Travelling

Tips Berbuka Puasa Bagi Traveler

Tips Berbuka Puasa Bagi Traveler

Kegiatan traveling memang bisa dibilang tidak mengenal waktu. Hal tersebut sebenarnya dapat terlihat dari banyaknya peminat kegiatan traveling hampir di setiap waktu. Bahkan bisa dibilang beberapa diantaranya tidak mengenal waktu. Yakni dengan menjalankan kegiatan traveling pada waktu-waktu yang bisa dibilang kurang lazim untuk melakukan kegiatan traveling. Salah satu waktu yang bisa disebut adalah ketika bulan puasa sudah tiba. Seperti yang diketahui ketika bulan puasa tiba maka seseorang yang menjalaninya akan tidak makan maupun minum dalam waktu yang dipastikan. Sehingga dipastikan bahwa energi yang mereka tidak akan seperti ketika mereka menjalani kegiatan sehari-hari seperti biasa. Padahal seperti yang diketahui, kegiatan traveling seringkali membutuhkan banyak energi. Sesuatu yang pastinya menjadi masalah tersendiri bagi mereka yang melakukan kegiatan traveling pada bulan puasa. Karena bukan hanya akan menganggu kegiatan traveling mereka namun juga menganggu kegiatan traveling mereka sendiri. Namun sebenarnya hal ini tidak perlu dihadapi dengan rasa takut yang berlebihan. Hal tersebut disebabkan karena sebenarnya apabila memiliki trik dan tips untuk menghemat energi maka berpuasa ketika melakukan traveling bukanlah masalah baru. Bahkan bisa dibilang, akan memberi pengalaman baru yang tak terlupakan. Namun yang menjadi masalah berikutnya adalah ketika akan berbuka ketika masih menjalani kegiatan traveling. Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa ketika melakukan kegiatan traveling maka kegiatan berbuka seringkali menjadi dilema tersendiri. Hal tersebut tidak lepas karena traveler biasanya tidak mengetahui seluk beluk dari tempat tujuan travelingnya tersebut. Agar tidak perlu menghadapi kebingungan lagi, untuk itulah berikut ini akan dijelaskan tips berbuka puasa bagi traveler.

sponsor: cream pemutih wajah.

  1. Mengetahui Jam Berbuka Dari Tempat Tujuan Traveling

Tips Berbuka Puasa Bagi Traveler

Tips pertama yang patut dilakukan oleh mereka yang melakukan kegiatan traveling ketika melakukan kegiatan traveling adalah dengan mengetahui jam berbuka dari tempat tujuan traveling. Karena seperti yang diketahui tidak seperti di Indonesia yang apabila sudah memasuki waktu berbuka puasa maka akan ada berbagai pengingatnya. Sebut saja seperti suara bedug hingga suara adzan. Dimana semua pengingat tersebut tentunya semakin mempermudah seseorang untuk mengetahui batas waktu untuk berpuasa mereka. Namun cerita akan menjadi lain apabila tempat tujuan traveling bukanlah Indonesia atau bukan Negara yang mayoritas beragama muslim. Maka sudah hampir dipastikan pengingat batas berpuasa seperti suara bedug maupun suara adzan akan sangat sulit ditemukan. Tentunya hal tersebut akan menjadi kegamangan tersendiri bagi mereka yang menjalani kegiatan berpuasa sambil melakukan kegiatan traveling. Karena waktu berbuka seringkali berganti setiap harinya. Sehingga tentunya akan menjadi kesulitan tersendiri apabila hanya mengandalkan intuisi. Untuk itulah, gunanya mencari tahu terlebih dahulu. Yakni mencari tahu jam berbuka dari tempat tujuan traveling. Dengan kemajuan jaman seperti sekarang tentunya bukanlah hal yang sulit untuk melakukan hal tersebut. Yakni dengan internet maka dipastikan hal tersebut akan dimudahkan untuk bisa segera dicari tahu. Sehingga dengan mencari tahu terlebih dahulu berbagai hal tentang tempat tujuan traveling termasuk jam berbuka disana maka dipastikan kegiatan traveling ketika sedang menjalani ibadah puasa bukanlah sesuatu yang mustahil untuk tetap dilakukan. Bahkan akan tetap memberikan pelajaran baru setiap waktu tentunya.

  1. Persiapkan Makanan Instan

Tips Berbuka Puasa Bagi Traveler

Tips berikutnya yang bisa dilakukan oleh mereka yang menjalani kegiatan traveling sambil berpuasa adalah dengan mempersiapkan makanan instan. Dimana seperti yang diketahui bahwa tempat tujuan traveling tentunya tidak bisa ditebak apa saja yang bisa terjadi disana. Dimana kemungkinan yang paling terburuk yang bisa saja dialami oleh mereka yang melakukan traveling ketika bulan puasa adalah tidak menemukan tempat makan untuk berbuka. Bisa karena memang tidak menemukan tempat makan atau juga bisa karena seluruh tempat makan penuh. Hal tersebut tentunya akan menjadi masalah tersendiri karena seperti yang diketahui bahwa apabila sudah tiba waktunya maka seseorang harus menyegerakan untuk berbuka. Untuk bisa mengatasi hal tersebut sebenarnya tidaklah terlalu rumit. Salah satu cara paling mudahnya adalah dengan mempersiapkan makanan instan. Yakni makanan yang bisa dimakan kapan saja dan pembuatannya tidak perlu repot-repot. Seperti mie instan, bubur instan maupun jenis makanan instan lainnya. Hal tersebut digunakan untuk mencegah kemungkinan tidak menemukan tempat berbuka ketika sedang menjalani traveling bagi mereka yang menjalani ibadah puasa.

  1. Pesan Tempat Duduk

Tips Berbuka Puasa Bagi Traveler

Tips terakhir yang bisa dilakukan oleh mereka yang melakukan kegiatan traveling ketika sedang melakukan puasa adalah menyiapkan tempat duduk. Seperti yang diketahui waktu berbuka puasa juga bertepatan dengan waktu makan malam. Sehingga bisa dipastikan di banyak tempat makan maka akan selalu penuh tempat duduknya diisi oleh mereka yang terlebih dahulu. Sesuatu yang pastinya akan menjadi masalah tersendiri bagi mereka yang sedang melakukan kegiatan traveling. Untuk itulah agar bisa mensiasati hal tersebut maka lebih baik untuk memesan tempat duduk terlebih dahulu. Dimana hal ini untuk menghindari kemungkinan kehabisan tempat duduk di tempat makan yang telah diincar. Sehingga kegiatan berbuka pun bisa dilakukan tanpa harus menganggu kegiatan traveling.

Setelah mengetahui tiga tips yang telah dijabarkan diatas maka sudah tidak ada alasan untuk tidak mencobanya. Karena dengan mencobanya maka kegiatan traveling selama bulan puasa tidak perlu lagi ditakuti.

0
0%
like
0
0%
love
0
0%
haha
0
0%
wow
0
0%
sad
0
0%
angry

Comments

comments

To Top