Motivation

Tips Jadi Pintar Agar Karir Cemerlang

Tips Jadi Pintar Agar Karir Cemerlang

Menjadi pintar, adalah hal yang ingin semua orang capai. Banyak yang beranggapan bahwa menjadi pintar adalah mereka yang akan sukses di masa depan, terutama karir. Belum tentu, pasalnya kesuksesan karir selain mampu menggunakan akal untuk berfikir, juga mampu mengambil peluang dengan usaha keras dan bersungguh-sunggu. Yah, mereka yang pintar adalah yang mau belajar dan pantai mengatasi rasa malasnya untuk mencapai perubahan dalam hidup dan menjadi pribadi yang layak untuk bersaing dalam bisnis. Sebelum Anda melangkah jauh dan berulang kali gagal, berikut ini suntikan semangat untuk dapat melakukan tips jadi pintar agar karir cemerlang di masa depan.

Sponsor: cream pemutih wajah

1. Biasakan untuk membaca

Kepandaian tidak didapat dengan cara instan dan spontan. Semua orang juga dibekali kecerdasa, namun sayangnya tak banyak hal yang dilakukan agar bisa meningkatkan kepandaiannya. Cara sederhana yang sudah lama dilakukan yaitu rajin membaca. Membaca apapu yang Anda inginkan dapat
mengasah pengetahuan. Terutama bagi yang terjun dalam bisnis, membaca tentang stategi pemasaran dapat memberi dampak luar biasa. Membaca juga merupakan salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan banyak informasi, melatih otak untuk bekerja, dan semakin banyak yanv Anda baca maka akan semakin banyak pula wawasan baru yang didapat. Jangan ngaku Anda seorang bisnisman kalau gagal malas untuk membaca.

2. Pilih chanel yang mendidik

Seorang pebisnis, wajib hukumnya menonton media informasi terutama hal yang berkaitan dengan bisnis. Meskipun menonton TV sudah jadi gaya hidup modern, namun kadang masih banyak acara televisi yang tidak atau kurang mendidik. Pandai memilih berita adalah kunci menambah kepandaian Anda agar dapat berfikir. Dengan begitu, Anda bisa mencari cara mencari strategis yang bisa mendatangkan peluang bisnis. Carilah program televisi yang dapat menambah ilmu Anda dan mengasah ketrampilan berbisnis. Meskipun acara televisi masa kini lebih didominasi oleh program yanf tidak mendidik, tetapi ada pogram mendidik lainnya yang masih bisa Anda tontong.

3. Permainan mengasah otak

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengasah kemampua. Psikomotori Anda. Meningkatkan keterampilan otak dalam berfikir adalah jalan yang harus Anda lewati agar bisnis dapat membangun strategi pemasaran yang benar. Tak hanya bidang bisnis saja, tetapi menyangkut semua pekerjaan kantor. Salah satu cara mengasah keterampilan otak adalah bermain game. Game yang merangsang otak untuk bekerja dapat meningkatkan kemampuan berfikir Anda. Bentuk permainan seperti catur, menembak, jigsaw dan sebagainya sangat membutuhkan konsentrasi dan fokus. Itu akan berdampak pada pola pemikiran Anda dalam membangun karir, bahwa karir atau pekerjaan adalah hal yang harus ditempuh dengan cara foku dan konsentrasi. Dengan begitu, kesuksesan dapat diraih dan Anda pun bisa dengan mudah mengambil setiap keputusan dengan cepat dan mudah.

4. Keluar dari zona nyaman

Terlalu membuat hidup itu mudah sehingga melalaikan kewajiban untuk mencari uang adalah langkah paling salah yang dilakukan dalsm hidup. Terlalu lama berada di zona nyaman bisa membuat kemampuan berfikir Anda menjadi tidak berkembang. Bagi pebisnis, zona nyaman mereka bisa berasal dari ketidak inginnan untuk berinovasi sehingga mudah tersaingin oleh pengusaha baru lainnya. Sementara bagi pekerja, mereka harus keluar dari rasa malas, ketidak disiplinan, atau terlalu lama berfikir. Untuk atasi hal tersebut, maka motivasi diri Anda dan lakukan hal yang belu pernah dilakukan. Yang terpenting adalah keluar dari zona nyaman dan mencegah rasa takut muncul.

