Relationship

Tips Kompak Puasa Bersama Pasangan

Menjalani ibadah puasa bersama pasangan di rumah tentu merupakan keasyikan tersendiri bagi Anda. Kita akan segera menjalankan ibadah puasa. Dengan adanya pasangan di rumah, tentu saja ibadah puasa tidak hanya akan terasa lebih nyaman tetapi juga kita akan lebih bersemangat untuk menjalankannya, Namun, tentu saja ibadah puasa harus di jalankan dengan sepenuh hati dengan tetap mendukung masing-masing pasangan untuk memaksimalkan ibadah yang bisa dikerjakan. Berikut ada beberapa tips kompak puasa bersama pasangan untuk menjalani ibadah puasa dengan nyaman hingga tidak terasa waktu berbuka akan segera tiba. Niscaya, dengan beberapa tips ini, tentu saja puasa Anda akan terasa lebih berwarna. Simak beberapa tips menarik terkait hal tersebut di bawah ini.

Tips Kompak Puasa Bersama Pasangan.2

Sponsor : perawatan wajah

  1. Memasak sahur bersama

Membiarkan pasangan sendirian dalam menyiapkan makan sahur sementara Anda masih terlelap adalah hal yang tentu saja harus segera dihindari. Hal ini berkaitan dengan harmonisasi hubungan dengan pasangan di rumah. Pasangan yang memasak sahur sendirian tentu akan mengiyakan saja karena menyadari bahwa hal tersebut menjadi apa yang harus ia lakukan untuk Anda. Namun, sebagai pasangan yang baik, tentu saja Anda harus membantu pasangan Anda untuk memasak sahur bersama. Dengan memasak sahur bersama, nampak tanggung jawab Anda sebagai pasangan yang baik serta Anda dan pasangan dapat memulai puasa dengan penuh cinta sehingga puasa akan terasa lebih menyenangkan. Anda juga bisa berdiskusi terkait menu sahur untuk variasi yang lebih menarik.

  1. Tadarus bersama

Bulan puasa seringkali disebut juga sebagai bulan Al Qur’an. Hal ini tidak terlepas dari peristiwa turunnya Al Qur’an pertama kali pada bulan puasa tetapi juga intensitas membaca Al Qur’an masyarakat umum pada bulan puasa relative meningkat dengan cukup signifikan. Nah, salah satu tips yang bisa Anda lakukan untuk kompak dalam menjalankan puasa dengan pasangan adalah tadarus bersama. Aktivitas ini merupakan salah satu hal yang di sarankan dalam menjalani ibadah puasa untuk lebih mendapatkan ketakwaan dari Allah SWT. Anda dan pasangan bisa secara rutin tadarus bersama setelah shalat maghrib atau shalat tarawih. Tadarus bersama ini, selain meningkatkan ketakwaan, juga akan mempererat hubungan Anda dengan pasangan anda.

  1. Melakukan aktivitas rumah

Menjalankan ibadah puasa tentu saja tidak lantas membuat Anda bermalas-malasan dan menghabiskan waktu puasa hanya dengan tidur saja. Memang, energi tubuh cenderung lebih cepat habis saat berpuasa karena asupan makanan yang cukup terbatas, sehingga rasa malas terasa lebih sering menghampiri. Nah, sebagai salah satu solusi untuk menghindari rasa malas yang mendera, ada baiknya Anda melakukan aktivitas rumah dengan pasangan Anda. Melakukan aktivitas rumah dengan pasangan tentu saja akan membuat Anda menjadi lebih bersemangat. Dalam hal ini, Anda bisa membersihkan rumah bersama dengan pasangan Anda. Aktivitas ini, selain bermanfaat, juga bisa dijadikan salah satu cara untuk mempererat hubungan Anda dengan pasangan Anda sehingga hari-hari Anda di rumah tentu akan semakin berwarna dan mengesankan.

  1. Olahraga kecil bersama

Bulan puasa tentu tidak membatasi Anda untuk tetap berusaha melakukan olahraga sebagai salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh Anda secara umum. Dengan berolahraga, tentu tubuh Anda akan menjadi lebih bugar karena metabolisme tubuh yang cenderung lebih maksimal. Nah, olahraga juga menjadi salah satu tips agar Anda kompak menjalankan ibadah puasa Anda dengan pasangan di rumah. Anda tentu tidak perlu melakukan olahraga yang terlampau berat untuk menjaga fisik Anda agar tidak terlalu drop. Olahraga yang bisa Anda lakukan di bulan puasa ini diantaranya senam, jalan-jalan pagi, atau lainnya. Coba tentukan menu olahraga Anda dengan pasangan agar aktivitas ini menjadi semakin menyenangkan.

  1. Berburu menu berbuka puasa

Salah satu aktivitas yang sangat menyenangkan di bulan puasa untuk di lakukan bersama dengan pasangan Anda adalah berburu menu berbuka puasa bersama. Ini adalah hal yang sangat menarik untuk dilakukan. Di bulan puasa, biasanya terdapat banyak sekali pasar kaget yang menjual aneka ragam menu berbuka puasa untuk Anda pilih dan Anda nikmati. Nah, dalam hal ini, Anda bisa mengajak pasangan Anda untuk berburu menu berbuka puasa bersama-sama untuk membuat puasa yang Anda lakukan lebih menyenangkan. Jika Anda merasa sedikit malas untuk keluar rumah, Anda juga bisa mencoba membuat menu berbuka puasa Anda sendiri di rumah. Cobalah beberapa resep berbuka puasa yang baru dan jadikan hal ini sebagai cara untuk menunjukkan kekompakan Anda dengan pasangan Anda di rumah.

Bulan puasa memang merupakan bulan yang penuh rahmat dan juga kebaikan. Oleh karena itu, Anda tentu saja harus memanfaatkan momen ini untuk semakin mendekatkan diri pada Allah SWT dan meningkatkan ketakwaan Anda. Selain itu, menjalankan beberapa ide sebagaimana dijelaskan di atas, tentu merupakan cara yang tepat untuk membuat puasa yang Anda jalani terasa lebih menyenangkan. Selain Anda akan semakin bersemangat untuk menjalankan ibadah puasa, kekompakan yang terjalin dengan pasangan merupakan salah satu hal yang tepat untuk mempererat hubungan Anda dan menjaga diri dari konflik yang tidak perlu. Selamat berpuasa.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top