Fashion

Tips Berhijab Untuk Wanita Gemuk Ala Igun

Tips Berhijab Untuk Wanita Gemuk Ala Igun

Setiap orang tentunya mendambakan penampilan yang menarik tak peduli bagaimanapun bentuk tubuhnya. Karena penampilan yang menarik akan membuat kepercayaan diri seseorang yang menjadi meningkat. Tidak terkecuali bagi mereka dengan tubuh yang bisa dibilang besar atau gemuk. Bukan berarti mereka lantas tidak menginginkan penampilan yang menarik di mata orang sekitar. Karena mereka tentunya sama seperti orang yang memiliki ukuran tubuh normal dan ingin tetap tampil menarik. Namun hal tersebut seringkali terhalangi dengan anggapan bahwa memiliki ukuran gemuk akan sulit untuk bisa tampil menarik karena terhalang ukuran tubuh. Apalagi apabila bagi mereka yang berhijab maka problema tentunya akan semakin bertambah. Karena bisa dibilang memilih fashion hijab bagi mereka yang memiliki tubuh gemuk akan memiliki banyak sekali dilema. Apabila salah memilih ukuran dalam fashion hijab maka dipastikan akan terkesan tidak sopan karena hijab yang terlalu ketat. Padahal seperti yang diketahui, fashion hijab terkenal dengan fungsinya untuk menutup lekuk tubuh secara sopan. Sesuatu yang riskan bagi mereka yang memiliki ukuran gemuk dan salah dalam memilih ukuran. Dilema kemudian bisa berlanjut apabila memilih ukuran yang besar maka dipastikan kesan lebih gemuk akan segera didapatkan. Sesuatu yang pastinya akan sering membuat pusing bagi mereka wanita berhijab yang memiliki tubuh gemuk. Namun nyatanya artis sekaligus desainer handal yaitu Ivan Gunawan atau akrab disapa Igun memiliki solusinya. Berikut ini, tips berhijab untuk wanita gemuk ala igun.

  1. Jangan Memakai Gaya Busana Yang Menumpuk

Tips Berhijab Untuk Wanita Gemuk Ala Igun

sponsor: halo jasa.

Tips pertama yang diberikan oleh Ivan Gunawan pada wanita gemuk yang ingin memakai hijab adalah untuk jangan memakai gaya busana yang menumpuk. Seperti yang diketahui bahwa gaya menumpuk pakaian juga tengah berlaku pada tren berhijab. Yakni dengan menumpuk banyak pakaian tambahan maupun aksesories pada hijab yang sedang dipakai untuk semakin menambah daya tarik dan modis. Namun, alih-alih menarik maupun modis, hal tersebut hanya akan menambah kesan gemuk bagi mereka yang memang sudah memiliki tubuh gemuk. Sesuatu yang pastinya akan semakin memperburuk penampilan wanita gemuk yang memutuskan untuk berhijab. Hal tersebutlah yang kemudian membuat Ivan Gunawan melarang untuk menggunakan jenis fashion ini. Karena meskipun sedang menjadi tren bukan berarti semua trend tersebut bisa langsung diaplikasikan tanpa terlebih dahulu menilai apakah trend tersebut cocok atau tidak dengan kita. Jangan sampai niat untuk tampil modis dan menarik malah menjadi petaka. Karena kemudian penampilan jauh dari kesan menarik. “Kalau punya tubuh berisi terus ingin pakai hijab sebenarnya cukup simple untuk mencocokannya. Pokoknya hindari pemakaian busana dengan banyakan tumpukan seperti layered. Soalnya layered itu memberi efek lebih besar bagi tubuh. Tidak cocok untuk mereka yang badannya sudah besar.” Jelas Ivan Gunawan.

  1. Fokus Pada Pemilihan Warna

Tips Berhijab Untuk Wanita Gemuk Ala Igun 2

Dalam fashion, bisa dibilang pemilihan warna adalah sesuatu yang begitu vital dan tidak bisa dipandang sebelah mata begitu saja. Karena tidak seperti pada bidang lainnya, warna pada fashion akan memberikan kesan tertentu pada para pemakainya. Sehingga pemilihan warna harus diperhatikan oleh mereka yang ingin mengandalkan fashion untuk menunjang penampilannya agar tampil lebih menarik. Tidak terkecuali bagi para wanita gemuk yang ingin tampil menarik dengan menggunakan hijab. Yakni mereka tidak bisa sembarangan dalam memilih warna untuk fashion hijab. Mereka harus memilih warna yang tepat untuk fashion hijab mereka agar tubuh gemuk mereka tidak terlalu terekspos nantinya. Sehingga kesan tubuh yang terlalu gemuk ketika mengenakan hijab bisa dihindari. Untuk itulah, Ivan Gunawan menyarankan bagi mereka untuk menghindari warna yang lembut. Hal tersebut tidak lepas karena selama ini masih banyak wanita gemuk berhijab yang melakukan kekeliruan dengan memilih warna lembut karena dianggap akan menunjang penampilan. Namun yang terjadi malah sebaliknya, tubuh gemuk mereka hanya akan semakin terlihat jelas dengan pemilihan warna lembut tersebut. Solusinya adalah dengan mengganti warna lembut tersebut dengan warna yang lebih solid. “Untuk yang gemuk, coba jauhi warna-warna lembut atau pastel. Soalnya jenis warna itu tidak cocok dengan ukuran tubuh kalian. Lebih baik pilih warnanya yang solid saja sekalian.” Jelasnya.

  1. Jangan Konstan Menggunakan Satu Warna

Tips Berhijab Untuk Wanita Gemuk Ala Igun

Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa warna hitam adalah warna favorit bagi mereka yang berbadan besar. Hal tersebut bisa terjadi bukan tanpa alasan. Alasan utamanya adalah karena warna hitam mampu mengkamuflase ukuran tubuh seseorang. Sehingga bagi mereka yang memiliki berat badan berlebih, warna hitam akan sangat membantu mereka untuk menutupinya. Sesuatu yang kemudian membuat banyak orang yang bertubuh gemuk terus-menerus memilih menggunakan warna hitam sebagai warna utama pakaiannya. Sesuatu yang menurut Ivan Gunawan adalah sebuah kekeliruan. Tidak terkecuali bagi wanita gemuk yang memutuskan untuk berhijab. Karena pemilihan warna hitam yang konstan juga hanya akan memberikan kesan kurang percaya diri bahkan terlihat gerah bagi sebagian orang. “Hijab yang berwarna itu juga penting. Karena nantinya bakal memberi warna pada rona wajah. Jadi semakin terlihat cantik. Jangan terus pakai warna hitam, soalnya bisa memberi kesan gerah atau panas.” Ungkap Ivan Gunawan.

Setelah mengetahui tiga tips yang telah dijabarkan oleh Ivan Gunawan diatas maka wanita yang berbadan gemuk tidak perlu ragu-ragu lagi untuk berhijab. Menyerahkan sesuatu pada ahlinya memang lebih menjamin keberhasilan. Untuk itulah, Halo Jasa hadir untuk menyediakan para ahli di bidang mereka yang bisa diandalkan. Tidak terkecuali di bidang fashion seperti fashion desainer yang bisa dipekerjakan.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top