Tips dan Trik

Tips Cerdas Hidup Secara Hemat

Tips Cerdas Hidup Secara Hemat

Siapa yang tidak bahagia bila saatnya gajian turun. Biasanya berapa hari anda menghabiskan uang gajian tersebut?  Untuk jangka berapa lamakah habisnya? Apakah anda pernah merasakan yang namanya tanggal tua? Betapa mirisnya. Dengan hal yang sering terjadi pada setiap bulan ini pasti membuat anda berpikir keras dan berusaha untuk mencukupi kebutuhan hidup anda sampai gajian bulan berikutnya sehingga tidak lagi merasakan tanggal tua. Berikut kami akan memberikan tips cerdas hidup secara hemat  bagaimana anda mengelola keuangan dengan baik dan benar. Anda bisa mencobanya dalam kehidupan anda sekarang untuk hidup yang lebih baik lagi.

sponsor: kezia skin expert.

Tips Cerdas Hidup Secara Hemat

  1. Membuat Daftar Kebutuhan Pokok

Saat tanggal gajian tiba, usahakan redam hasrat belanja dengan membuat daftar kebutuhan pokok yang harus anda beli di muka. Dengan begitu anda akan terbebas dari yang namanya tanggal tua, karena kebutuhan pokok anda telah terpenuhi diawal bulan.

  1. Tetapkan Tanggal Belanja

Dengan menetapkan tanggal belanja anda dapat meminimalisir pengeluaran uang anda. Sehingga uang belanja yang ditetapkan pada tanggal tersebut tidak akan terganggu. Lebih baik tetapkan tanggal pada awal bulan karena dengan begitu uang anda tetap dalam kondisi aman karena belanja kebutuhan pokok telah terpenuhi yang jadi hari belanja pribadimu.

  1. Saat Belanja Usahakan Dalam Keadaan Perut Kenyang

Berangkatlah belanja saat perut anda kenyang. Karena hal tersebut membantu anda untuk tidak membeli makan diluar sehingga anda lebih irit. Jika tidak bisa menahan, usahakan setelah belanja anda untuk lekas pulang agar tidak mudah tergiur.

  1. Tetap Berkomitmen Pada List Belanjamu

Setiap pergi belanja pastikan kamu selalu berkomitmen pada list belanja yang sudah anda siapkan sebelumnya. Pilih juga supermarket yang pilihan barangnya lengkap sehingga anda tidak perlu lagi mencari barang yang belum dibeli ditempat lain karena hal tersebut dapat memicu pandangan anda untuk belanja barang lain.

  1. Belanjalah Item Berukuran Besar

Berbelanja produk produk dengan berukuran besar dapat membantu anda untuk menghemat uang. Hal tersebut juga dapat membantu anda selamat dari tanggal tua karena produk dengan ukuran yang besar lebih lama habisnya.

  1. Jangan Malu Menggunakan Credit Card

Biasanya sebagian orang malu karena hal tersebut merupakan tagihan. Dengan cara seperti ini anda bisa terbantu karena pada situasi tertentu tidak banyak toko yang menggunakan credit card, dengan begitu anda tidak jadi untuk belanja. Dan membuat anda menjadi irit.

  1. Sisihkan Uang Untuk Menabung

Biasakan setelah gajian anda menyisihkan  uang untuk ditabung. Dengan cara tersebut anda bisa memenuhi kebutuhan sekunder dan tersier anda. Apabila anda sedang mengalami situasi yang tidak diduga dengan uang tabungan yang anda simpan bisa membantu dana yang dibutuhkan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top