Relationship

Tips Jitu Dekati Calon Mertua Pasangan

Dalam hubungan percintaan yang sudah mengarah ke ranah yang lebih serius, restu orang tua dari pasangan merupakan hal yang sangat penting untuk didapatkan. Tanpa restu dari orang tua pasangan Anda, tentu saja niat Anda untuk menikahi pasangan Anda tidak akan bisa terwujud dengan lancar. Oleh karena itu, mendekati orang tua pasangan atau calon mertua Anda tentu merupakan salah satu hal penting yang harus di persiapkan sejak dini. Terkadang, beberapa pria mengalami suatu sindrom kebingungan saat mereka dihadapkan dengan hal semacam ini. Mereka seringkali kurang merasa percaya diri saat harus berhadapan dengan calon mertuanya. Kondisi ini seringkali menyebabkan hubungan dengan calon mertua menjadi lebih renggang dan efeknya niat untuk menikahi pasangan Anda bisa saja tertunda. Nah, kini kita akan membahas beberapa tips jitu dekati calon mertua pasangan yang bisa Anda lakukan. Beberapa tips ini tentu saja akan menjadikan jalan yang tepat demi kesuksesan hubungan Anda dengan pasangan.

Tips Jitu Dekati Calon Mertua Pasangan.2

Sponsor : kezia skin expert

  1. Temukan minat yang sama

Salah satu cara yang paling tepat untuk mendekati calon mertua Anda adalah dengan menemukan selera dan minat yang sama. Misalnya, calon mertua Anda menyukai sepakbola dan mengidolakan suatu klub, maka bisa jadi Anda juga turut serta mendukungnya. Selain itu, Anda juga bisa berbagai makanan favorite yang sama dengan calon mertua Anda. Cara yang satu ini memang tergolong cukup sulit untuk dilakukan karena Anda tentu tidak bisa serta merta menanyai apa kesukaan calon mertua Anda. Perlu pendekatan yang intensive untuk mengenal calon mertua Anda lebih jauh. Namun, jika cara ini berhasil dilakukan, maka hubungan Anda dengan calon mertua Anda akan menjadi sangat dekat bahkan bisa saja calon mertua Anda menganggap Anda adalah anaknya sendiri.

  1. Tunjukkan kasih sayang yang tulus

Adalah wajar bila orang tua merasa khawatir atas kondisi anaknya. Nah, cara lain yang juga cukup efektif yang bisa Anda lakukan demi mendekati calon mertua Anda adalah dengan menunjukkan kasih sayang yang tulus pada pasangan Anda. Kasih sayang yang tulus ini bukan saja merupakan tanda cinta Anda kepada pasangan melainkan juga merupakan salah satu tanda tanggung jawab yang Anda miliki. Dengan kasih sayang yang tulus yang Anda berikan, kekhawatiran orang tua pasangan Anda akan kondisi anaknya tentu saja dapat dihindari. Selain itu, kondisi ini tentu akan membuat calon mertua Anda lebih mempercayai Anda dan restu calon mertua untuk melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih lanjut dapat digenggam.

  1. Ajak calon mertua dalam suatu agenda

Untuk mempererat hubungan Anda dengan calon mertua Anda, salah satu cara yang cukup efektif adalah dengan mengajak turut serta calon mertua Anda dalam suatu agenda yang Anda buat. Sesekali, cobalah ajak calon mertua Anda makan malam bersama atau piknik bersama saat liburan tiba. Cara ini akan menunjukkan bahwa Anda memiliki perhatian yang istimewa yang tidak terbatas pada pasangan Anda saja, tetapi juga kepada calon mertua Anda. Selain itu, momen kebersamaan ini juga merupakan salah satu waktu yang pas untuk merekatkan komunikasi. Anda bisa lebih mengenal karakter calon mertua Anda dan juga posisi Anda di mata calon mertua tentu akan semakin baik saja. Bicaralah dengan pasangan Anda untuk mengadakan agenda ini.

  1. Pertahankan martabat dan jaga gaya bicara

Dewasa ini, tentu kita sering melihat berita tentang pergaulan bebas yang sangat marak terjadi di kalangan remaja. Hal ini tentu saja merupakan salah satu bentuk keprihatinan yang mendalam. Nah, tentu untuk mendekati calon mertua, Anda harus bisa menjaga martabat keluarga pasangan dan pasangan Anda sendiri. Jangan kecewakan keluarga Anda dengan hal yang sebenarnya tidak layak untuk Anda lakukan. Selain itu, Anda juga harus senantiasa menjaga gaya bicara Anda saat bertatap muka dengan calon mertua Anda. Hal ini sangat penting karena calon mertua biasanya akan sangat perasa dan tentu mereka ingin anaknya memiliki pendamping yang sangat mengerti sopan santun serta budaya ketimuran.

  1. Ajak calon mertua untuk goyonan

Beberapa poin di atas memang sudah cukup untuk mendekati orang tua pasangan Anda atau sedikit mendekatkan hubungan Anda dengan calon mertua. Nah, saat hubungan Anda dengan calon mertua Anda terbilang sedikit lebih dekat, maka isilah pertemuan dengan beberapa humor yang segar. Anda bisa saja menjanjikan akan memberikan cucu yang lucu pada calon mertua Anda. Tidak masalah jika hal ini di anggap sebagai guyonan belaka. Namun, perlu diperhatikan bahwa calon mertua Anda pasti ingin meminang cucu, terlebih jika anaknya sudah memasuki usia yang pantas untuk segera menikah.

Dengan beberapa tips di atas, percayalah bahwa hubungan Anda dengan calon mertua Anda akan menjadi semakin baik. Hubungan yang semakin baik denga calon mertua merupakan salah satu hal yang tentu saja akan sangat menggembirakan bagi Anda. Dengan hubungan yang baik, niat Anda untuk mempersunting pasangan Anda tentu akan mendapatkan restu dan dukungan. Lakukan beberapa tips di atas dan bersabarlah untuk terus berproses. Hubungan yang dekat dengan calon mertua tidak bisa didapatkan dengan mudah, melainkan dengan usaha. Selamat mencoba.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top