Tips dan Trik

Tips Cantik Alami Ala Wanita Timur Tengah

Tips Cantik Alami Ala Wanita Timur Tengah

Tips cantik alami ala wanita Timur TengahKita ketahui kecantikan alami diberbagai belahan dunia, akan menemukan berbagai pandangan. Anggap saja bila kecantikan yang dipandang oleh wanita Jepang atau wanita asia tenggara lainya yaitu wajah seputih susu. Tetapi sebaliknya ternyata pandangan berbeda terhadap wanita timur tengah seperti India yang menganggap kecantikan kulit adalah kebersihan dan kulit tampak sawo matang yang tidak begitu putih  dan tentunya dilengkapi dengan memakai banyak perhiasan di tubuh mereka. Dan Begitu pula kecantikan ala timur tengah, yang memang diakui sebagai kecantikan yang menakjubkan seperti berlian.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Tips Cantik Alami Ala Wanita Timur Tengah

Menurut khalayak dunia wanita timur tengah tepatnya di turki atau iran ternyata menyukai bahan-bahan yang alami yang digunakan sebagai bahan dasar dalam perawatan kecantikan mereka. Menurut salah satu wanita turki, para wanita turki merawat rambut mereka dengan cara keramas dengan air bunga mawar. Mereka mengumpulkan kelopak bunga mawar merah dan mengkeringkanya lalu diolah  kedalam air dan direbus. Air rebusan mawar mempunyai wangi yang sangat harum sehingga membuat rambut mereka wangi. Contoh yang membantu kecantikan lain wanita timur tengah sejak jaman dahula adalah menjaga kebersihan gigi. Mereka dapatkan dari bahan alam, mereka menggunakan siwak untuk membersihkan gigi mereka agar bila tersenyum akan terlihat menawan. Siwak dikenal sebagai sikat gigi ala timur tengah yang diwariskan turun- temurun sejak jaman para nabi. Siwak sendiri akan memberikan kebersihan alami dan aman juga dapat menghasilkan warna oranye alami seperti lipstik pada bibir. Seperti orang India, wanita iran dan turki selalu menggunakan kain berwarna-warni dan juga perhiasan. Selain itu mereka sering menggunakan burqa, kerudung yang menutupi bagian kepala dan wajah. Burqa seperti kuerudung atau cadar yang menutupi wajah kecuali mata dan itu adalah suatu estetika kecantikan.

Tips Cantik Alami Ala Wanita Timur Tengah

Anda mungkin mengenal kecantikan bintang Kim Kardashian atau gal gadot pemeran wonder woman yang keduanya berdarah Arab dan mesir. Eksotik kecantikan para wanita timur tengah tidak kalah dengan kecantikan wanita di Asia yang mendambakan untuk berkulit putih bersih berkilau. Walaupun mereka hidup di negara yang beriklim sangat panas dan letak geografisnya yang mempunyai hamparan padang pasir, akan tetapi kulit mereka tetaplah terawat indah dan cantik berseri serta tidaklah kering. Nah tips dibawah ini adalah rahasianya.

  1. Menggunakan Masker Alami

Sejak jaman dahulu orang timur tengah lebih suka memakai bahan yang alami untuk proses penyembuhan dan perawatan kecantikan mereka.bahan alami tersebut seperti menggunakan bahan alami contohnya saripati kurma,pepaya, dan garam laut alami. Bahan-bahan alami tersebut  dikenal membantu menjadikan kulit halus dan lembut.

  1. Camellia Oil

Sebagian besar perempuan asal timur tengah mempunyai rambut yang tebal. Mereka menggunakan minyak kamelia untuk dioleskan kepada rambutnya. Minyak tersebut terbuat dari biji teh yang membantu melembabkan secara alami sehingga memberikan kelembutan terhadap rambut mereka, meskipun berada di padang pasir.

  1. Perlindungan Ekstra Pada Kulit

wanita di Timur Tengah sangat memperhatikan perawatan kulit untuk melindungi mereka dari teriknya sinar matahari. Mereka identik dengan menggunakan busana panjang yang berguna untuk menutupi seluruh badan dan biasanya menyisakan bagian mata saja.. Selain itu beberapa produk perlindungan kulit sangatlah laku seperti lotion yang mengandung UV protector yang wajib untuk dikenakan.

