Travelling

Tips Jitu Traveling Ketika Puasa

Tips Jitu Traveling Ketika Puasa

Banyak sekali yang beranggapan bahwa berpuasa membuat seseorang menjadi terhambat berbagai kegiatan yang dimilikinya. Kegiatan yang biasanya tidak terlalu sulit ketika dilakukan sehari-harinya. Apalagi dengan kegiatan khusus yang biasanya hanya dilakukan beberapa waktu sekali. Bukan hanya sampai disitu saja namun juga kegiatan tersebut juga seringkali menguras begitu banyak tenaga. Dan salah satu kegiatan tersebut adalah kegiatan traveling. Seperti yang diketahui kegiatan traveling bukanlah kegiatan yang mudah dan tidak membutuhkan banyak energi. Kegiatan traveling adalah kegiatan yang bukan hanya membutuhkan banyak pengalaman namun juga membutuhkan banyak sekali energi. Hal tersebut tidak lepas karena kegiatan traveling membuat seseorang harus pergi dari satu tempat ke tempat yang lain. Dimana hal tersebut belum ditambah dengan kondisi atau cuaca dari tempat traveling yang tidak bisa ditebak bahkan seringkali ekstrim. Terutama apabila berkunjung atau bertraveling ke tempat dengan cuaca atau suhu yang panas. Tentunya hal tersebut membuat kegiatan traveling ketika tengah melakukan ibadah puasa menjadi sesuatu yang riskan sekaligus dilematis. Di satu sisi, hal tersebut bisa menganggu ibadah puasa namun di sisi lain akan sangat disayangkan apabila sampai mengagalkan kegiatan traveling. Tapi tenang saja, sebenarnya ada beberapa solusi jitu untuk membuat kegiatan traveling tetap berjalan lancar dan puasa juga tidak terganggu. Berikut ini tips jitu traveling ketika puasa.

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. Membawa Barang Bawaan Secukupnya

Tips Jitu Traveling Ketika Puasa

Tips pertama yang perlu dilakukan ketika akan melakukan traveling di saat puasa adalah membawa barang secukupnya. Dimana seperti yang diketahui bahwa energi yang dimiliki ketika berpuasa dan energi yang dimiliki ketika sedang tidak berpuasa tentunya berbeda. Yakni orang yang sedang berpuasa biasanya memiliki daya tahan sekaligus energi tidak sebesar ketika sedang tidak berpuasa. Hal tersebutlah yang seringkali membuat kegiatan traveling menjadi terasa begitu mengurasa energi maupun tenaga. Dimana hal tersebut bisa disiasati yaitu dengan cara membawa barang bawaan secukupnya. Karena tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini masih banyak orang yang melakukan kegiatan traveling dengan membawa barang bawaan yang banyak. Tentu barang bawaan tersebut berisi dengan berbagai macam keperluaan traveling. Namun khsusu ketika sedang bulan ramadhan maka bisa melakukan pengurangan barang bawaan. Yaitu dengan cara membawa barang bawaan yang penting-penting saja dan yang bisa diprioritaskan. Sedangkan barang bawaan yang dikira tidak terlalu penting bisa ditinggalkan dan tidak perlu dibawa. Dmaa hal ini apabila dilakukan maka akan menghemat energi ketika traveling saat puasa. Hal tersebut tidak lepas karena ketika traveling tentunya tas atau barang bawaan seringkali yang lebih banyak menguras energi dibandingkan perjalanan dari traveling itu sendiri. Untuk itulah, dengan mengirit barang bawaan maka di saat yang bersamaan juga mengirit energi untuk berpuasa ketika sedang melakukan traveling.

  1. Pilih Tujuan Traveling Yang Ramah

Tips Jitu Traveling Ketika Puasa

Tips kedua yang bisa dilakukan ketika traveling saat puasa adalah memilih tujuan traveling. Dimana hal ini tentunya harus dilakukan jauh-jauh hari sebelum melakukan kegiatan traveling. Hal tersebut tentunya bukan tanpa alasan. Dimana alasan utamanya adalah tujuan traveling yang tepat akan membuat kegiatan traveling bisa menjadi lebih dinikmati. Terutama ketika sudah memasuki bulan ramadhan. Maka agar kegiatan puasa tidak terganggu dan juga kegiatan traveling tetap berjalan maka hal pertama yang dilakukan adalah menentukan tujuan traveling yang ramah muslim. Dimana definisi dari tujuan traveling yang ramah muslim adalah tempat yang menyediakan banyak makanan atau minuman yang halal. Hal ini berguna agar nantinya ketika akan melakukan kegiatan berbuka ataupun makan sahur tidak perlu kerepotan. Karena seperti yang diketahui bahwa tidak semua tempat menyiapkan atau menyajikan makanan yang halal. Hal tersebut tentunya akan menjadi masalah besar bagi mereka yang sedang melakukan kegiatan puasa. Karena akan kesulitan ketika harus memilih menu makanan mana yang akan dipilih. Untuk itulah, gunanya menentukan tujuan traveling terlebih dahulu. Dimana hal ini bisa dilakukan melalui riset. Entah itu riset langsung pada orang yang pernah mengunjungi tempat tersebut ataupun riset melalui internet. Agar nantinya kegiatan traveling ketika sedang melakukan kegiatan puasa menjadi lebih mudah dan tidak menganggu kegiatan traveling tentunya.

  1. Berbuka Dan Sahur Yang Berkualitas

Tips Jitu Traveling Ketika Puasa

Hal berikutnya yang harus diperhatikan oleh mereka yang melakukan kegiatan traveling sembari berpuasa adalah memperhatikan menu berbuka dan sahurnya. Dimana hal ini seringkali dipandang sebelah mata oleh banyak orang yang melakukan traveling. Hal tersebut tidak lepas karena sulit sekali menemukan makanan yang sehat ketika sedang melakukan traveling. Sehingga yang sering terjadi adalah ketika melakukan traveling maka banyak orang yang lebih memilih untuk makan apa saja yang bisa ditemukan. Namun hal ini harus mendapatkan pengecualian ketika sedang melakukan ibadah puasa. Terutama ketika sedang bersantap sahur dan berbuka. Hal tersebut agar nantinya kegiatan berpuasa tidak terganggu ketika sedang melakukan traveling. Maka memilih menu berbuka dan sahur yang berkualitas dan sehat bisa menjadi pilihan terbaiknya.

Setelah mengetahui ketiga tips tersebut maka sudah tidak ada lagi alasan untuk tidak berpuasa ketika sedang melakukan traveling. Bahkan sebenarnya berpuasa ketika sedang melakukan traveling akan memberikan pengalaman tersendiri yang nantinya tidak akan terlupakan tentunya.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top