Fashion

Tips Fashion Hijab Menarik Ala Ivan Gunawan

Tips Fashion Hijab Menarik Ala Ivan Gunawan

Tips fashion hijab menarik ala Ivan Gunawan. Mungkin beberapa waktu yang lalu, menjadikan hijab sebagai fashion utama dianggap sebagai sebuah kekeliruan. Bahkan tidak menutup kemungkinan adalah suatu yang begitu aneh. Hal tersebut tidak lepas karena trend fashion Barat yang begitu kuat menguasai. Seperti yang diketahui pada waktu banyak anak muda Indonesia yang begitu mengelu-elukan trend fashion yang dilahirkan oleh Barat. Sehingga kemudian membuat mereka akan mengikuti trend fashion Barat yang terkadang tidak sesuai dengan adat ketimuran orang Indonesia. Hingga kemudian secara perlahan namun pasti tend fashion hijab mulai menemukan titik gemilangnya. Trend fashion berhijab yang mulai dilirik banyak pihak tentunya  bukan tanpa alasan. Dimana alasan utamanya adalah karena sudah banyak public figure wanita Indonesia yang memutuskan untuk berhijab. Hal tersebut lantas mendongkrak trend berhijab yang sekarang dianggap tidak lagi kuno maupun ketinggalan jaman. Karena pada kenyataannya meskipun terkenal dengan ciri khasnya yang tertutup namun fashion hijab tetap bisa mengikuti trend fashion kekinian. Sehingga tidak heran apabila kemudian sudah banyak pihak yang mengikuti trend fashion berhijab tidak terkecuali kalangan anak muda. Namun kemudian problema baru muncul ketika banyak pihak yang merasa bahwa fashion hijab mulai terasa monoton. Membuat mereka mulai menari cara untuk membuat fashion berhijab agar menarik lagi. Dan salah satu desainer ternama Indonesia yaitu Ivan Gunawan akan memberikan tipsnya.

sponsor: pemutih wajah

  1. Jangan Ragu Menggunakan Make Up

Tips Fashion Hijab Menarik Ala Ivan Gunawan

Tips pertama yang diberikan oleh Ivan Gunawan untuk membuat fashion hijab menjadi tidak monoton adalah dengan cara untuk menggunakan make up. Meskipun terdengarnya sepele namun pada kenyataannya masih banyak wanita yang ragu melakukannya ketika memutuskan untuk berhijab. Berbagai alasan pun kemudian mereka ungkapkan tentang alasan keraguan menggunakan make up ketika berhijab. Mulai dari takut untuk menganggu citra dari hijab sendiri yang diketahui sopan dan sederhana. Hingga takut untuk terlihat tidak cocok antara make up dengan gaya berhijab yang sudah dipilih. Hal tersebutlah yang kemudian membuat orang yang menggunakan fashion Hijab terasa monoton. Dikarenakan make up yang digunakan juga akan membantu seseorang dalam memberikan kesan baru pada penampilannya. Hal tersebutlah yang kemudian membuat Ivan Gunawan menyarankan bagi mereka yang ingin tampil terus menarik dengan fashion hijab mereka maka jangan ragu untuk menggunakan make up. Tentu dengan takaran make up yang pas dan cocok dengan fashion yang sedang dikenakan. Jangan sampai make up malah membuat fashion hijab yang dikenakan menjadi terlihat buruk. “Kayaknya saya jarang banget lihat wanita muslimah yang berani pakai make up secara full. Bukan berlebihan tapi pas dengan wajahnya. Padahal make up itu bisa menambah kesan segar dan menarik di wajah yang bakal berefek sama baju yang dipakai.” Jelas Ivan Gunawan.

  1. Berani Mengeskplor

Tips Fashion Hijab Menarik Ala Ivan Gunawan

Tips berikutnya yang diberikan oleh Ivan Gunawan pada mereka yang tidak ingin penampilan hijabnya terasa monoton adalah dengan cara berani mengeksplor. Dimana yang dimaksud dengan berani mengeksplor adalah untuk tidak terlalu kaku pada fashion hijab itu sendiri. Yakni dengan menggunakan fashion hijab konvensional yang sudah-sudah. Padahal fashion hijab sendiri masih bisa dikombinasikan dengan berbagai trend fashion lainnya. Hal tersebut dilakukan bukan hanya semata untuk mengikuti trend namun juga untuk membuat fashion hijab lebih dinamis dan juga berwarna. Namun tentunya dengan batasan-batasan fashion berhijab yang masih dalam batas wajar. Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Ivan Gunawan. Bahwa berhijab memang harus sopan dan mematuhi berbagai peraturan di dalamnya tidak boleh dilanggar. Namun bukan berarti hal tersebut tidak membuat seseorang yang berhijab tidak berani mengeksplor dari fashion itu sendiri. “Ya.. berani aja. Yang penting masih batas wajar. Misal kalau kerudungnya item atau coklat tua, muka juga tidak kece, tapi kalau bajunya polos terus kerudungnya item berwarna itu bisa cetar. Apalagi kalau mau ditambah dengan akseseories lain yang nyambung pasti tambah menarik di mata orang.” Ungkap Ivan Gunawan.

  1. Variasikan Aksesories

Tips Fashion Hijab Menarik Ala Ivan Gunawan

Tips terakhir yang diberikan oleh Ivan Gunawan pada mereka yang ingin terus menampilan fashion hijab yang tidak monoton adalah dengan memvariasikan aksesories. Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa banyak mereka yang mengenakan hijab lantas menggunakan aksesories sebagai pemanis. Namun sayangnya ada satu kesalah maupun kekeliruan yang seringkali dilakukan. Yakni penggunaan maupun pemakaian aksesories seringkali konstan dan tidak berubah-ubah. Hal tersebut tentunya akan membuat penampilan seseorang yang berhijab menjadi terasa monoton. Untuk itulah, Ivan Gunawan memberikan tips yakni dengan memvariasikan aksesories ketika menggunakan fashion hijab. Mulai dari mengganti warna aksesories tersebut hingga mengganti model dari aksesories tersebut. Hal itu tentunya dilakukan untuk membuat penampilan berhijab menjadi lebih tertarik tentunya.

Dengan tips yang telah dijabarkan diatas maka tidak ada lagi alasan untuk tidak memiliki fashion hijab yang menarik. Tentu hal tersebut dilakukan dengan satu tujuan yaitu semakin mempopulerkan trend berhijab dan membuatnya semakin kekinian. Agar semakin banyak yang mengikuti trend berhijab dan merasa tetap bisa mengikuti fashion yang sedang trend.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top