  1. Makanan Segar

makanan segar membantu  memenuhi asupan nutrisi tubuh agar tetap sehat apalagi yang berkatian dengan sayuran serta buah-buahan. Umumnya sumber makanan mereka mengandung beberapa bahan yang menjaga kecantikan kulit. Untuk itulah kulit para wanita di Arab senantiasa terjaga keindahannya.

  1. Make Up

Wanita di Timur Tengah sangatlah identik dengan make-up yang terlihat mewah sejak jaman cleopatra. Mata sebagai titik fokus mereka karena pada umumnya jaman dahulu wanita timur tengah kebanyakan menggunakan cadar. Eyeliner dan maskara yang dramatis akan membantu daya tarik dan membuat cantik. Membuat mata terlihat lebih lentik dan membingkainya dengan indah. Karena setiap gerakan mata mereka selalu terlihat anggun serta menakjubkan. Jadi tidaklah heran bila kerlingan mata saja akan dapat membuat orang penasaran.

  1. Green Clay

memiliki tekstur wajah yang halus dan mulus didapatkan wanita timur tengah dengan rajin menggunakan masker yang terdiri dari bahan dasar green clay. Green clay masker berbahan dasar sejenis bahan tanah liat, namun dicampur dengan beberapa tumbuh-tumbuhan lainnya. Manfaat Green clay sendiri sangatlah bagus, karena dapat mengecilkan pori-pori kulit pada wajah, mengurangi kadar minyak di wajah, dan mencegah dan mengatasi kulit berjerawat.

  1. Minyak Zaitun

minyak zaitun yang terkenal oleh orang arab dan mesir memiliki nutrisi yang berguna secara fisiologis dan klinis. Secara fisiologis, zaitun sangat bermanfaat dalam mempercepat proses pencernaan. Dan  secara klinis zaitun berfungsi juga untuk mencegah infeksi saluran kemih, kanker usus, mengurangi risiko penyakit jantung, dan menurunkan kadar kolesterol. Tetntunya semua upaya teresebut membantu tubuh dan wajah terhindar dari penyakit yang merugikan. Wanita arab sangat akrab dengan buah zaitun yang memang sepanjang tahun tumbuh di dataran Mediterania ini. Dan  kebiasan mereka adalah meminyaki rambut sebelum tidur, sehingga bila pagi hari dapat dibersihkan dengan keramas. Hal itu dapat membuat rambut lebih lebat, sehat dan terhindar dari kerontokan. Bagi wanita hamil mengoleskan minyak pada bagian perut dengan minyak zaitun akan membantu mengurangi gatal dan guratan.

  1. Madu

Madu sangat memiliki manfaat yang penting dalam kecantikan, terutama untuk menghaluskan kulit. Kita ketahui sejak zaman Mesir kuno, Ratu Cleopatra sering menjadikan madu sebagai masker wajah. Caranyapun simple, anda bisa mengoleskan madu di seluruh wajah anda, kemudian diamkan selama 15 hingga 25 menit, lalu dapat dibilas dengan menggunakan air hangat.

  1. SPA Dan Mandi Susu

perawatan peremajaan kulit akan dibantu dengan metode SPA dan mandi susu. Karena dengan metode tersebut, kulit akan terjaga kelembabanya, terhindar dari kotoran dan debu yang berdiam didalam pori-pori, sehingga kotoran tersebut akan terangkat.  Perlu di ketahui bahwa Susu mengandung asam beta hydroxy yang berguna untuk mempercepat proses pergantian sel kulit baru, sehingga membuat kulit anda lebih  sehat, bersih, cerah, dan halus.

Kecantikan pada wanita terletak pada usahanya, sehingga berbagai metode kuno pun seringkali dikembangkan, karena terbukti bahwa metode alami lah yang akan memberikan kecantikan secara natural dan terhindar dari dampak negatif. Semoga tips diatas membantu anda.

0
0%
like
4
100%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top