Travelling

Tips Jitu! Cara Cerdas Muslimah Mudik Di Hari Raya Idul Adha

Cara Muslimah Mudik Di Idul Adha

Cara muslimah mudik di idul adha. Ada satu hal yang sepertinya tidak akan pernah bisa terlepaskan apabila Hari Raya tiba. Kegiatan tersebut tidak lain adalah kegiatan Mudik. Bahkan bisa dibilang bahwa kegiatan mudik telah menjadi semacam tradisi dan budaya tersendiri di Indonesia. Karena memang Hari Raya seringkali dijadikan moment bagi setiap anggota keluarga yang selama ini kesulitan untuk bisa saling bertemu. Karena di hari-hari yang lain biasanya mereka habiskan di tempat lain untuk bekerja maupun untuk mengejar pendidikan. Sehingga tidak heran apabila kemudian momen seperti Hari Raya tidak akan pernah mereka sia-siakan untuk melakukan kegiatan mudik. Dan selama ini tidak bisa dipungkiri juga bahwa kegiatan Mudik selalu berkonotasi dilakukan di Hari Raya Idul Fitri semata. Padahal kegiatan mudik juga bisa dilakukan di Hari Raya lainnya seperti Hari Raya Idul Adha contohnya. Karena Idul Adha juga memiliki hari libur khusus bagi mereka yang bisa memanfaatkannya. Dan meskipun tidak seramai dan sepadat mudik di Hari Raya Idul Fitri namun bukan berarti hal tersebut bisa serta merta membuat kegiatan mudik di Idul Adha dilewatkan tanpa persiapan begitu saja. Apalagi para muslimah yang ingin melakukan kegiatan mudik di Hari Raya Idul Adha maka tentunya juga harus membutuhkan persiapan. Agar nantinya kegiatan mudik berjalan lebih baik dan sesuai rencana seperti berikut ini:

  1. Bawa Peralatan Yang Penting

Cara Muslimah Mudik Di Idul Adha

sponsor: halo jasa.

Tips pertama yang bisa dilakukan oleh Muslimah yang ingin melakukan mudik di Hari Raya Idul Adha adalah dengan membawa peralatan yang penting. Dimana hal ini mungkin memang sudah diketahui oleh banyak orang namun sayangnya masih banyak orang yang lupa untuk benar-benar mengaplikasikannya. Karena sudah banyak buktinya bahwa mereka yang melakukan kegiatan mudik seringkali membawa barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan. Dan seringkali barang-barang tersebut hanya akan merugikan karena semata memberatkan bawaan dari pemiliknya. Dan khusus bagi para wanita seringkali barang bawaan yang tidak penting dibawa namun seringkali dibawa adalah peralatan make up. Sesuatu yang sebenarnya apabila dipikirkan tidak terlalu dibutuhkan. Bahkan seringkali alat make up yang dibawa diluar batas dari yang kesehariannya dibutuhkan. Maka bagi para muslimah yang ingin kegiatan mudiknya lebih lancar dan juga aman maka ada baiknya untuk mulai meninggalkan barang-barang yang tidak terlalu dibutuhkan tersebut tidak terkecuali dengan alat make up yang seringkali hanya menyesakkan dari koper maupun tas yang dibawa. Tentunya menjadikan barang bawaan menjadi lebih ringan dan lebih mudah untuk dibawa akan membuat perjalanan mudik menjadi lebih menyenangkan. Maka hal pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membawa peralatan yang penting.

  1. Sisakan Ruang Di Koper

Cara Muslimah Mudik Di Idul Adha

Tips berikutnya untuk membuat para Muslimah lebih menikmati kegiatan mudiknya di Hari Raya Idul Adha adalah dengan menyisakan ruang di koper. Tentu point akan membuat sebagian wanita akan menjadi bertanya-tanya. Karena memang tidak bisa dipungkiri bahwa selama ini banyak sekali wanita yang akan berpergian kemanapun tidak terkecuali ketika mudik maka akan memenuhi kopernya dengan berbagai isi. Sesuatu yang dianggap sebagai persiapan mereka untuk melakukan kegiatan mudik. Namun ada satu hal yang juga seringkali dilupakan oleh para wanita ini. Bahwa para wanita juga memiliki sebuah kebiasaan yang tidak pernah bisa dilepaskan dari mereka. Yakni kebiasaan dalam melakukan kegiatan berbelanja ketika sedang berpergian. Bahkan juga tidak terkecuali ketika sedang berpergian untuk melakukan kegiatan mudik. Dan kegiatan berbelanja ini tentunya akan menghasilkan masalah apabila sudah tidak memiliki tempat untuk menyimpan barang belanjaan. Karena dipastikan hanya akan menambah kerepotan dari kegiatan mudik itu sendiri. Maka apabila tidak ingin hal tersebut sampai terjadi maka terapkan point nomor kedua ini. Yakni dengan menyisakan ruang di koper. Agar nantinya koper masih memiliki ruang maupun tempat untuk menyimpan barang belanjaan yang dibeli di tengah perjalanan dalam kegiatan mudik. Yang tidak boleh terlewat untuk diingat juga bahwa adalah untuk mengira-ngira dari kapasitas maupun keinginan dari belanja itu sendiri. Agar nantinya juga tidak berlebihan ketika sudah menyisakan ruang di koper.

  1. Gunakan Koper Yang Ringan

Cara Muslimah Mudik Di Idul Adha

Tips terakhir yang bisa dilakukan untuk membuat para Muslimah lebih menikmati kegiatan mudiknya di Hari Raya Idul Adha adalah dengan menggunakan koper yang ringan. Dimana sudah tidak bisa dipungkiri lagi bahwa selama ini masih banyak wanita yang ketika sedang melakukan kegiatan mudik maka mereka akan lebih mementingkan gaya daripada kegunaan dari barang yang dibawa. Sesuatu yang seringkali membuat para wanita itu kerepotan sendiri. Salah satu contoh yang paling seringnya adalah masih banyak wanita yang lebih memilih koper yang berukuran besar dan juga berat hanya demi terlihat menarik. Padahal dengan koper yang kecil dan ringan akan membuat perjalanan menjadi lebih mudah dan juga menyenangkan.

Namun biasanya banyak orang yang masih merasa setengah hati ketika akan melakukan kegiatan mudik karena ada beberapa alat rumah tangga yang rusak seperti Water Heater. Maka Halo Jasa adalah solusi dari masalah tersebut. Karena Halo Jasa menyediakan professional dari berbagai bidang tidak terkecuali Service Water heater.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top