5. Pandai mencari relasi yang tepat

Bergaul dengan orang yang pandai adalah jalan yang bisa menjadikan Anda pandai dan membuat pekerjaan Anda jadi sukses. Anda perlu banyak berinteraksi dengan orang pandai atau mereka yang telah memiliki banyak pengalaman. Ambilah pelajaran dari mereka yang sukses sebelum Anda dan pelajari dari apa yang pernah mereka lakukan. Dengan begitu, Anda akan semakin termotivasi untuk bisa maju dan mengembangkan karir. Carilah lawan bicara yang seimbang dengan pemikiran Anda dengan begitu bisa dipelajari dengan mudah.

6. Berikan opini tentang berita terbaru

Memberikan opini atau pendapat bisa juga menjadi media untuk merangsang otak Anda berpikir kritis dalam menanggapi suatu hal. Bacalah setiap berita harian atau berita ekonomu bisnis dan beri tanggapan tentang perkembangan perekonomian. Anda juga bisa mencari berita yang berkaitan dengan bidang yang Anda miliki dan tanggapi, kritik, atau buat solusi sederhana untuk mengatasinya. Meskipun dampaknya tidak terlihat secara langsung, tetapi dapat membantu Anda melatih kemampuan berfikir jika suatu saat menemukan masalah dalam perusahaan atau pekerjaan.

7. Istirahatkan otak

Selain tubuh, otak Anda juga butuh waktu cukup untuk istirahat. Gunakan waktu luang atau waktu istirahat untuk membuat otak segar kembali. Jangan banyak membebani otak dengan pikiran yang berat, karena ingat bahwa bergikir soal bisnis atau pekerjaan membutuhkan kemampuan otak yang juga jernih. Sekali otak Anda tak mampu mengatasi gejolak emosi dan depressi maka akan berimbas pada karir atau pekerjaan. Carilah waktu istirahat dengan sebaik-baiknya tanpa memikirkan apa yang membuat hidup gelisah. Cara efektif membuat otak beristirahat yaitu dengan  tidur cukup, meditasi, atau istirahat siang. Cara cara tersebut dapat mengembalikan kemampuan otak Anda supaya menjadi segar, fokus dan gunakan lagi untuk berpikir.

8. Menerapkan ilmu yang dipelajari

Setelah Anda banyak belajar tentang strategi pemasaran atau belajar tentang melakukan pekerjaan kantor dengan mudah, kini saatnya mengaplikasikan semua ilmu yang didapat. Bagai ilmu dagang, semakin lama Anda bekerja, semakin cerdik bagaimana menangani pelanggan. Sementara bagi pegawai, semakin banyak ilmu yang di terapkan, maka semakin profesional diri Anda. Jadi agar semua ilmu yang telah diperoleh tidak akan hilang, maka terjun dilapangan dan terapkan agar terus mengembangkan kemampuan otak.

9. Pola hidup sehat

Anda juga perlu menerapkan pola hidup sehat seperti olahraga dan asupan makanan bergizi. Anda bisa perbanyak makanan untuk otak seperti ikan laut, sayuran hijau, daging, susu, buah dan lainnya. Mengkonsumsi makanan terbaik dapat memberikan otak nutrisi yang baik pula. Karena makanan yang mengandung senyawa sangat dibutuhkan oleh tumbuh kembang sel otak. Terakhir, dorong kemampuan berfikir Anda dengan rutin berolahraga di pagi hari. Orahraga pada dini hari, dapat memberikan orak oksigen yang segar dan alami yang nantinya bisa memberi manfaat untuk meningkatkan kemampuan berfikir saar bekerja.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top