Relationship

Tips Kompak Jaga Hawa Nafsu Saat Puasa

Puasa merupakan ibadah wajib bagi setiap muslim. Selama bulan ramadhan, tentu saja Anda yang muslim harus menjalankan perintah ini dengan baik. Tentu kita tahu bahwa puasa tidak hanya terbatas untuk menahan lapar dan dahaga, namun juga menahan hawa nafsu. Bagi sebagian orang, menahan lapar dan haus merupakan sesuatu yang nampak lebih biasa dan tidak terlalu sulit untuk dilakukan. Namun, hal sedikit berbeda terjadi pada hawa nafsu, terutama bagi Anda yang baru saja menikah. Manusia memang tercipta dengan nafsu biologis yang terus tumbuh dan terkadang ingin segera disalurkan. Hasrat ini juga akan cenderung naik terutama jika Anda memiliki pasangan yang baru. Kedekatan yang terjalin secara tidak langsung akan membuat nafsu biologis naik. Nah, menahan nafsu inilah yang menjadi salah satu tugas Anda dan pasangan saat berpuasa. Kita akan membahas beberapa hal terkait tips kompak jaga hawa nafsu saat puasa bersama pasangan yang tentu saja penting untuk diketahui agar ibadah puasa Anda dapat berjalan dengan lancar dan tidak terganggu. Simak beberapa ulasan singkat di bawah ini.

Tips Kompak Jaga Hawa Nafsu Saat Puasa.2

Sponsor : perawatan wajah

  1. Batasi waktu bersama di siang hari

Salah satu cara yang sangat efektif untuk menjaga hawa nafsu dengan pasangan saat berpuasa adalah dengan membatasi waktu bersama pada saat siang hari atau jam-jam berpuasa. Hal ini tentu saja cukup penting untuk diperhatikan. Saat Anda bersama dengan pasangan Anda, secara tidak langsung ada rangsangan yang akan Anda terima dan membuat hasrat biologis Anda meningkat. Selain itu, saat bersama dengan pasangan, tentu saja Anda cenderung ingin selalu dekat dengannya. Nah, kedekatan inilah yang juga akan membuat hasrat biologis meningkat. Oleh karena itu, dengan membatasi waktu bersama terutama pada saat jam berpuasa, maka Anda dapat menghindari terjadinya kontak fisik dengan pasangan anda. Kontak fisik yang dapat diminimalkan akan berdampak baik dan tentu saja ibadah puasa yang Anda jalankan akan menjadi semakin lancar.

Tips Kompak Jaga Hawa Nafsu Saat Puasa.3

  1. Lakukan pekerjaan masing-masing

Berpuasa tentu bukan suatu halangan untuk tetap bekerja bukan? Nah, pada saat Anda berpuasa, tentu Anda tetap harus bekerja sebagaimana mestinya agar kebutuhan sehari-hari dapat dipenuhi dengan lebih baik. Selain itu, bekerja juga dapat dijadikan salah satu tips untuk mengurangi hawa nafsu dengan pasangan Anda. Saat siang hari selama bulan puasa, usahakan Anda tetap fokus untuk mengerjakan pekerjaan Anda sehari-hari. Jika Anda bekerja di kantor, maka kerjakanlah pekerjaan kantor dengan cermat dan serius tanpa memikirkan pasangan anda. Hal ini cukup penting karena saat berpikir tentang pasangan, kita cenderung berpikir tentang beberapa kemesraan yang terjadi. Pikiran semacam ini tentu saja berbahaya karena dapat meningkatkan hawa nafsu yang akan membuat puasa Anda menjadi terganggu.

Tips Kompak Jaga Hawa Nafsu Saat Puasa.4

  1. Buat komitmen dengan pasangan

Membuat komitmen bersama dengan pasangan adalah cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi dan mengatasi hawa nafsu dengan pasangan selama berpuasa. Tentu saja komitmen ini dibuat dengan berbagai kesepakatan bersama yang tidak merugikan satu pihak. Ingatah bahwa memang ada aturan bahwa Anda tidak boleh melakukan hubungan seksual dengan pasangan pada siang hari selama berpuasa. Dengan adanya komitmen ini, tentu masing-masing pasangan akan berusaha untuk menjaga dirinya sendiri. Namun, ada baiknya jika dalam membuat kesepakatan ini Anda memberikan reward pada diri Anda dan pasangan, misalnya Anda mengganti waktu bercinta pada malam hari atau lainnya.

Tips Kompak Jaga Hawa Nafsu Saat Puasa.5

  1. Kunjungi teman kerja dan kerabat

Tips lain yang bisa Anda lakukan untuk menahan hawa nafsu dengan pasangan terutama saat berpuasa adalah dengan mengunjungi teman atau kerabat. Cara ini merupakan salah satu tips yang ampuh untuk Anda lakukan. Dengan mengunjungi kerabat dan teman, tentu saja Anda akan terhindar dari berduaan dengan pasangan yang bisa membangkitkan nafsu anda. Selain itu, mengunjungi rekan atau kerabat juga bisa membuat puasa Anda menjadi lebih berwarna. Akan ada hal dan pembicaraan yang baru yang bisa Anda temukan dengan mengunjungi kerabat. Nah, coba diskusikan dengan pasangan Anda dan kunjungi teman anda. Anda juga bisa mengajak rekan Anda untuk berbuka puasa bersama. Tentu ini akan menjadi ide yang sangat menarik, bukan?

Tips Kompak Jaga Hawa Nafsu Saat Puasa.6

  1. Lakukan kegiatan rumah bersama

Jika Anda harus berada di rumah seharian, seperti misalnya pada waktu hari libur, akan lebih baik bagi Anda untuk mengisi hari dengan melakukan kegiatan rumah bersama dengan pasangan. Anda bisa membersihkan halaman belakang rumah bersama-sama, mengganti tata letak ruang tamu, membereskan mainan anak, atau lainnya. Kegiatan ini dapat berdampak positif karena akan menghindarkan diri Anda pada pikiran yang negative yang pada nantinya bisa meningkatkan gairah seksual pada diri Anda. Tentu, saat berkegiatan dengan pasangan Anda, ada beberapa hal yang tetap harus Anda hindari, seperti menggoda pasangan, menyentuh pasangan, atau hal lain yang memiliki potensi untuk merangsang hawa nafsu.

Tips Kompak Jaga Hawa Nafsu Saat Puasa.7

Beberapa tips di atas tentu dapat dijadikan salah satu pedoman bagi Anda yang ingin menjaga hawa nafsu dengan pasangan selama bulan puasa. Nafsu memang alami dan tidak bisa dihilangkan. Namun, ada aturan berpuasa yang juga harus Anda jalankan sehingga Anda sebaiknya berusaha untuk menahan hawa nafsu sebaik mungkin.

1
100%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top