Fashion

Tips Bergaya Dengan Kacamata

Tips Bergaya Dengan KacamataMenggunakan kacamata saat ini merupakan bagian dari tren fahion yang ada di dunia. Kacamata yang biasanya digunakan untuk membantu indra penglihatan, tidak hanya digunakan untuk fungsi itu saja, melainkan juga bisa digunakan sebagai aksesori berpenampilan. Ada pula jenis kacamata yang bisa membantu melindungi mata ketika berada situasi silau dan terik. Bagi yang memang menggunakan kacamata sebagai alat bantu penglihatan atau pun untuk keperluan lainnya, saat ini sudah banyak ditemukan berbagai ragam, merk, model, dan warna kacamata. Menggunakan kacamata tidak hanya menutupi kekurangan penglihatan, tapi juga menunjang penampilan agar terlihat lebih menarik. Tips bergaya dengan kacamata berikut ini dapat menambah rasa percaya diri tanpa mengabaikan fungsi dan kegunaannya bagi mata.

sponsor: cream perawatan wajah.

Karena model dan warna kacamata yang ditawarkan begitu beraneka ragam, hal ini kemudian membuat sejumlah orang menjadi bingung saat memilih kacamata yang sesuai untuk dirinya. Selai memang diperuntukkan sesuai dengan fungsi yang diharapkan, menggunakan kacamata hendaknya bisa menyesuaikan dengan beberapa hal pada diri pengguna kacamata. Memilih model kacamata tidak hanya disaarkan rasa suka saja, namun lebih mempertimbangkan kesesuaian dengan pemakainya agar bisa terlihat lebih “pantas” digunakan.

  1. Bentuk wajah

Bergaya dengan kecamata hendaknya menyesuaikan dengan bentuk wajah. Bagi seorang pemula yang baru menggunakan kacamata, ada yang perli dilihat dari pemilihan model frame kacamata yang harus dipilhnya, agar bisa lebih nyaman digunakan dan pastinya sesuai dengan bentuk wajahnya. Bentuk wajah seseorang mempengaruhi pemilihan frame atau bingkai , sehingga jangan sam pai salah saat memilihnya.

  • Bentuk wajah bulat, hendaknya memilih kacamata dengan frame berbentuk persegi panjang atau kotak dengan sudut yang tajam
  • Bentuk wajah kotak lebih baik untuk memilih bingkai kacamata yang berbentuk oval, bulat atau bentuk cat eyes atau frame dengan sudut yang melengkung.
  • Bantuk wajah hati, bisa memilih kacamata seperti kacamata yang digunakan seorang pilot.
  • Bentuk wajah oval, memiliki kelebihan bisa menggunakan model bingkai kacamata apa pun .
  1. Warna kulit

Pemilihan kamata juga hendaknya menyesuaikan dengan warna kulit penggunanya. Dalam hal bentuk bingkai dipengaruhi dari bentuk wajah, sedangkan warna bingkai dipengaruhi oleh warna kulit.

  • Warna kulit terang / cerah

Bagi meraka yang memiliki warna kulit yang cerah, bisa bebas menggunakan warna bingkai kacamata, karena warna kulit ini tidak terlalu bertabrakan dengan warna bingkai yang akan digunakannya.

  • Warna kulit coklat / sawo matang

Bagi yang memiliki kulit coklat atau sawo matang, lebih aman untuk memilih warna bingkai kacamata yang senada dengan warna kulitnya, seperti warna krem atau kecoklatan.

  • Warna kulit gelap

Warna bingkai seperti biru atau merah maroon bisa dipilih untuk pengguna kacamata yang berwarna kulit gelap. Warna metalik juga bisa dipilih penampilan santai  casual.

  1. Busana

Karena kacamata saat ini merupakan bagian fashion, maka sudah banyak pula yang menjadi koleksi bagi yang ingin bergaya dengan kacamata. Bagi yang memiliki cukup banyak koleksi kacamata, dengan aneka bentuk dan warna bingkai, ini bisa dimanfaatkan untuk lebih matching saat menggunakan busana tertentu. warna frame kacamata menyesuaikan dengan keseluruhan busana yang sedang dikenakan. Contoh, saat berpakaian dengan warna coklat, maka kacamata yang dikenakan berwarna senada atau warna turunannya.

Model kacamata juga menyesuaikan model pakaian. Jika saat berpakaian santai, maka bisa digunakan kacamata model apapun sesuai keinginan yang berkesan santai pula. Sebaliknya, ketika berbusana resmi, hendaknya menggunakan kacamata yang sesuai dengan model yang pas tanpa gaya yang berlebihan.

  1. Situasi

Situasi ini berkaitan dengan busana yang sedang dikenakan. Jika sedang mengunjugi acara dengan situasi formal, lebih baik tidak menggunakan warna bingkai kacamata yang mencolok.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top