Tips dan Trik

Tips Berias Tanpa Terlihat Tua

Tips Berias Tanpa Terlihat Tua

Kini kebutuhan untuk makeup bukan hanya bagian dari dunia kecantikan profesional, namun sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari, bahkan sudah menjadi kebutuhan, khususnya perempuan. Setiap harinya, perempuan bisa menghabiskan waktu berjam jam di depan cermin untuk memoles berlapis-lapis makeup di wajah agar terlihat lebih menarik dan menutupi kerut yang bisa terlihat kesan tua. Tujuan dari bermake up adalah membuat wajah anda terlihat lebih mudah . Tapi, berias bukan berarti diri anda terkesan lebih dewasa (tua) dari umur anda yang sebenarnya . Nah berikut kami mempunyai beberapa tips berias tanpa terlihat tua.

sponsor: dr rochelle skin expert.

Tanpa anda sadari, meski telah memakai makeup dan krim anti-aging untuk menutupi kerutan karena usia, ada pula hal yang bisa bikin kamu tampak lebih tua, dan hal itu datangnya dari makeup anda sendiri. Sadarkah anda? Berikut kesalahan makeup umum yang sering sekali membuat wajah anda tampak lebih tua dari usia yang sesungguhnya. Check this out!

  1. Bersihkan Make Up Sebelum Tidur

Pakai foundation terlalu tebal. Perhatikan tebal foundation yang kamu aplikasikan ke wajah. Jangan sampai terlalu tebal. Sebab, foundation yang terlalu tebal bisa membuat wajah anda terkesan seperti memakai topeng. Foundation yang awalnya bertujuan untuk menyembunyikan noda dan kerut di wajah justru akan menimbulkan kesan buruk yang baru. Sebagai tips, aplikasikan foundation tipis-tipis pada noda di wajah. Pada saat penggunaan foundation aplikasikan menggunakan spons atau beauty blender dengan begitu foundation akan merata dan tidak terlalu tebal .

  1. Bedak Jangan Terlalu Tebal

Pakai bedak terlalu tebal . Setelah memakai foundation dan concealer, jangan langsung aplikasikan bedak. Biarkan keduanya meleleh dan meresap dalam kulit selama beberapa menit sekitar 10-15 menit sebelum kamu memulas bedak ke wajah. Jika tidak, maka kejadiannya akan sama seperti poin pertama. Bedak jadi menumpuk bahkan menggumpal dan membuat wajah anda terlihat memakai topeng.

  1. Membentuk Alis

Tidak benar benar membentuk cetakan alis. Alis tipis dapat membuat kesan anda lebih tua, hindari terlalu sering mencabut bulu alis ,biarakan tumbuh alami dan anda tinggal merapihkan. Membuat alis memang bertujuan agar tampak lebih cantik . Namun, bukan berarti anda harus memulas alis mata secara tebal. Aplikasikan tipis-tipis pensil alis agar terlihat natural untuk membentuk alis aslimu agar tidak memberi kesan tua.

  1. Bulu Mata

Mengabaikan bulu mata. Bulu mata yang lurus-lurus saja membuat matamu terlihat lebih sayu dan tampak lelah. Untuk membuatnya lebih ‘hidup’, anda dapat membentuk bulu mata dengan menjepit dengan penjepit bulu mata agar memiliki gelombang dan tampak lentik. Kemudian, aplikasikan maskara setelahnya agar tahan lama dan lebih tebal bervolume . Apabila ingin menggunakan bulu mata palsu gunakan bulu mata palsu yang standar saja untuk terlihat natural.

  1. Riasan Pada Mata

Pakai eyeshadow glitter terlalu banyak dapat membuat wajah anda tampak lebih tua dibanding umur anda . Tidak ada salahnya kalau anda ingin mengaplikasikan sedikit eye shadow glitter di kelopak mata. Hal itu justru akan membuat wajah anda terlihat lebih cerah. Namun, beda hal kalau anda memulasnya di sudut luar, hal itu dapat menyebabkan anda tampak berlebihan dan jadi lebih tua. Lebih baiik untuk bagian luar, gunakan eye shadow matte.

  1. Perona Pipi

Jangan aplikasikan perona pipi terlalu ke bawah. Pulas perona pipi alias blush on tepat pada tulang pipi. Caranya, kamu bisa menggunakannya sambil tersenyum untuk memberikan kesan pipimu lebih tirus dan muda. Gunakan warna soft pada blush on agar terlihat lebih fresh dan tampak lebih muda natural .

  1. Warna Lipstik

Gunakan lipstick yang didasari pelembab. Gunakan lip balm atau lip primer untuk memaksimalkan warna lipstick anda. Teknik ini juga bisa mengisi dan melembabkan kerutan di bibir. Agar bibir tidak nampak pecah pecah .

Nah jangan sampai anda melakukan kesalahan-kesalahan makeup di atas yang bisa membuat wajah anda jadi tampak lebih tua .

Selain kesalahan cara bermake up yang dapat membuat wajah tampak lebih tua ada hal lain juga yang menyebabkan diri anda terlihat tua yaitu dalam memakai busana yang tidak sesuai dengan usia juga dapat mempengaruhinya .

Gak perlu minder karena dibilang seperti anak kecil. Ubah penampilan sesuai dengan usiamu supaya terlihat dewasa bukan tua lho ya hehe . Gunakan pakaian yang lebih formal, seperti blus atau dres. Karena pakaian yang modis akan membuat kamu terlihat seperti anak-anak. Apalagi kalau colorful. Siasati dengan menggunakan pakaian yang semi-formal dan dipadupadankan dengan warna yang kalem.

Pakaian yang rapih dan formal akan membuat kamu terlihat dewasa. Karena kepribadian seseorang juga bisa dinilai dari penampilannya. Nah, kalau orang lain ingin menilai kamu sebagai orang dewasa, maka gunakanlah pakaian yang sesuai dengan usiamu. Misalnya kalau kamu sudah menginjak usia bekerja, maka gunakan pakaian yang mampu menunjukkan kalau usiamu sudah tidak remaja lagi. hindari juga menggunakan pakaian yang banyak warna.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top