuk menggunakan maskara,menggunakannya janganlah terlalu tebal ataupun terlalu lentik. Agar kesan naturalnya tidak hilang. Penggunaan eyeshadow juga sangatlah penting. Gunakanlah eyeshadow yang natural atau yang sesuai dengan warna kulit anda. Agar make up anda terlihat lebih natural. Janganlah menggunakan eyeshadow yang terlalu terang agar make up anda terlihat natural selalu. Hal lain dari komposisi mata yaitu alis. Anda dapat membentuk alis anda dengan menggoreskan pensil alis beberapa kali pada alis anda. Saat membuat alis jaganlah terlalu tebal dan janganlah terlaku tipis agar terlihat natural ya. Anda lebih baik membuat abentuk alis sesuai bentuk alis anda. Rapihkanlah alis anda menggunakan sikat alis agar terlihat lebih rapih dan tetap menarik.

  1. Make Up Pipi

Bagian pipi anda dapat anda bentuk sesuai dengan yang anda inginkan hanya dengan menggunakan make up lho. Caranya anda dapat membuat kontur wajah dari bagian yang paling tinggi yaitu alis atau pipi. Setelah itu,sapukan blush on sesuai dengan kontur bingkai yang telah anda buat. Anda dapat berlatih terlebih dahulu dengan melihat vidio tutorialnya.Saat anda membuat shading anda tidak boleh terlalu memaksakan pembentukannya. Agar make up anda terlihat lebih natural dan tidak seperti terlalu dibuat-buat. Untuk pipi terurama keseluruhan wajah gunakanlah pelembab untuk wajah anda kemudian gunakan foundation. Usahakan untuk menggunakan foundation yang berwarna satu tingkat lebih gelap dari warna kulit anda. Jangan pernah merasa malu karena kulit anda berwarna gelap,karena pada kenyataannya sekarang ini banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan warna kulit yang lebih gelap dari yang dia miliki sekarang. Setelah menggunakan foundation gunakanlah bedak pada wajah anda. Gunakanlah bedak yang senda dengan warna foundation anda,agar dapat lebih menyatu. Gunakanlah bedak padat agar tampilan make up anda lebih tajam.

  1. Make Up Bibir

Untuk make up bibir anda lebih baik jika anda mengikuti pola bibir anda. Bagi anda yang memiliki bibir yang tipis anda dapat menggunakan lipstick yang kilap atau glossy. Anda lebih baik menggunakan lipliner untuk membuat bingkainya terlebih dahulu. Menggunakan lipstick yang kilap dapat membuat bibir anda terlihat lebih berisi. Untuk menjaga lipstick anda tetap berkualitas anda dapat menggunakan lip gloss pada bibir anda. Hal ini juga dapat membuat bibir anda terlihat lebih penuh. Nah,bagi anda yang memiliki bibir yang berisi lebih baik anda menggunakan lipstick yang lebih matte agar bibir anda tidak terlihat lebih lebar.

Selain tips untuk make up wajah anda, anda juga dapat melakukan hal-hal berikut:

  1. Memilih Model Rambut Yang Sesuai

Untuk menyamarkan pipi anda yang chubby anda tidak hanya bisa menggunakan make up,anda juga dapat mengatasinya dengan memilih model rambut yang sesuai. Anda dapat memilih model rambut curly bob yang agak panjang,atau anda juga dapat memilih potongan bob shaggy dengan layer yang agak menutupi pipi,anda juga dapat memilih potongan edgy bob dengan bagian yang lebih tebal pada pipi. Memilih gaya rambut yang tepat juga membuat penampilan anda menjadi lebih menarik.

  1. Diet

Cara lain untuk mengatasi pipi anda yang bulat atau chubby anda bisa melakukan diet. Selain dapat mengurangi berat badan anda,diet juga dapat membuat pipi anda lebih tirus. Lakukanlah olahraga dengan teratur dan pilihlah olahraga yang sesuai dengan anda agar anda juga lebih semangat melakukan olahraga untuk mengurangi berat badan anda. Namun,janganlah melakukan diet secara ektrem. Melakukan diet secara ektrem bukan membuat tubuh anda menjadi lebih kurus namun malah akan membuat tubuh anda lebih berisi karena perut malah akan lebih mudah lapar karena kalori yang dibakar lebih banyak dari pada yang masuk ke tubuh.

Nah itulah beberapa hal yang anda dapat lakukan agar eajah bulat anda lebih terlihat tirus. Selain itu cara tersebut adalah cara natural agar penampilan anda tidak terlihat terlalu berlebihan. Dengan menggunakan cara natural anda juga dapat menghemat uang dan menghindari resiko yang mungkin muncul. Baiklah cukup sekian pembahasan mengenai tips make up untuk wajah bulat. Sampai bertemu di pembahasan selanjutnya ya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

To Top